Bagaimana Membuat Mie Goreng Endeuuss yang Enak Banget

Dipos pada September 21, 2021

Mie Goreng Endeuuss

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mie Goreng Endeuuss yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Endeuuss yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Endeuuss, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Endeuuss sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Endeuuss dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Endeuuss memakai 14 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Endeuuss:

  1. 200 gr Mie Telor (bisa merk apa aja)
  2. 100 gr daging ayam
  3. 2 butir telur
  4. 2 buah wortel potong korek api
  5. Kubis iris sedang (sesuai selera)
  6. 2 batang daun bawang
  7. 2 helai seledri
  8. 5 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 5 buah cabe rawit
  11. 1 sdt merica butir yang dihaluskan
  12. 1 sdm kecap asin
  13. 3 sdm kecap manis
  14. Minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Endeuuss

1
Rabus mie setengah matang dan tiriskan.
2
Siapkan bahan lainnya. Wortel dipotong korek api. Kubis diiris sedang (sesuai selera). Iris daun bawang dan seledri. Serta daging ayam dipotong dadu.
3
Haluskan bumbunya: 5 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 sdt merica butir. Serta iris tipis cabe rawitnya.
4
Siapkan dalam wadah 1 sdm kecap asin dan 3 sdm kecap manis.
5
Panaskan minyak goreng. Lalu tumis bumbu halus. Masukkan daging ayam tumis sampai matang, dan tambahkan telur di orak arik sampe matang. Campur jadi satu.
6
Tambahkan wortel dan kubis diaduk hingga rata.
7
Masukkan mie yang telah di rebus sebelumnya. Aduk-aduk hingga tercampur.
8
Tuang kecap asin dan kecap manis. Kemudian aduk rata.
9
Tambahkan daun bawang.
10
Koreksi rasa. Jika kurang asin bisa ditambahkan dengan sedikit garam.
11
Jika sudah matang taburi dengan irisan daun seledri dan bawang goreng.
12
Mie goreng endeuuusz siap dinikmati😍😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

21. Mie Goreng Aceh

21. Mie Goreng Aceh

Kalo alumni IPB kampus Darmaga pasti tau jajan di Jalan Bara.. surga makanan bagi anak kuliahan, banyak variasi, enal dan murah ini salah satunya Mie Goreng Aceh depan Plasa Telkom Jadi rindu pengen makan mie aceh, berhubung lagi #dirumahaja kita bikin aja dirumah

Mie goreng "KW"

Mie goreng "KW"

Salam #stayathome selalu mikir sayur dibikin apa ya??? Mgkn bosen kali sayur dimasak itu2 aja. Nah ada alat serut makanan itu *gak tau namanya😁😁*. Yaudah berkreasi dengan wortel. Dikulkas cuma ada sayur wortel hehe. Ternyata jika wortel diserut gini trs ditumis rasanya bisa kyk mie lo. Ini bisa jadi alternatif mom dirumah jika anaknya terlalu sering makan mie instan ya. Bisa pakai wortel. Kan warnanya gonjreng bisa narik minat si kecil untuk makan sayur kan.

2.Nasi+Mie goreng

2.Nasi+Mie goreng

Mienas

2 porsi
Mie goreng solusi lapar

Mie goreng solusi lapar

Bikin yg cepet2 aja.. karena sudah laper.. dan hasilnya seperti di foto.. bikinnya cepet gak pake ribet

Mie goreng cemek

Mie goreng cemek

Mie goreng cemek ala me

Mie goreng Nyemek

Mie goreng Nyemek

Kalo ada yang ga ngerti bisa tanya di kolom komentar ya

Mie Goreng Wartel Sehat

Mie Goreng Wartel Sehat

Dengan resep sederhana dan simple tapi rasanya tetap maknyuss 😙

Mie goreng

Mie goreng

♡8 Februari 2020♡ Selamat sore. Sudah pada masak belum nih? Kalau aku sih lagi pingin masak yg simple-simple😁 Maka jadilah mie goreng🌶️ #Simple #easy #delicious

1 porsi
Mie goreng kubis unyu

Mie goreng kubis unyu

Lagi kangen mo makan mie goreng tapi si abang mie langgananku gak pernah nongol lg sejak PSBB,,, jadi deh bikin sendiri dg menyesuaikan bahan yg ada. Hehe #TiketMasukGoldenApron3 #CocomtangPost_WarnaWarni #FestivalRamadhanCookpad

Mi Goreng

Mi Goreng

Bikin sarapan yang cepet tapi nggak instan.. 🙄

Bakmi Goreng Jawa

Bakmi Goreng Jawa

Jaman kuliah di Jogja, ada satu Abang jualan Bakmi Jogja di depan Kosan. Pake ayam ingkung dan dialasin daun pisang. Rasanyaaaa enak bangeeeet😭 Doi udah sempet bocorin resep rahasia, cuma tanpa ayam ingkung suwir emang nggak sedasyat itu rasanya, tapi mirip ko🥰

2 Porsi
15-20 Menit
Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Ini menu masak kalo udah kepepet, belum belanja n stok d kulkas udah kosong. Masaknya cepet n praktis. Dan pastinya semua suka, hehe..

Mie goreng andalan

Mie goreng andalan

Ini menu favorit nya anak sulung,.. aku kali ini buat versi gak pedes tapi kalo bunda mau pedes enak juga ditambah cabe kok,. Tapi maaf ya bunda.. step by step Ndak ada fotonya soalnya masak sambil momong bayi..

Mie goreng Indomie kangkung..

Mie goreng Indomie kangkung..

Suka bingung kalo buka puasa...nanya ini terserah...nanya itu terserah...nah jadinya terserah aku ya masak nya...hahahaha...sayang ada kangkung satu iket lagi...sekalian aku mau nguras isian kulkas... Alhamdulillah masih ada baso sama sosis...dan Alhamdulillah nya masak mie nya langsung habis...yuk kita intip...apa aja bahannya.... #DiRumahAja

Mi goreng pelangi

Mi goreng pelangi

Anak merengek, minta makan mi instan. Saya ijinkan dengan syarat minya dicampur sayur dan telur. Kesepakatan diterima, jadilah mi ini.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

4-5 porsi