Cara Gampang Membuat Mie Goreng Simple Gurih yang Sempurna

Dipos pada March 23, 2021

Mie Goreng Simple Gurih

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Simple Gurih yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie Goreng Simple Gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Simple Gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Simple Gurih bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Simple Gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Simple Gurih memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Iseng bikin mie goreng ala abang-abang yang jual di pinggir jalan. Enaaak juga ternyata NO MSG. Pedesnya bisa disesuaikan yaa bund, yg suka pedes boleh tambah cabe rawitnyaa. Selamat mencobaa..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Simple Gurih:

  1. 1 bungkus mie burung dara isi 2
  2. 1 ikat sawi hijau
  3. 2 batang daun bawang
  4. 1 buah tomat sedang
  5. 1,5 sdm kecap manis (sesuai selera)
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt gula
  8. 1 sdm minyak goreng
  9. Secukupnya air matang
  10. ⏩Bumbu Halus
  11. 4 siung bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 2 keping kemiri
  14. 4 buah cabai merah keriting
  15. 2 buah cabai rawit (sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Simple Gurih

1
Rebus mie hingga empuk, jangan terlalu lembek. Tiriskan, dan beri sedikit minyak agar tidak lengket satu sama lain
2
Blender/uleg bahan-bahan bumbu halus
3
Cuci dan potong-potong sawi, tomat, dan daung bawang.
4
Panaskan minyak untuk menumis, masukkan bumbu halus, gula, garam tumis hingga harum.
5
Masukkan sawi, tomat, dan daun bawang, beri sedikit air agar tidak gosong, tunggu hingga sayuran agak layu.
6
Masukkan rebusan mi, aduk rata, jika bumbu kurang rata bisa tambahkan sedikit air lagi.
7
Masukkan kecap, aduk rata. Koreksi rasa. Tunggu hingga air benar-benar menyusut.
8
Mie goreng hangat siap dihidangkan dengan taburan bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Jawa simple

Mie Goreng Jawa simple

Praktis buat sarapan pagi2..

Mi goreng Kwetiau

Mi goreng Kwetiau

Kmren pas sahur lagi pengen bgt goreng mie kwetiuanya walaupun kurang asin tapi gpp lah ya 😆

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Pertama kalinya nyoba masak mie jawa sendiri dan kelamaan menyeduh mie, akhirnya mie terlalu lembek 😂. Trial and error 💪🏼

Mie Goreng Ala Abang Duk-duk

Mie Goreng Ala Abang Duk-duk

Dari dulu saya penggila Mie Duk-duk dari abang keliling. Bunyi duk-duk dan nyala api petromaks yang terdengar, selalu membuat saya ingin keluar dari rumah untuk segera memesan seporsinya. Meskipun saya cukup sadar, terkadang mereka sangat royal dengan MSG (sehingga saya harus selalu siap siaga dan cermat untuk menstop sang abang menuang segalon MSG diatas penggorengannya lol). Tapi tetap saja....Mie Duk-duk punya tempat khusus di hati saya. Apalagi di musim dingin begini. Keinginan hati untuk menengok keluar jendela menunggu sang pujaan Mie Duk-duk, sungguh sulit diabaikan. Maka dengan mengutip trik dari Cece #myuniaty, saya buat Mie Goreng Ala Abang Duk-duk, versi saya.

4 porsi
30 menit
Mie goreng pake mie pangsit yang buat jualan abang2 di kaki lima

Mie goreng pake mie pangsit yang buat jualan abang2 di kaki lima

Penasaran dengan omongan teman, katanya mie pangsit bisa di pake buat mie goreng, akhirnya dpt jg ilmu nya dari kakak ku yang pernah di ajak bikin mie goreng untuk catering.

30 menit
Mie Goreng Jawa Bumbu Iris

Mie Goreng Jawa Bumbu Iris

Hallooo, selamat pagi... di hari Minggu ini saya mau share resep Mi Goreng Jawa kesukaan keluarga saya. Bumbu yg saya pakai diiris semua, jd ga perlu ngulek ngulek lagi. Oiya, untuk mie yg digunakan saya pakai mie jawa pipih yg kering, tp apabila tidak ada bisa diganti dengan mie telur kering atau mie basah jg enak. Rasanya enaaak banget. Manis, pedas, gurih, dan haruuum. Pasti semua sukaaa. Yuuuk dicoba dicobaaaa ;) Minggu, 11 April 2021 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #MieGorengJawa #MieGoreng #Mingguke_45

Mie Goreng Pedas

Mie Goreng Pedas

Apapun olahan mie goreng, kayaknya harus banget aku coba. Karna favorit banget sama mie goreng. Kali ini coba yg mie goreng pedes. Ternyata beneran enak banget. Padahal bumbu aja simpel. Topping juga seadanya. Mienya pastinya pake yg homemade ya, karna ada stok 😄. Sebenernya pake mie apa aja juga boleh kok 😊. Bahannya aku sesuaikan dg stok ya. Karna aku skip kaldu bubuk, jadi bawangnya aku tambahin. Selain itu aku tambahin juga bubuk cabe, biar tambah nampol pedesnya. Monggo dicoba, beneran enak. Source: Abuk Irun https://cookpad.com/id/resep/13009268-mie-goreng-pedes?invite_token=sm7Y2Ngpt6kzRPbrpp44k98d&shared_at=1616596043 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun

1 porsi
Mi goreng sayur

Mi goreng sayur

seperti biasa,menggunakan bahan sisa di rumah #MurahMeriah

Mie goreng sehat ala mam dhil-dhil

Mie goreng sehat ala mam dhil-dhil

Masakan ini dibuat karna lg belajar masak dan lg bosen dgn menu yg itu2 aja 😄

Mie Instant Goreng Tumis Pedas

Mie Instant Goreng Tumis Pedas

Bikin yg Simple tapi enakkkk, untuk Setoran Arisan Genk Peda,, pas banget lagi ujan ujan ujan gini makan ini Resepnya dari hasil ubek ubek dapurnya mba Rini Dwi Astuti #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RiniDwiAstuti #cookpadcommunity_Tangerang #GA_TheNextLevel

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Sebenernya sering banget sih masak mie goreng jawa, soalnya yang paling gampang dan simpel, bahan bahannya pun selalu ada, cuma kali ini beda bumbu ajah, klo versi aku gak pake ebi, tapi kali ini aku coba resep yang pake ebi, enak juga sih, cm kalo buat lidah aku lebih cocok yang gak pake ebi. Resep ini nyontek punyanya cik @xanderskitchen, makasih ya cik, maaf aku copas ajah resepnya.. .

Mie goreng ala mie tek tek super sederhana

Mie goreng ala mie tek tek super sederhana

Resep nya dapet nyontek dari mie tek tek langganan di depan komplek rumah. Lumayan mirip lah soal rasa nya. Tapi ini versi simple tanpa topping ayam dll. Karena siang ini pengen mie tek tek jadi bikin lah mie goreng ini. Nunggu malem beli mie tek tek mah keburu kelaperan.. Hehe

2 porsi
15 menit
Sosis lilit mie goreng

Sosis lilit mie goreng

Pada saat mulai kehabisan ide membuat camilan untuk berbuka puasa, lihat ada sosis dan mie instan di kulkas, langsung deehh ngolah camilan praktis dan simpel ini.

Mie goreng

Mie goreng

1 porsi mangkuk
Mie Goreng Simple & Sederhana

Mie Goreng Simple & Sederhana

Menu buka puasa kemaren, aku buat mie goreng yg simple dan sederhana, Sebenarnya gag ada niatan buat mie goreng tp karna ada bahan2nya jadi aku buat biar bahannya gag mubazir.

Mie Goreng

Mie Goreng

Resep ini saya dapatkan dari mama teman saya yg memang pinter memasak..Alhamdulillah bisa juga ni saya masak ini hahaha..Tambahan bahan bisa macam2 ya,trgantung selera,bisa jamur kuping,sosis,dll..Happy cooking 🍭

2 porsi
15 menit