Cara Gampang Membuat Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan) yang Lezat Sekali

Dipos pada April 1, 2021

Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan) yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan) memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya malam-malam iseng sama ayah keluar mau makan bakso, dari rumah udah ngebayangin sampe tukang bakso mau makan indomie bakso, sampe tukang baksonya ternyata tutup. Pulang ke rumah buka-buka cookpad cari resep indomie kuah yang enak, sampai akhirnya ketemulah resep dari mba Gisry Septiani langsung eksekusi dengan sedikit modifikasi karena bahan menyesuaikan dengan isi kulkas dan ternyata enaak resepnya, suamiku sampe sekarang malah ketagihan :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan):

  1. 1 bungkus Mie Instan
  2. 1 genggam kol / Sawi
  3. Secukupnya Ayam Suir / burger (saya ganti dengan sosis dan bakso)
  4. 1 butir Telur
  5. 1 siung Bawang Putih
  6. 6 biji Cabai Rawit (sesuai selera)
  7. 1/2 buah Tomat Buah
  8. 1 sendok makan saos sambal (sesuai selera)
  9. secukupnya kaldu bubuk, gula pasir dan kecap manis
  10. 450 ml Air Matang
  11. Secukupnya Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan)

1
Geprek dan cincang bawang putih. Potong" bahan lainnya (sayuran, cabai, tomat).
2
Panaskan minyak secukupnya. Tumis bawang putih, cabai dan tomat sampai wangi. Masukkan telur, buat telur jadi orak arik.
3
Kemudian masukkan irisan sayuran sawi / kol, ayam suir (jika ada), saos sambal, gula, kecap manis, kaldu bubuk, dan bumbu mie instan. Aduk rata.
4
Tambahkan air matang. (Koreksi rasa). Masukkan mie instan. Masak hingga semua matang. (Terakhir jika menggunakan daun bawang, sebelum api dimatikan, masukkan daun bawang, aduk rata). Angkat.
5
Siap untuk disantap. Yummy!
Mie Tek Tek / Mie Kuah Pedas (Indomie Goreng Instan) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng dadar gulung

Mie goreng dadar gulung

Buat yang males sarapan nasi seperti saya hari ini..

1 porsi
15 menit
Mie goreng komplit

Mie goreng komplit

4 porsi
20 menit
Mie Goreng Sayur tanpa Daging

Mie Goreng Sayur tanpa Daging

Hari ini masak menu bekal makan di tempat kerja, cukup mie goreng saja yang sederhana gak pakai ribet 😜😝

4 porsi
15 menit
Mie Instan Goreng Pedas

Mie Instan Goreng Pedas

Ditantangan kali ini saya buat masakan yang sederhana banget karena lagi sibukkk... 😁 Yang penting ikut berpartisipasi... Di rumah jarang banget masak mie instan setelah kami semua tidak ada yang bersekolah lagi... Nah kali ini masak mie instan ceritanya mama saya lagi pengen nyoba mie instan rasa ayam pedas yang disarankan temannya... Mama saya doyan makanan yang pedas-pedas soalnya... Alamak... 🙈 Ternyata pedesss... pake banget bagi saya... 😂 Tapi enak kok... 😁 #berburucelemekemas #resolusi2019 #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #WanilahMeolah #SulapMieInstant #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_Borneo

2 porsi
Mie Goreng Aglio Olio Ala2 No Kecap Manis

Mie Goreng Aglio Olio Ala2 No Kecap Manis

Ndak tau knp deh..anak2 ku tuh klo dimasakin nasgor or migor pasti ndak pernah mau dipakein kecap manis...padahal papa mamanya Wong Jowo tulen hihii Jd minta dibuatin spt Aglio olio gitu.. Ini pun kudunya pake spaghetti. .kirain masih punya stok..wah cuman nemu mie telur. .yo wis. .seadanya..pokoke sayur kudu ada..itu udah gak bisa dibantah haha... Di sini aku pake pakcoy, kubis bbrp lembar, wortel.Klo punya buncis, boleh juga ditambahkan.

4 porsi piring
30 menit
Mie tiaw goreng pedas

Mie tiaw goreng pedas

Biar lebih nikmat ditambah pendamping goreng tahu isi dan cumi pedas, ini sih paket kesukaan suami bgt... #reseppertamaku

Mie Goreng Seafood

Mie Goreng Seafood

Buat kesekian kalinya karena si mr bilang enak 😄

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Sosis (Sederhana & Halal)

Mie Goreng Sosis (Sederhana & Halal)

Mengolah sisa bahan untuk membuat mie ayam. Dan jadilah mie goreng yang rasanya gak kalah enak sm mie ayam... Cuss dilihat resep dan cara membuatnya..

4porsi
20 Menit
Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Selalu suka sama mie...

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Hallo, lama gak nulis resep lagi di cookpad karena keseringan nulis resepnya di instagram. Mau mulai nulis resep lagi biar cookpadku tidak berdebu hehe Ini mie goreng jawa saya masak pake resepnya tante @xanderskitchen dengan penyesuaian bahan yang ada di kulkas. Seperti biasa resepnya tante xander selalu enak dan terpercaya

Mie Goreng Sedap Malam

Mie Goreng Sedap Malam

Tengah malam pasti kelaparan .. mie Goreng jadi solusi saat kelaparan

1 porsi
15 menit
Mie Goreng ala Cookies

Mie Goreng ala Cookies

4 orang
20 menit
Bakmi Goreng Udang

Bakmi Goreng Udang

Yuk lagi2 bikin yang simpel 😜

3 porsi
30 menit
Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Menu maksi hari ini #cookpadcommunity_Kalsel #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Banjarmasin

Mie Goreng Kuah

Mie Goreng Kuah

1 orang
Mie Goreng Proteina

Mie Goreng Proteina

Proteina merupakan daging analog yang berasal dari protein kedelai. Sebelum digunakan, rendam dulu dalam air (bisa hangat atau suhu ruang) selama 15 menit, lalu bilas dan peras hingga air perasannya bening.