Cara Gampang Membuat Mie Goreng Tektek yang Enak

Dipos pada April 7, 2021

Mie Goreng Tektek

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Tektek yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Mie Goreng Tektek yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Tektek, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Tektek bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Tektek oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Tektek memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Source: Andhien~Rhea's Kitchen #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Andhien #PekanPosbarHidanganKering #KampoengRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Tektek:

  1. 1 bungkus mie telor
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 batang daun bawang, iris kasar
  4. 1 bonggol sawi hijau, potong2
  5. 1/4 kol, iris kasar
  6. 10 buah bakso, iris
  7. Bumbu:
  8. 1/4 buah bawang bombay, iris
  9. 5 siung bawang merah
  10. 4 siung bawang putih
  11. 1/2 sdt lada halus
  12. 3 sdm kecap manis
  13. 1 sdm saus tiram
  14. 1 sdt kecap ikan
  15. 1 sdt kecap asin
  16. 1 sdt garam
  17. 1 sdt kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Tektek

1
Rebus mie telur hingga matang. Angkat dan tiriskan.
2
Haluskan bawang dan bawang putih. Tumis bawang bombay sebentar kemudian masukkan bumbu halus. Tumis bumbu hingga harum dan matang
3
Sisihkan bumbu lalu masukkan telur. Buat orak arik aduk sampai telur matang. Tambahkan sedikit air tunggu sampai mendidih kemudian masukkan bakso dan sayuran. Masak hingga sayurannya layu.
4
Kemudian masukkan bumbu bumbu lainnya. Aduk sebentar lalu masukkan mie. Masak sampai semua tercampur rata. Koreksi rasa dan mie goreng tektek siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Pertama kali buat mie goreng gatot (gagal total), akhirnya coba lagi yeay bisaa.

2-3 porsi
30 menit
Mie Goreng Kampung No Micin

Mie Goreng Kampung No Micin

Cocok untuk Bumil yg ngidam mie instan..hehehe.. kalo beli di luaran pasti pake micin.. jadi bikin sendiri aja lebih sehat dan rasanya ngga kalah sama mie goreng ala ala solaria. Bumbu penyedap mie instan nya dibuang ya, yg dipake cuma minyak, kecap, saos, dan bawang goreng nya aja ^-^

1 porsi
30 menit
Mie goreng telor lada+ pala

Mie goreng telor lada+ pala

Mie goreng telor bumbu lada sangat simpel tapi rasanya ala restoran ber-bintang 🌟 , mari kita memasak

Untuk 4 orang
60 menit
Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Sebenernya sering banget sih masak mie goreng jawa, soalnya yang paling gampang dan simpel, bahan bahannya pun selalu ada, cuma kali ini beda bumbu ajah, klo versi aku gak pake ebi, tapi kali ini aku coba resep yang pake ebi, enak juga sih, cm kalo buat lidah aku lebih cocok yang gak pake ebi. Resep ini nyontek punyanya cik @xanderskitchen, makasih ya cik, maaf aku copas ajah resepnya.. .

Mie Goreng (Mi Telur)

Mie Goreng (Mi Telur)

Sarapan utk Suami

30 menit
Omelet mie goreng

Omelet mie goreng

Resep menu simpel

1 porsi
10 menit
Mie goreng kuah

Mie goreng kuah

Karena diriku yang baru belajar memasak dan dirumah adanya cuma bahan ini. Dan jadi dehh mie goreng kuah. Yummy..

2 porsi
15 menit
Mie goreng ala ay's (no msg)

Mie goreng ala ay's (no msg)

Di rumah saya smua suka olahan mie, karena itu saya selalu punya stok mie d rumah, mie kering ato basah jadi kalo ad request tinggal eksekusi aja. Ini salah satu masakan mie yg bisa dinikmati smua angta keluarga krna pilihan pedesnya bisa diakalin...hehehe. Mie yg ini jg dijamin bebas pengawet krn adonan mie saya buat sendiri kmudian minta digiling ke pasar, direbus sendiri di rmh kemudian masukkan wadah kedap udara simpan di kulkas bisa tahan semingguan.

5 porsi
15 menit
Bakmi Goreng + Bakso Simple

Bakmi Goreng + Bakso Simple

Lapar mendera dan lihat di dapur ada bakmie dan bakso. Langsung saja dibuat bakmie bakso yang sangat simple. Happy Cooking ya :*

Mie Goreng Telur Orak Arik ala Turki/Menemen Noodle/Noodle Turkish Scramble Eggs

Mie Goreng Telur Orak Arik ala Turki/Menemen Noodle/Noodle Turkish Scramble Eggs

Ketika anak gadis yg berdarah setengah Turki setengah Indonesia meminta sarapan menemen tapi juga mau makan Mie. Menemen adalah tipikal sarapan Turki yg cepat dan gampang. Dan pastinya Mie adalah menu andalan buat orang Indonesia. Perpaduan tersebut diatas memberikan kenikmatan dan kepuasan perut yg berteriak lapar di pagi hari. Selamat Mencoba! #menemen #turkish #scrambled #eggs #brunch #breakfast #lunch #mie #noodle #cabukmakarna #indomie #miegoreng #enak #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Indonesia #cookpadcommunity_USA

2 people
20 minutes
Mie Goreng Simple Gurih

Mie Goreng Simple Gurih

Iseng bikin mie goreng ala abang-abang yang jual di pinggir jalan. Enaaak juga ternyata NO MSG. Pedesnya bisa disesuaikan yaa bund, yg suka pedes boleh tambah cabe rawitnyaa. Selamat mencobaa..

Mie Goreng Telor

Mie Goreng Telor

Mau makan mie ala mie tektek yg biasa lewat, bikin sendiri aja biar lebih puas.. 😊😍

2 Porsi
30 Menit
MIE GORENG BAKSO KAKAP

MIE GORENG BAKSO KAKAP

Salah satu makanan kesukaanku, mie goreng dengan ceplusan lombok rawit :)

3 porsi
15 menit