Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Praktis yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 30, 2021

Mie Goreng Praktis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Praktis yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Mie Goreng Praktis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie Goreng Praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Praktis biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Goreng Praktis diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie Goreng Praktis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Praktis memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bismillah..ini adalah resep pertama yg saya posting..mie goreng ini salah satu resep favorit di rumah..dimulai dr yg gampang2 aja yaa..😁semoga bermanfaat..🙏..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Praktis:

  1. Bahan :
  2. 1 bungkus mie instan/mie telur
  3. 100 gram udang
  4. 2 ikat sawi
  5. 1 bh wortel
  6. 3 siung bawang putih
  7. 3 siung bawang merah
  8. 3 sdm minyak untuk memasak
  9. 100 ml air
  10. Daun bawang
  11. Gula, garam, merica, kecap secukupnya (sesuai selera)
  12. secukupnya Bawang merah goreng

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Praktis

1
Rebus mie sesuai petunjuk dlm kemasan, tiriskan
2
Cuci sayuran dan potong2 wortel, sawi, daun bawang sesuai selera..
3
Haluskan bawang putih dan bawang merah, kemudian tumis hingga harum..
4
Masukkan air tunggu mendidih, masukkan wortel sampai cukup setengah matang, masukkan udang sampai setengah matang, kemudian sawi, daun bawang, gula, garam dan merica..
5
Masukkan mie dan kecap, aduk2 sampai semua tercampur..sajikan dan taburi bawang merah goreng..😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng endol

Mie goreng endol

Semakin mantap dimakan saat musim hujan kayak gini yah moms, tp kali ini sy buat yg tdk pedis krn buat dimakan anakku juga.

Mie goreng jamur kancing

Mie goreng jamur kancing

Makan siang dihari minggu. Pas banget lagi hujan.

Mie Goreng Jawa Nyemek

Mie Goreng Jawa Nyemek

Musim hujan paling enak kalo makan yang berkuah hangat dan ada pedas-pedasnya gitu. Berhubung malam-malam hujan dan perut jadi lapar, makanya saya buat mie goreng jawa nyemek. Bahannya mudah dan buatnya cepat. Ini terinspirasi dari jajanan malam waktu jaman kuliah dulu. Kalo sekarang yang jual udah ga tau dimana. Semoga suka yaa...selamat mencoba.... #PertamaPerdana

1 porsi
15 menit
Mie Goreng Suki Pedas

Mie Goreng Suki Pedas

3 porsi
25menit
Mie Goreng Praktis

Mie Goreng Praktis

Bismillah😊Puasa hari ke-7 ini aku Recook Resepnya Mbak Syantiik @Anggraini Oktora ini bikin nya Simple banget ga pake Ribet,dimakan pas Sahur,bikin Puasa kenyang lebih lama,Dijamin kuat sampe Magrib deh kenyang nya(tergantung niatnya jg sih hehehe). #cookpadcommunity_tangerang #dirumahaja #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Aku suka banget mie2 wangi lada dan kemiri yg di nasi uduk. Tapi harus yg enak.... jadi... saya coba2 beberapa kali bikin sendiri, dan akhirnya bs juga sesuai yg diinginkan krn ga smua tukang nasi uduk punya mie goreng yg enak sesuai lidah saya 😁. Kuncinya itu di bawang merah dan kemiri yg bikin enak

3-4porsi
Mie Goreng Sehat

Mie Goreng Sehat

Teman ibu jualan mie dari bahan ketela dan brokoli. Beli, kemudian kami coba olah menjadi mie goreng. Nomnomnom

5 porsi
15 menit
Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

2 - 3 Porsi
15 Menit
Mie goreng ayam teriyaki

Mie goreng ayam teriyaki

Menu sarapan pagi yang disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di rmh..jadi deh mie goreng ayam, rasa nya jangan tanya..enak banget....stay healthy, stay strong ya bunda...ini resepnya takarannya disesuaikan saja ya bunda, #dirumahaja

Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

Tiap bikin bakmi ini gapernah gagal dan semua temen-temen yang nyoba bakmi ini pasti rasanya mau ngehabisin bakmi se wajan hehehe. Di coba yuk bun! Mudah kok!

3-4 orang
20 menit
Bakmi goreng sosis

Bakmi goreng sosis

Anak2 doyan banget ini. Ludesss tak bersisa

Mie goreng/ eseng mie

Mie goreng/ eseng mie

Hujan-hujan enak nya makan yang anget-anget

102. Mie goreng pedas cabe dan bon cabe

102. Mie goreng pedas cabe dan bon cabe

Ingin makan pedas-pedas

2 porsi
20 menit