Bagaimana Membuat Mie goreng campur yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 18, 2021

Mie goreng campur

Hari ini saya akan berbagi resep Mie goreng campur yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie goreng campur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng campur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie goreng campur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie goreng campur sekitar 1 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng campur dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie goreng campur memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah #resep18 Menu makan malam ini..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng campur:

  1. 1 bungkus mie telur(ana merk mie eko)
  2. Kobis
  3. 1 butir telur
  4. 1 batang daun bawang,rajang
  5. 1 buah tomat,iris
  6. 12 ekor udang,kupas
  7. 10 butir bakso,iris jadi empat
  8. 2 siung bawang merah,iris
  9. Bumbu halus:
  10. 2 siung bawang putih
  11. 8 butir merica
  12. 1 1/2 butir kemiri
  13. sesuai selera Garam,gula,kaldu jamur
  14. Kecap manis
  15. 1 sdm saus tiram
  16. Sedikit minyak untuk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng campur

1
Didihkan air,masak mie setengah matang,sisihkan
2
Panaskan minyak,masukkan bawang merah..tumis sampai harum..tambahkan juga bumbu halus,tumis sampai matang..masukkan udang dan bakso masak setengah matang lalu masukkan telur,orak arik..lalu tambahkan garam,gula,kaldu jamur aduk aduk
3
Setelah bumbu tercampur rata masukkan kobis,tomat,daun bawang dan mie..tambahkan juga kecap manis dan saus tiram,aduk rata..masak sampai matang.
4
Matikan kompor,angkat,sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Daging Cincang

Mie Goreng Daging Cincang

Semoga kita selalu diberikan kesehatan. #dirumahajaYukkkk

1 porsi
Mie goreng Aceh

Mie goreng Aceh

5 porsi
Mie Goreng Combo πŸ˜†

Mie Goreng Combo πŸ˜†

kemarin bikin omelet telur gak da kawannya, mau bikin mie goreng tp jenisnya beda2 dan klw dibuat 1macam gak cukup buat rame2 d rumah. Akhirnya nemulah ide bikin mie goreng combo, mienya dicampur bihun dg ifumi, plus sawi putih...hehe. mau diuplod kmren tp gak da waktu. siBunda dikejar deadline kerjaan dn baru ingat belum setor resep mimgguan, bahkan gak bisa ikutan weekendchalange 😭 #PejuangGoldenApron2

5 porsi
Mie Goreng

Mie Goreng

Td nya mie ayam ini cuma mau dibuat jamien, eh liet stok ada baso, sosis n sayur, giman kl kita tumis ana jd mie goreng.. lebih lengkap n yummy deh dr mie jamien aja... Sebenernya isi bisa pake apa aja ya, suka2 deh, kl ga ada daging pun, cukup pake telor orak arik dan sayuran pun sudah enak

Mi goreng pelangi

Mi goreng pelangi

Anak merengek, minta makan mi instan. Saya ijinkan dengan syarat minya dicampur sayur dan telur. Kesepakatan diterima, jadilah mi ini.

Mie goreng sawi

Mie goreng sawi

Ceritanya lagi siapin buat buka puasa suami πŸ˜…buru - buru.

bisa buat 2 org
Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Berhubung malas keluar belanja dan ada stock mie burung dara dirumah bikinlah mie goreng jawa yg pedes dan bumbunya nempeel lengkeet di mienyaπŸ”₯πŸ”₯ yg pasti ga pake telur karna makannya masih nanti takut amis suami gasuka..

Mie goreng Jawa

Mie goreng Jawa

Emak lg mager 🀣

1 porsi
Mie Goreng Ketumbar

Mie Goreng Ketumbar

Situasi COVID-19 membawa untuk berkreasi di dapur. Beberapa waktu lalu beli mie keriting dalam belum diolah. Sebagai orang yang suka dengan ketumbar, maka ketumbar layak memberikan rasa.

3 porsi
Mie Goreng Baso Ati Ampela

Mie Goreng Baso Ati Ampela

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunityBorneo

Mie goreng nyemek lada hitam

Mie goreng nyemek lada hitam

Source : Donna Lubis Menu berbuka cepat buatnya, tinggal tumis langsung jadi πŸ˜‰ #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

Mie Goreng Kemul Simple

Mie Goreng Kemul Simple

Yang bosen makan mie instan gitu2 aja ni ada resep yang gampang banget bahannya dan bisa bikin kapan aja