Cara Gampang Membuat Mie Goreng Suki Pedas yang Menggugah Selera

Dipos pada September 14, 2021

Mie Goreng Suki Pedas

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie Goreng Suki Pedas yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie Goreng Suki Pedas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Goreng Suki Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Goreng Suki Pedas di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Goreng Suki Pedas sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mie Goreng Suki Pedas diperkirakan sekitar 25menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Goreng Suki Pedas oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Goreng Suki Pedas memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Suki Pedas:

  1. Bumbu halus
  2. 10 bh cabe rawit (sesuai selera)
  3. 6 bh bawang merah
  4. 3 bh bawang putih
  5. 2 bh cabe kriting
  6. Bahan-bahan
  7. 3 bks Mie instan
  8. 2 bh telor
  9. Suki-suki an (secukupnya)
  10. Sayuran (secukupnya)
  11. Daun bawang (secukupnya)
  12. Kecap
  13. Kaldu jamur (sy pake totole)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Suki Pedas

1
Blender semua bumbu halus + minyak sedikit.
2
Rebus mie instan + suki lalu tiriskan. (Suki nya boleh direbus, boleh jg disiram air panas saja. Kl sy disiram dgn air panas)
3
Orak-arik dahulu telor nya lalu tiriskan. (Saya tidak disatukan masak telor nya dgn bumbu nya) agar tdk trll hancur bgt.
4
Siapkan penggorengan. Masukan kurleb 6sdm minyak goreng, lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan + bumbu dari mie instannya 2bks saja, aduk² hingga wangi. Lalu masukan suki nya, tambahkan air sedikit saja. Aduk² hingga bumbu nya menyerap ke suki. Lalu masukan mie nya, aduk² hingga semuanya merata, lalu masukan sayur nya. Aduk² terus hingga tercampur semuanya, lalu tambahkan kecap. Dengan api sedang ya memasaknya..
5
Jika sudah tercampur dengan kecap. Tambahkan totole sedikit saja. Lalu koreksi rasa, jika sudah pas tambahkan telor + daun bawang diatas nya. Lalu aduk sebentar saja..
6
Lalu tiriskan dehh..😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Warteg

Mie Goreng Warteg

Selalu enak makan mie goreng yg ada di warteg, mending bikin sendiri kan, lebih sehat dan lebih bersih.

3 porsi
15 menit
Bakmie Goreng Jawa

Bakmie Goreng Jawa

Resep Bakmie goreng jawa Jualan aku ya bun 😊 Alhamdulillah Laris Dan Pas di lidah

1 porsi
10 - 15 Menit
Mie Goreng Jawa Ala-ala

Mie Goreng Jawa Ala-ala

Karena uda nerapin kegiatan #dirumahsaja, skrg jd masak pake bahan yang udah ada

4 porsi
Mie goreng pedas

Mie goreng pedas

masak mie tapi gak pake mie instan happy cooking 😁

4-5 porsi
12 menit
Mie Goreng Homemade

Mie Goreng Homemade

Bahan-bahan dan bumbunya disesuaikan selera saja.

10 orang
Mie Goreng Sayur

Mie Goreng Sayur

Harusnya ini di post kemarin, tapi lupa ketiduran 😂 gagal sudah festivalramadankuu.. Yasudah di post sekarang saja yaa hehe .. Berhubung jarak mudik cuma 3-4jam dr tangsel ke cirebon dan selalu mudik H+1 , jadi memang gada bekal khusus.. biasanya ibuku cuma bikinin makanan pengganjal lapar, yang mudah ya mie goreng, pake lauk pauknya tapi yaaa hehe.. biasanya brgkt dr rumah jam 3, nanti subuh di KM57, hbs itu lanjooottt pas sampe langsung makan bubur sop 😅 jadi memang gada bekal khusus krn penumpang memilih melanjutkan tidur hihihi 😝 || Source : metode memasak & bumbu - putri (Dapur ryuna&Ida Ayu Restiyowati) || #FestivalRamadanCookpad #WeekendChallenge #MudikOnline #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Jayapura #Bassidoncek #Community_Sumbar

Mie Goreng Kecap

Mie Goreng Kecap

Variasi menu sarapan keluarga😁

3-4 porsi
Mie Goreng Tektek

Mie Goreng Tektek

nyari temen nya martabak mini buat buka puasa hari ini 😝

Mie Goreng tanpa MSG

Mie Goreng tanpa MSG

punya anak balita sering bngt minta mie klo liat ada yg mkn mie di depan nya... alhasil qu racik sendiri mie goreng nya 😊

Mie goreng spesial resep keluarga

Mie goreng spesial resep keluarga

Semoga resepnya bermanfaat buat bunda2 ❤ #resepbuatberbukapuasa

Mie Goreng

Mie Goreng

masih edisi #DiRumahAja dan sekarang #Ramadhan1441H jadi pas banget bisa nyiapin menu buka puasa di rumah untuk suami & keluarga. tadinya pengen bikin bakmi goreng jawa yg mienya agak nyemek, tapi orang rumah ga terlalu suka. yoweslaa jadi bikin begini aja, krn makanan apapun kalau disantap bareng keluarga pasti enak🤩

Mie Goreng Sawi #173

Mie Goreng Sawi #173

Punya persediaan sawi banyak, jadinya bingung buat apa padahal sudah dijual juga karena lagi panen2nya, berhubung aku orangnya kurang suka sama sayur, jadinya cuma di mie.in aja.. dan ternyata aku bisa makannya juga || dan alhamdulillah kali ini bisa melanjutkan #PejuangGoldenApron2 #resep39 di #Minggu26 kamis, 19 maret 2020 #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_lamongan #masakitusaya

Mie goreng simpel

Mie goreng simpel

3-4 porsi