Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng seafood yang Enak

Dipos pada September 18, 2021

Mie goreng seafood

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie goreng seafood yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Mie goreng seafood yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie goreng seafood, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng seafood sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie goreng seafood kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, perkiraan waktu untuk memasak Mie goreng seafood diperkirakan sekitar 60 menit..

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng seafood oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Mie goreng seafood memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ini sebetulnya hanya mie goreng tetapi , jajanan kekinian salah satu yang disukai Ibu . #SemuaTentangIbu memang Ibu dari dulu seingat saya masih anak anak Ibu suka sekali membeli makanan di kota Purwokerto atau di Rumah Makan pada waktu itu belum seperti sekarang ini . Mau makan di Rumah makan saja mesti ada teman ( adik Ibu Alm ) yang agak faham tentang kuliner . Hebatnya Ibu kalau sudah makan di Rumah Makan tidak berhenti begitu saja , tetapi dicoba di rumah yang sudah dirasakan itulah hebatnya seorang Ibu . Akhirnya kami putra putrinya merasakan jajanan yang dinikmati oleh Ibu . Kenapa ? karena pada waktu itu Ibu sebagai seorang istri guru , tetapi berdagang jadi pandai mengelola management keuangan Alhamdulillah ... Itulah sosok Ibu yang tak akan tergantikan semangat untuk mengurus putra putrinya . Tak ada habisnya kalau sudah bicara Ibu 😭. Mie Goreng Seafood sudah termasuk jajanan kekinian enak rasanya , kalau dibandingkan dengan mie goreng ala kampung halaman pada waktu itu . Belum ada model mie instan seperti sekarang ini yang beraneka ragam rasa . 26 ( Rabu 1 Januari 2020 ) #KekinianAlaIbu #berburucelemekemas #resolusi2019 #saturesepsatupohon #teamtrees #Cookpadcommunity_bandung #Cookpadindonesia #TemanSetiapMomen #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya #kemauandankemampuan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng seafood:

  1. 200 gram mie basah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 sdt merica butiran
  4. 1 sdt garam
  5. 1 ikat kecil daun sawi hijau
  6. 2 batang daun bawang
  7. 2 batang daun seledri
  8. 6 butir pentul baso
  9. 250 gram udang (kupas bersih kulitnya)
  10. 100 gram tetelan daging sapi rebus sampai empuk potong kecil2
  11. 1 sdm mentega untuk menumis + miyak goreng sedikit
  12. 1 sdt kecap asin
  13. bila suka Penyedap rasa
  14. secukupnya bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng seafood

1
Siapkan mie basah, baso iris tipis-tipis udang kupas bersih daging tetelan sapi potong kotak kotak kecil. Haluskan merica butiran garam dan bawang putih.
Mie goreng seafood - Step 1
Mie goreng seafood - Step 1
Mie goreng seafood - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai wangi kemudian masukkan udang aduk sampai berubah warna tambahkan baso iris dan daging sapi potong kotak kecil kecil aduk sampai rata beri kaldu sisa rebusan daging sapi. Masukkan mie basah aduk sampai rata koreksi rasa.
Mie goreng seafood - Step 2
Mie goreng seafood - Step 2
Mie goreng seafood - Step 2
3
Menyusul tambahkan kecap asin, sayur sawi aduk kembali sampai rata terakhir masukkan daun bawang seledri iris halus.
Mie goreng seafood - Step 3
Mie goreng seafood - Step 3
Mie goreng seafood - Step 3
4
Aduk aduk sampai rata beri bawang goreng sajikan dengan sambal instan ekstra pedas selagi hangat mantul happy cooking 💪 🙏
Mie goreng seafood - Step 4
Mie goreng seafood - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng kumplit

Mie goreng kumplit

Makanan akhir bulan cocok buat anak kos.

Bakmi goreng

Bakmi goreng

Hello 👋 Kali ini aku mau share tentang salah satu makanan kesukaanku dan keluarga, yupp siapa yg suka dengan bakmi goreng? Langsung aja yuk intip resep masakkanku 👁⬇️

30 menit
Mie goreng simpel untuk menu sahur

Mie goreng simpel untuk menu sahur

(resep ini saya coba sebelum puasa romadhon) Kebetulan dirumah punya mie kemasan pemberian dari kakak ipar. bingung mau diapakan. soalnya orang rumah biasanya gak suka dengan mie kemasan seperti ini apalagi 2 jagoanku (kalau mie instan gak nolak sich... ). Akhirnya kuputar otak bagaimana caranya mengolah mie yang ada. Tiba-tiba aku kok pingin mengolah pakai saori ya..... ( padahal gak pernah masak mie pakai saori, biasanya cuma buat numis kangkung. itupun seingatku cuma 2 kali). makanya aku cuma masak 3 biji takut kalau hasilnya gak enak. pas setelah dicoba, eh.... rasanya enak banget. Anak-anak suka, suami sampai kebagian dikit. Aku agak kecewa sich..... kenapa gak buat banyak sekalian. Tapi juga seneng banget karena resep yang ala-ala ini sukses.

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

Stok sayur di kulkas habis,eh mie kering di dapur masih ada, dimasak aja deh.. 😋 #mie

2 porsi
Mie goreng Shirataki

Mie goreng Shirataki

Pengen makan mie goreng tapi lagi diet, mie shirataki solusinya. Ini saya pakai mie shirataki instan yang tinggal olah saja. Karena di Taiwan susah beli mentahnya.

Mie Goreng Kakap Merah

Mie Goreng Kakap Merah

Bikin makan malam simpel tapi tetep enak, yuuk di coba 😉

2 porsi
Mi goreng

Mi goreng

Sahur praktis #berkahramadhan#

Mie goreng kubis unyu

Mie goreng kubis unyu

Lagi kangen mo makan mie goreng tapi si abang mie langgananku gak pernah nongol lg sejak PSBB,,, jadi deh bikin sendiri dg menyesuaikan bahan yg ada. Hehe #TiketMasukGoldenApron3 #CocomtangPost_WarnaWarni #FestivalRamadhanCookpad

Mie Goreng Bakso

Mie Goreng Bakso

Memanjakan anak dengan Mie buatan sendiri 😍

10 orang
Mie goreng putihan

Mie goreng putihan

Paksu request mie goreng putihan yg rasanya ringan

Mie Goreng Tumis Rica - Rica

Mie Goreng Tumis Rica - Rica

Ini baru mie goreng, bukan mie rebus tanpa Kuah 😂😂

Mie Goreng #jiorecipe

Mie Goreng #jiorecipe

Gampang dan cepet bikinnya. Topping sesuai selera ya, ayam, bakso, sausage. #miegoreng #jiorecipe #weekendchallenge

Mie goreng ultah/chaumien

Mie goreng ultah/chaumien

Kenapa namanya mie goreng ultah? 😂 Karena tradisi kita klo ad yang ultah harus makan mie goreng biar umurnya panjang kyk mie. Jd klo di rmh lg ad menu mie goreng pasti pada ty siapa yang ultah wkwkwk #TiketMasukGoldenApron3#

6 org
Mie Goreng Daging suwir

Mie Goreng Daging suwir

3 porsi
10 menit