Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng simpel yang Lezat

Dipos pada September 17, 2021

Mie goreng simpel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie goreng simpel yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie goreng simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie goreng simpel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie goreng simpel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Mie goreng simpel bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Mie goreng simpel memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ini menu masak kalo udah kepepet, belum belanja n stok d kulkas udah kosong. Masaknya cepet n praktis. Dan pastinya semua suka, hehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng simpel:

  1. 2 keping mie kuning
  2. 1 buah wortel
  3. 1 ikat sawi hijau
  4. 1 butir telur
  5. 1 buah sosis
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 siung bawang merah
  8. 1 sdm kecap manis
  9. 2 sdm Minyak goreng
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Merica bubuk
  12. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng simpel

1
Rebus mie kuning sampe matang, sisihkan. Goreng telur orak-arik, sisihkan.
Mie goreng simpel - Step 1
Mie goreng simpel - Step 1
2
Kupas dan cuci bersih wortel, sawi hijau, duo bawang. Potong-potong wortel dan sawi hijau. Cincang duo bawang.
Mie goreng simpel - Step 2
3
Tuang minyak goreng, masukkan duo bawang, tumis sampai layu. Tambahkan air kemudian masukkan wortel, masak hingga wortel setengah matang. Kemudian masukkan sawi hijau. Tumis hingga matang.
Mie goreng simpel - Step 3
Mie goreng simpel - Step 3
Mie goreng simpel - Step 3
4
Masukkan mie kuning rebus, tambahkan kecap manis, garam, merica, aduk hingga rata. Setelah matang koreksi rasa dan taburkan telur orak-arik di atasnya. Sajikan.
Mie goreng simpel - Step 4
Mie goreng simpel - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Penang mie goreng

Penang mie goreng

Mie Goreng Basah Penang

Mie Goreng Lidi

Mie Goreng Lidi

🍽 #WeekendChallenge #masakitusaya #motopakehp #miegoreng

1 Mangkok
15 menit
Mie goreng basah saos tiram

Mie goreng basah saos tiram

Cuaca dingin enak bgt,kesuka'an anak2 😄

4 porsi
15 memit
Mie Goreng Bakso Sambal Terasi ❤

Mie Goreng Bakso Sambal Terasi ❤

Saya suka sekali mie! Setiap minggu, bisa tiga kali masak dan makan mie. Mie apa saja suka, asal pedas manis! Coba, deh. Mie Goreng pakai bakso dan sambal terasi. Dijamin enak dan gampang!

2-3 porsi
20-30 menit
Mie goreng jawa gampang

Mie goreng jawa gampang

Cocok buat yg laper lagi tengah malem super gampang

1 porsi
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Makanan enak, buatnya cepat. Murah meriah. Hanya perlu beli mie telor dan telur, yang dijumlah harganya tidak sampai 10.000 rupiah. Saya tambahkan kol, stok sayuran di kulkas, juga sisa stok sosis kesukaan anak2. #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron2 #dapurguna #onerecipeonetree #weekendchallenge

3 porsi
Mie goreng telur orak arik

Mie goreng telur orak arik

Lagi pengen makan yang anget anget di saat ujan. Munculah ide buat mie goreng. Dengan bahan seadanya di kulkas.

Mie Goreng Telor Beda Dari Yang Lain

Mie Goreng Telor Beda Dari Yang Lain

Dari kemaren males banget masak dan ga post menu di cookpad, akhirnya hari ini pengen mie goreng instan yg beda dari biasanya dan buat jugaaa inii hasilnyaaa

Mie goreng Udang

Mie goreng Udang

Masih ada mie telor yg udah direbus di dlm kulkas. Lgsg aja dibuat mie goreng buat sarapan anak2 yg diliburkan sekolah selama 2 pekan. Mudah2n wabah corona cepat berlalu yach & anak2 bisa sekolah kembali.

Mie goreng kuah

Mie goreng kuah

pertama kali baca judulnya pasti ada yang dalam hati bilang "apaan si,mie goreng kok berkuah🤭😅berawal dari iseng nyoba-nyoba bikin mie instan goreng tapi dikasih kuah,ternyata enak juga😁jadi kadang lebih suka bikin yang kayak gini.karena memasak juga termasuk berkreasi,jadi bebas lah ya emak-emak mau digimanain biar nggak bosen🤭

Mie Goreng ala Chinese Style

Mie Goreng ala Chinese Style

Rencana yang sudah sekian lama, akhirnya sudah bisa dieksekusi.. Ini dia, mie goreng ala Chinese style. Warna-warni sayurannya cantik banget udah kayak pelangi di langit yang biru 🌈 hehe. Oia, biar wangi dan sedep, proteinnya saya pake udang. Yuk, capcus ke resepnya and jangan lupa dicoba di rumah yaaa~ Buat lebih sehat, ganti mie dengan jenis yang lebih baik ya~ Sesuai selera kamu~ 😁 #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_jakarta

Mie goreng simpel untuk menu sahur

Mie goreng simpel untuk menu sahur

(resep ini saya coba sebelum puasa romadhon) Kebetulan dirumah punya mie kemasan pemberian dari kakak ipar. bingung mau diapakan. soalnya orang rumah biasanya gak suka dengan mie kemasan seperti ini apalagi 2 jagoanku (kalau mie instan gak nolak sich... ). Akhirnya kuputar otak bagaimana caranya mengolah mie yang ada. Tiba-tiba aku kok pingin mengolah pakai saori ya..... ( padahal gak pernah masak mie pakai saori, biasanya cuma buat numis kangkung. itupun seingatku cuma 2 kali). makanya aku cuma masak 3 biji takut kalau hasilnya gak enak. pas setelah dicoba, eh.... rasanya enak banget. Anak-anak suka, suami sampai kebagian dikit. Aku agak kecewa sich..... kenapa gak buat banyak sekalian. Tapi juga seneng banget karena resep yang ala-ala ini sukses.

Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Harusnya ini di post kemarin, tapi lupa ketiduran 😂 gagal sudah festivalramadankuu.. Yasudah di post sekarang saja yaa hehe .. Berhubung jarak mudik cuma 3-4jam dr tangsel ke cirebon dan selalu mudik H+1 , jadi memang gada bekal khusus.. biasanya ibuku cuma bikinin makanan pengganjal lapar, yang mudah ya mie goreng, pake lauk pauknya tapi yaaa hehe.. biasanya brgkt dr rumah jam 3, nanti subuh di KM57, hbs itu lanjooottt pas sampe langsung makan bubur sop 😅 jadi memang gada bekal khusus krn penumpang memilih melanjutkan tidur hihihi 😝 || Source : metode memasak & bumbu - putri (Dapur ryuna&Ida Ayu Restiyowati) || #FestivalRamadanCookpad #WeekendChallenge #MudikOnline #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Jayapura #Bassidoncek #Community_Sumbar

Mie Goreng (Indomie Goreng) Tumis Sayuran ala Dapoer Mama Cindhy

Mie Goreng (Indomie Goreng) Tumis Sayuran ala Dapoer Mama Cindhy

Buat Indomie Goreng yang praktis itu sudah biasa bgt, mau coba dengan tambahan bahan lainnya..yuuukkss kita coba moms 🥰 #DiRumahAja #WeekendChallange #cookpadcommunity_tangerang #BerburuCelemekEmas #pejuangapron2

2 Orang
15 Menit
Mie goreng

Mie goreng

Karna di kulkas adanya brokoli hihi😅 jd buat pengganti caisimnya.. #PejuangGoldenApron2