Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Ketumbar yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 29, 2021

Mie Goreng Ketumbar

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Goreng Ketumbar yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie Goreng Ketumbar yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Ketumbar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Ketumbar ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Ketumbar biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Ketumbar oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Ketumbar memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Situasi COVID-19 membawa untuk berkreasi di dapur. Beberapa waktu lalu beli mie keriting dalam belum diolah. Sebagai orang yang suka dengan ketumbar, maka ketumbar layak memberikan rasa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Ketumbar:

  1. Bumbu Dasar :
  2. 1 1/2 Sendok Teh Ketumbar
  3. 2 Siung Bawang Putih
  4. 1 Siung Bawang Merah
  5. 1 Butir Kemiri
  6. 1 Sendok Kecap Manis
  7. 2 Sendok Makan Minyak
  8. Sejumpit garam atau selera (Saya kurangi garam dalam makanan)
  9. Baham Mie :
  10. 1 Bungkus Mie Keriting (isi dua biji)
  11. 3 Gelar Air Belimbing
  12. Sayuran dan Toping :
  13. 2 potongan tomat
  14. 1 Buah Wortel
  15. 3 Helai Kol atau Kubis
  16. 1 Tangkai Daun Bawang
  17. 1/2 sosis panjang
  18. 2 butir bakso
  19. 4 sendok makan air
  20. Sejumpit garam atau selera (Saya kurangi garam dalam makanan)
  21. 1 butir telur
  22. Bawang putih untuk tabur

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Ketumbar

1
Persiapkan bumbu, terutama ketumbar. Kupas bumbu lain, cuci semua dan tiriskan lalu dihaluskan. Potong semua sayuran, sosis, dan bakso sesuai bentuk.
Mie Goreng Ketumbar - Step 1
Mie Goreng Ketumbar - Step 1
Mie Goreng Ketumbar - Step 1
2
Telur dikocok tambahkan sejumpit garam hingga menyatu, lalu dadar tipis-tipis dan setelah dingin potong tipis-tipis. Sementara yang lain proses rebus mie di air mendidih dan tiriskan.
Mie Goreng Ketumbar - Step 2
Mie Goreng Ketumbar - Step 2
Mie Goreng Ketumbar - Step 2
3
Lanjut dengan pembuatan. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu hingga wangi. Lalu masukkan sosis, bakso lalu aduk, tunggu sesaat kemudian masukkan sayuran dan aduk, tambah air 4 sendok, tunggu sesaat hingga sedikit layu.
Mie Goreng Ketumbar - Step 3
Mie Goreng Ketumbar - Step 3
Mie Goreng Ketumbar - Step 3
4
Masukkan mie, aduk hingga bahan semua tercampur kemuidan tuang kecap dan aduk rata tunggu matang. Terakhir masukkan daun bawang yang telah dipotong-potong. Setelah matang, siapkan piring, taruh mie goreng lalu taburi telur dadar yang telah dipotong tipis dan bawang putih goreng. Hidangkan dan selamat mencoba mie goreng ketumbar. Semangat.....
Mie Goreng Ketumbar - Step 4
Mie Goreng Ketumbar - Step 4
Mie Goreng Ketumbar - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng

Mie goreng

Hujan-hujan, pengen yang anget-anget..

2 porsi
Mie Goreng Bumbu Cincang

Mie Goreng Bumbu Cincang

Buat sarapan pagi nich bund,ada stok mie kuning,aku bikin mie goreng aja dengan bumbu nya cuman aku cincang cincang,biar singkat waktu masaknya bund,sebab si kecil sudah gak sabar pingin mie nya... #DiRumahAja #cookpadcommunity_surabaya

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Salah satu makanan simple yang enak dan lumayan mengenyangkan, apalagi kalau dimakan bareng keluarga.. wuihhh tambah nikmatttt πŸ‘ Dan kebetulan juga ponakan lg pd nginep, jd siangnya abis pd berenang, terus dsuguhi makanan kek bgini...yaa langsung ludesss 😁 Pastinya, masakan ala2 amatiran ini juga dsajikan buat Ibu Tercinta Love you mom.. 😘 #MasihbulanHariIbu #AntiRibet #FamilyFoods #SemuaTentangIbu #KekinianAlaIbu #cookpaders #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakarta #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #TeamTrees

Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

Mie goreng Shirataki ala kwetiau #keto #debm

Disaat bongkar kulkas dan menemukan harta karun... hahaha... kebiasaan banget deh! Kebetulan dapet mie shirataki yang lebar2 kayak kwetiau. Beberapa abad yang lalu... disaat masih tersesat di alam karbo... hahaha... mie itu karbo yang wajib buat saya. Sempet ngerasa kehilangan pas awal2 kehidupan tanpa karbo... tapi mau ga mau... harus dijalanin karena biaya ke dokter bisa berkali-kali lipat dari Indonesia... ya sudah lah... enjoy aja deh. Setelah beberapa kali nyoba masak mie shirataki... baru kali ini bisa dibilang sukses karena teringat sahabat tercinta... yang spesial ngajarin saya bikin kwetiau goreng... Disini ngga ada mie shirataki kering, jadi saya pake yang basah. Agak2 tricky apa ya bahasa nya?! ... intinya perlu kesabaran, karena ada proses yang lumayan lama mulai dari nyuci mie nya sampai dimasak. Demi mie goreng bebas kalori... perjuangan itu tidak berarti... hahaha... Udah ah... kepanjangan ceritanya... yuk! cuzzz ajah...

4 porsi
Mie goreng campur

Mie goreng campur

Bismillah #resep18 Menu makan malam ini..

1 piring
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Udah lama banget mau buat mi goreng yg bumbu nya ngeracik sendiri, masih edisi #diRumahAja jadi masaknya cukup mudah

Mie goreng kari

Mie goreng kari

Selalu suka dg olahan seafood

4 porsi
25 menit
Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

Ini menu masak kalo udah kepepet, belum belanja n stok d kulkas udah kosong. Masaknya cepet n praktis. Dan pastinya semua suka, hehe..

Mie goreng masak kuah pedes

Mie goreng masak kuah pedes

Ini masakan kedua yg mana sebelumnya salah masukan saus teriyaki. Harusnya saus tiram hihihi cuzzz mari coba cocok banget di makan saat ujanΒ²

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Masih part lanjutan dari lauk pendamping nasi kuning Magicom...

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

dari kemaren kangen sama rumah ibu di jawa, trus bikin mie yang mirip2 kek buatan ibu

2-4 porsi
Mie Goreng Campur

Mie Goreng Campur

Karena hujan, laper dan bahan seadanya #dirumahaja

Mie goreng enak sederhana

Mie goreng enak sederhana

Bingung mau buka puasa sama apa, yg ada cuma mie instan dan sedikit sayuran

Mie Goreng

Mie Goreng

Next dari resep pelengkap #Nasitumpeng

Mie Goreng Jawa Nyemek

Mie Goreng Jawa Nyemek

Musim hujan paling enak kalo makan yang berkuah hangat dan ada pedas-pedasnya gitu. Berhubung malam-malam hujan dan perut jadi lapar, makanya saya buat mie goreng jawa nyemek. Bahannya mudah dan buatnya cepat. Ini terinspirasi dari jajanan malam waktu jaman kuliah dulu. Kalo sekarang yang jual udah ga tau dimana. Semoga suka yaa...selamat mencoba.... #PertamaPerdana

1 porsi
15 menit