Bagaimana Membuat 19. Mie Goreng yang Anti Gagal

Dipos pada September 27, 2021

19. Mie Goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 19. Mie Goreng yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya 19. Mie Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 19. Mie Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 19. Mie Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep 19. Mie Goreng dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat 19. Mie Goreng memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Masakan simpel dan enak, bisa dimix dg menu lainnya atau sekedar menjadi camilan supaya perut kenyang 😛

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 19. Mie Goreng:

  1. 1 keping mie pipih
  2. 3 Buah cabai keriting
  3. 1 Ikat daun bawang
  4. Secukupnya merica
  5. Secukupnya garam
  6. Secukupnya gula
  7. Secukupnya kaldu jamur
  8. Secukupnya saus tiram
  9. 1 sdt kecap ikan
  10. 1 sdt minyak wijen
  11. Bawang goreng
  12. 2 Butir telur
  13. Secukupnya bakso (dirajang)
  14. Secukupnya sosis (dirajang)
  15. Bumbu Halus
  16. 5 Siung bawang merah
  17. 3 Siung bawang putih
  18. 3 Buah cabai rawit

Langkah-langkah untuk membuat 19. Mie Goreng

1
Rebus mie. Jika sudah matang tiriskan.
2
Buat telur orak arik pada wajan yg sudah diberi minyak. Masukkan bakso dan sosis tumis juga sampai matang. Tambahkan bumbu halus lalu masukkan daun bawang dan rajangan cabai keriting, tumis hingga wangi.
3
Masukkan mie ke dalam tumisan dan masak hingga bumbu merata. Tambahkan garam, gula, merica, kecap manis, minyak wijen, kecap ikan, kaldu jamur, dan saos tiram.
4
Tes rasa. Masakan siap disajikan dan jangan lupa taburi bawang goreng diatasnya ya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng isi banyak

Mie goreng isi banyak

Biasa kalo perjalanan atau liburan ke pantai bawa bekal ini,bikin nya simple hemat budget semua dapet hehee kebagian maksud nya #FestivalRamadanCookpad #MudikOnline

8 porsi
Mie Goreng Mix Instan

Mie Goreng Mix Instan

Ini mudah sekali karena memang hanya mie goreng instan yang dicampur dengan buncis, udang, dan irisan paru goreng dan telur ceplok, hehehe...... Males masak yang ribet? Sering banget. Bosen sama makanan rumahan yang kita masak sendiri? Pernah lah. Anak merengek minta makan mie instan? Hahaha.... Krucils di rumah yang udah SMP dan SMA aja suka minta dimasakin mie instan. Nah, yang kayak gini ini yang kudu diantisipasi karena kan kita tetap harus makan dan kudu enak. Rerata topping atau campuran mie rebus atau mie goreng itu ya irisan bakso atau sosis. Agak bosen juga sih! Makanya saya suka simpan semacam udang, cumi, irisan daging ayam, daging sapi, dan paru ungkep. Kali ini saya mix pakai irisan buncis, irisan paru ungkep, udang, dan telur ceplok.

Mie goreng darurat

Mie goreng darurat

Kenapa namanya darurat. Karna waktu makan saur. Ternyata kesiangan bangun. G sempat masak keburu imsyak. Jadi memanfaatkan yg ada saja.

Mie goreng seafood

Mie goreng seafood

Ini sebetulnya hanya mie goreng tetapi , jajanan kekinian salah satu yang disukai Ibu . #SemuaTentangIbu memang Ibu dari dulu seingat saya masih anak anak Ibu suka sekali membeli makanan di kota Purwokerto atau di Rumah Makan pada waktu itu belum seperti sekarang ini . Mau makan di Rumah makan saja mesti ada teman ( adik Ibu Alm ) yang agak faham tentang kuliner . Hebatnya Ibu kalau sudah makan di Rumah Makan tidak berhenti begitu saja , tetapi dicoba di rumah yang sudah dirasakan itulah hebatnya seorang Ibu . Akhirnya kami putra putrinya merasakan jajanan yang dinikmati oleh Ibu . Kenapa ? karena pada waktu itu Ibu sebagai seorang istri guru , tetapi berdagang jadi pandai mengelola management keuangan Alhamdulillah ... Itulah sosok Ibu yang tak akan tergantikan semangat untuk mengurus putra putrinya . Tak ada habisnya kalau sudah bicara Ibu 😭. Mie Goreng Seafood sudah termasuk jajanan kekinian enak rasanya , kalau dibandingkan dengan mie goreng ala kampung halaman pada waktu itu . Belum ada model mie instan seperti sekarang ini yang beraneka ragam rasa . 26 ( Rabu 1 Januari 2020 ) #KekinianAlaIbu #berburucelemekemas #resolusi2019 #saturesepsatupohon #teamtrees #Cookpadcommunity_bandung #Cookpadindonesia #TemanSetiapMomen #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya #kemauandankemampuan

2 porsi
60 menit.
Mie Goreng Bakso Jawa

Mie Goreng Bakso Jawa

Menu anak-anak banget ini, Mie Goreng Bakso Jawa, entah kenapa nyaris semua anak suka sama mie goreng. Tapi saya menbuatnya pakai mie basah bukan mie instan & jg dicampur sayuran seperti wortel, sawi, kol & daun bawang, supaya nutrisinya tetap terjaga. Kebetulan tgl 15 Februari ini diperingati sebagai Hari Kanker Anak Sedunia. Dan melalui resep ini saya berharap anak-anak penderita kanker tetap semangat dalam berjuang melawan penyakitnya. Juga diberi kekuatan & kesabaran untuk para orangtua yg merawat & mendampingi anak-anak dengan cinta kasihnya. Serahkan segalanya pada Tuhan karena Tuhan memberi cobaan sesuai dengan kemampuan umatNya, selalu ada jalan & cara mengobatinya. Pokoknya semangat selalu ya... NB : Dan 11 Februari ini genap 1 thn saya menulis resep di cookpad ini. Terimakasih tim cookpad 👌👍 #PejuangGoldenApron2 #MingguKe20 #KapsulAjaib #SayurNgumpet #cookpadcommunity_palembang #cookpadindonesia #cookingwithhearteatingwithlove #Selasa_110220

Mie Goreng Baso Ikan

Mie Goreng Baso Ikan

Mie Goreng ini recook dari resep tetangga sebelah nih, sengaja dibuat untuk ulang tahun anak dimana sesuai tradisi harus makan mie agar panjang umur 😀.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu simple dan praktis untuk di masak

2 porsi (1x makan)
Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Mie aceh merupakan olahan mie tradisional dari kota serambi mekah,Mie aceh memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera dengan rasa pedas yang juga berasal dari kuah kari yang juga terasa sangat gurih. #dirumahaja

5 porsi
Mpasi 6 bulan mie goreng

Mpasi 6 bulan mie goreng

MPASI 6Month Mie goreng udang bayam merah

2x makan
30 menit