Bagaimana Membuat Mie goreng kuah yang Anti Gagal

Dipos pada March 12, 2021

Mie goreng kuah

Bagaimana membuat Mie goreng kuah yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie goreng kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng kuah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng kuah biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie goreng kuah diperkirakan sekitar 15 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng kuah dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng kuah memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Karena diriku yang baru belajar memasak dan dirumah adanya cuma bahan ini. Dan jadi dehh mie goreng kuah. Yummy..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng kuah:

  1. 2 pcs mie instan goreng
  2. 2 butir telur
  3. 7 cabai rawit (dipotong kecil-kecil)
  4. air secukupnya (untuk merebus)
  5. kerupuk (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng kuah

1
Rebus 2 butir telur dalam air mendidih secukupnya. (Tingkat kematangan sesuai selera) kalau sudah tiriskan telur.
Mie goreng kuah - Step 1
2
Potong cabe rawit kecil-kecil
Mie goreng kuah - Step 2
3
Rebus 2 mie instan dgn air yang baru (bukan air sisa telur)
Mie goreng kuah - Step 3
4
Setelah mendidih masukkan mie kedalam mangkuk telur yang sudah di siapkan. Bagi menjadi 2 porsi. Dan masukkan cabai rawit kedalam mangkuk.
Mie goreng kuah - Step 4
5
Tambahkan bumbu dan kerupuk. Mie siap dihidangkan. Yummy..
Mie goreng kuah - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi goreng jawa

Mi goreng jawa

Ahirnya eksekusi juga,resep nemu di IG. thanx @xanderskitchen. Walopun minus kemiri krna lagi g ada tp hsilnya ttp endez.. Masaknya mlm pas swami pulang krja jd buru2 g smpet bkin bawang goreng,klo pke mah mlh lebih joz rasanya... Ini isian nya seadanya aja,cuman kol dan sosis. Coba ada baso,sawi,dkk 😍 aahh lebih rame n mkin enyaaak loh. Yukk kita bkin..

3 porsi
30 menit
Mie goreng Brokoli

Mie goreng Brokoli

Saat cuaca hujan mengundang kayany enak nih bikin mie goreng, ada brokoli dkulkas yuk kita masak

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Anak Lanang ku yang pertama suka sekali dengan yang namanya Mie. Pagi ini aku bikinin mie goreng Jawa aja buat sarapan temen makan nasi Source: @xanderskitchen https://cookpad.com/id/resep/838770-mie-goreng-jawa?invite_token=Dys2n6Y8pdhiC8ctqXadrZkT&shared_at=1624103628 #CookpadCommunity_Depok #PekanCookSnap

Mi Goreng 1/2 Spesial

Mi Goreng 1/2 Spesial

Terbayang-bayang rasa mi goreng yang sering dibeli di warung makan langganan membuatku ingin mencobanya di rumah. Walau masih kurang bahan karena tanpa suwiran ayam, tapi rasanya tetap maknyus.,

4 porsi
15 menit
Mi goreng ala

Mi goreng ala

Malam malam pas laper gka ada ada makanan jadi terciptalah makanan ini

2 porsi
25 menit
Mie Goreng Masakan Anak Kost

Mie Goreng Masakan Anak Kost

Waktu itu saya hanya iseng-iseng masak ini eh jadi enak banget

2 porsi
Mie goreng kecap

Mie goreng kecap

Buat yang pingin bikin mie tapi ada tenaga berlebih buat bikin mie yang rada ribet dikit, bisa banget nihh kita cobain mie kecap ala ala #PejuangGoldenApron3

3 orang
30 menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Weekend enakx masak yg simpel aja dgn menu kesukaan anak² Yuks d intip resepx

Mie Goreng Endeuss

Mie Goreng Endeuss

saya pecinta mie instan, tp ga bs tiap hari pula kita makan mie instan kan ya.. Alhasil nyoba berbagaii macam resep mie goreng, dan mnrt saya resep ini yg paling endeuss.. Cussss di coba ya..

4-5 orang
15 menit
Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

Mie goreng (Mee Mamak Malaysia)

Recook dari kak Fre, kebetulan ada stok mie telur kering dan kebetulan anak & suami suka mie goreng. Karena buat anak yg harusnya ini pedas saya buat tidak terlalu pedas.

3-4 porsi
Mie goreng mendadak

Mie goreng mendadak

Ragara badan masih lemes,jd males ke pasar, ubek2 dapur nemu mie telor 1 bungkus, ya udh bwt sarapan pagi ne bikin mie goreng jja dngan bahan seadanya,,,,,,,

Nasi Goreng mawut mie pedas

Nasi Goreng mawut mie pedas

mengisi WFH dan meminimalisir keluar rumah..#dirumahaja.

3 porsi
7. Mie sohun goreng pedas

7. Mie sohun goreng pedas

1 mangkok besar
30 menit
Mie Goreng ala Vio

Mie Goreng ala Vio

Anak ku doyan makan mie goreng. Drpd makan mie instan mulu, lebih sehat bumbunya diracik sendiri. Rasanya ga kalah enak. Ditambah mcm2 sayuran dan daging. jd lebih sehat. Maaf ga ada foto step by stepnya. Masak ini pakai sistem kebut pas anak bobo. Buru2 jadi lupa.

4 porsi
15 menit
Mie Goreng Ayam Baso

Mie Goreng Ayam Baso

Pertama bikin mie goreng sekitar beberapa hari yang lalu karena diminta ibu membuat makan siang untuk adik-adik dan kebetulan di rumah ada mie telor yang ga pernah disentuh ibu. Iseng nyampurin bumbu-bumbu yang ada di dapur dan ternyata kata orang-orang yang makan hasilnya enak! (Sudah dicoba oleh 2 keluarga yg berbeda) hahaha

10 porsi
30 menit
Bakmi Goreng Jawa Tanpa MSG

Bakmi Goreng Jawa Tanpa MSG

Sebenernya hari ini pengin nggak masak karena jadwal padat .... Tapi, kok nggak tega juga ya ninggalin rumah tanpa ada apapun makanan .... Bikin ini ajalah yaa ....

2 porsi
20 menit
Mie goreng

Mie goreng

Sbnrnya mau masak kwetiaw tp ga punya kwetiawnya dan nyoba pke mie AA ini ternyata gak kayak mie telor yg merek ternama itu. Kl menurut ku ini lbh enak teksturnya hehehehe "selera sih ya sbnrnya" cuss eksekusi dgn apa yg ada drmh.