Cara Gampang Membuat Mie Goreng Jawa yang Anti Gagal

Dipos pada March 14, 2021

Mie Goreng Jawa

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Jawa yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie Goreng Jawa yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Jawa sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Jawa sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Jawa memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mie goreng buat sarapan pagi ini ๐Ÿ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Jawa:

  1. 1 bungkus mie buru dara
  2. 100 gr udang kupas
  3. 1 butir telur
  4. 3 lbr kol, iris
  5. 2 btg daun seledri, potong2
  6. 1 btg daun bawang, potong2
  7. 10 buah cabe rawit
  8. secukupnya kecap manis
  9. Bumbu Halus :
  10. 5 buah cabe rawit (sesuai selera)
  11. 2 buah cabe merah keriting
  12. 5 buah bawang merah
  13. 4 siung bawang putih
  14. 2 butir kemiri
  15. 7 butir merica
  16. 1 potong terasi ABC goreng
  17. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Jawa

1
Rebus mie telur, angkat tiriskan. Beri 1 sdm kecap manis dan 1 sdm minyak goreng, aduk rata sisihkan.
2
Kocok telur, beri sedikit garam. Panaskan minyak lalu goreng telur orak arik, sisihkan.
3
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur orak arik, kol, daun bawang, seledri, cabe rawit dan udang, masak udang hingga berubah warna.
4
Beri sedikit air supaya tidak kering, masukkan mie telor dan kecap manis aduk rata, koreksi rasanya.
5
Angkat dan sajikan ๐Ÿ˜‹
Mie Goreng Jawa - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Recook dari mb Indry..yeay berhasil membuat mie goreng..

Mie goreng jawa tidak pedas

Mie goreng jawa tidak pedas

#terimakasihguru #gurukuidolaku . Mie ini aku persembahkan untuk suamiku Karna mengajariku cara menjadi istri yang baik dengan mematuhi semua ucapanmu dan menuntun ku selalu ke jalanNya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Karna ridhonya suami itu jadi ridhonya Allah. Insya Allah berkah kalo istri melangkah dengan restu suami ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . Dibikin gak pedes karna paksu tidak suka pedas. Dan kebetulan anak jg doyan banget yang namanya mie. Jadi menu ini selalu hadir klo sudah bosan dengan nasi. Biasa mood makan anak n suami balik lagi

2 porsi
20 menit
581. Mie Goreng Boncabe

581. Mie Goreng Boncabe

Arisan minggu ini dimenangkan oleh @Mama_Rara Bikin menu simple kesukaan saya ni Ya... Apalagi kalau bukan mie Mienya digoreng terus kasih boncabe hmmm enakk Siapa mauuu? Yuk cobain resep mbak @Mama_Rara #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_MamaRara #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna๐Ÿ’œ #alaBunna๐Ÿ’œ

Mie Goreng Galau

Mie Goreng Galau

Gara2 hujan, eh kepikiran bikin olahan mie buat buka puasa enak kayaknya. Cuma begitu masak, galau deh mau dibikin mie goreng ato rebus (takutnya klo medhok). Alhasil bikin mie goreng tp ada kuahnya (kuah terpisah)

4 porsi
45 menit
Mie goreng ala ala ๐Ÿ˜…

Mie goreng ala ala ๐Ÿ˜…

Ceritanya.. malem2 laper gak da lauk..liat mie instan..cuss bkin mie goreng aja Alhamdulillah langsung ludes..๐Ÿ˜‚

2 porsi
Mie goreng mamak

Mie goreng mamak

Mie goreng ala kedai india, "mamak adalah sebutan laki2 India atau kalo bahasa indonya Abang" , dah lama gak posting resep sibuk pindahan rumah๐Ÿ˜ฅ sampe sekarang Lom kelar juga any way Selamat meyambut bulan suci Ramadan met Puasa ๐Ÿ˜‚ ini Salah satu menรน buka Puasa Kita di rm coz kesukaan Mertua sorry gak sempet abil foto step by step nya gak sempet ngejer buka puasa, ni bisa di bikin mie seafood or daging or telor apa aja sesuai duit belanja ๐Ÿ˜, maklum emak2 kudu pinter ngatur duit apalgi mau lebaran Gini #curcol ๐Ÿ˜‚

Vegetable Lo Mein / Mie goreng sayur

Vegetable Lo Mein / Mie goreng sayur

Mie goreng dengan campuran sayur brokoli, paprika, wortel dan jamur.

Mi Goreng Kangkung ala Anak Kos

Mi Goreng Kangkung ala Anak Kos

Lagi akhir bulan dan dompet sudah mulai menipis. Keluar juga akhirnya makanan kebangsaan para anak kos di akhir bulan ini.

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Bakso Pedas

Mie Goreng Bakso Pedas

Mie goreng selalu jadi favorit dikala males masak.

2 porsi
20 menit
Mie Goreng Komplit

Mie Goreng Komplit

Mie goreng adalah masakan paling praktis. Cocok untuk dipakai bekal saat perjalanan jauh. Karena tak perlu membawa banyak wadah untuk nasi, sayur, lauk dsb. Resep ini saya buat saat saya akan jalan-jalan ke Jogja dari Banyuwangi bersama teman-teman saya. Simple dan ternyata banyak yang suka.

4 porsi
20 menit
Mie Instan Goreng Pedas

Mie Instan Goreng Pedas

Maunya sih bikin mie kocok.. tp brhubung gada stok telur dan mager ke warung.. yauda sejadinya aja bikin ini๐Ÿ˜ Sayuran bisa ditambah sesuai selera. Boleh pakai kol, sawi, pokcoy, dll. Toppingnya pun bisa divariasi dg tambahan telur, sosis, dumpling, ayam, dll. Bahan utama diganti dg mie telur pun ok bgt๐Ÿ˜‰ #antiribet

Mie goreng bumbu cincang

Mie goreng bumbu cincang

Hati ini masak mie goreng aj, tp dg bumbu cincang,

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga buat mie goreng aceh. Lebih enak kalau disantap pas lagi hangat2 nya, dan lebih enak lagi kl di kasih perasan jeruk nipis or lemon di atas nya jadi rasanya tambah segarrrrr :)

5 porsi
60 menit
Shirataki ala mie goreng jawa

Shirataki ala mie goreng jawa

Ini enak banget loh, bulan ramadhan hampir tiap hari masak ini

1 porsi
Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie goreng Aceh (bumbu sederhana tanpa topping)

Mie adalah makanan fav keluarga, mie goreng ini salah satunya. Orang aceh menyebut kuliner ini brdasarkan jenis topping/protein pendamping yg disertakan dlm proses pengolahannya, mis ; mie kepiting, mie daging, dll atau ada jg yg menyebut berdasarkan varian masaknya jika mienya original tanpa topping, misal: mie goreng kering, mie goreng basah, mie tumis kuah atau mie rebus/kuah. Kali ini aku buat yg original dg bumbu sederhana, kami biasa menyebutnya mie goreng..

5-6 porsi
15 menit
Mie Goreng Endeuss

Mie Goreng Endeuss

saya pecinta mie instan, tp ga bs tiap hari pula kita makan mie instan kan ya.. Alhasil nyoba berbagaii macam resep mie goreng, dan mnrt saya resep ini yg paling endeuss.. Cussss di coba ya..

4-5 orang
15 menit
Mie Goreng Hemat dan Praktis๐Ÿ

Mie Goreng Hemat dan Praktis๐Ÿ

Ini salah satu makanan favourite aku , apalagi klo suasananya lagi musim hujan seperti sekarang ini , tambah mantaapppp .. Okey sekarang kita cekidot untuk eksekusi ..๐Ÿ˜