Bagaimana Membuat Bakmi Goreng Istimewa ala Resto yang Sempurna

Dipos pada September 2, 2021

Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakmi Goreng Istimewa ala Resto yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bakmi Goreng Istimewa ala Resto yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bakmi Goreng Istimewa ala Resto, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakmi Goreng Istimewa ala Resto ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakmi Goreng Istimewa ala Resto kira-kira 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Bakmi Goreng Istimewa ala Resto diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bakmi Goreng Istimewa ala Resto sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bakmi Goreng Istimewa ala Resto memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Tiap bikin bakmi ini gapernah gagal dan semua temen-temen yang nyoba bakmi ini pasti rasanya mau ngehabisin bakmi se wajan hehehe. Di coba yuk bun! Mudah kok!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakmi Goreng Istimewa ala Resto:

  1. 1 bks mie telor merek apa saja
  2. 1 ikat sawi
  3. 1 butir telur (sesuai selera)
  4. secukupnya Bakso (sesuai selera)
  5. secukupnya Sosis (sesuai selera)
  6. 1 sdm Minyak wijen
  7. secukupnya Kecap manis
  8. secukupnya Minyak ikan
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Gula
  11. secukupnya Lada
  12. secukupnya Kaldu ayam bubuk
  13. Sedikit air
  14. sesuai selera Bawang goreng
  15. Bahan bumbu
  16. 6 siung bawang putih cincang halus
  17. 4 siung bawang merah cincang halus
  18. 1 buah cabe merah besar (boleh pakai atau tidak) cincang halus
  19. sesuai selera Cabe rawit

Langkah-langkah untuk membuat Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

1
Rebus mie terlebih dahulu, jangan lupa tambahkan minyak goreng pada air rebusan agar tidak lengket. Jangan rebus mie terlalu benyek, tp jika suka tekstur mie yang benyek dipersilahkan. Rebus mie hingga matang dan tiriskan.
2
Ambil wajan yang telah diberi sedikit minyak goreng, kemudian masukkan telur, orak arik hingga matang. Kemudian masukkan bahan bumbu bawang dan cabe, tumis hingga harum.
3
Tambahkan garam, gula, lada, kaldu bubuk, minyak wijen, dan minyak ikan dan tumis dengan bumbu bawang dan cabe. Kemudian tambahkan sedikit air.
4
Setelah itu masukkan mie ke dalam wajan. Tambahkan kecap manis sesuai selera, dan aduk hingga tercampur rata.
5
Masukkan sosis dan bakso ke dalam mie. Aduk hingga rata. Setelah itu tambahkan sawi yang telah dipotong-potong ke dalam wajan.
6
Masak hingga air yang ditambahkan tadi hilang, dan incipi. Koreksi rasa jika ada yang kurang.
7
Angkat dan berikan taburan bawang goreng diatasnya! Kemudian sajikan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Sederhana

Mie Goreng Sederhana

Mau sahur,, padahal dah ada sayur sop ech anak sya minta di bikinin mie Goreng, untung za di dapur ada mie burung dara, alhmdulilah bisa di bikin secepet mungkin, dan ank sya pun lahap mkn sahur nya πŸ˜ŠπŸ€—

Bakmi goreng jawa

Bakmi goreng jawa

Menu sahur gampang, simpel dan cepat. Dan Alhamdulillah cocok sama lidah suami.

2 porsi
20 menit
Mie Goreng Padang

Mie Goreng Padang

Salah satu resep dari mama saya lagi nih 😁 #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadhanCookpad #masakgaharusribet

Mie Goreng Buncis

Mie Goreng Buncis

Masak simpel anak kos,waktu tanggal tua 😁 Mau banget dapat "25 resep premium kue kering teruji anti gagal" biar makin semangat ga cm masak lauk tapi aneka kue jugaaa. #pertamaperdana

1 porsi
Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

#dirumahaja emang bikin duo bocil doyan mamam. Maklum, emaknya sedikit membatasi mereka untuk bermain di luar, apalagi main ke rumah tetangga. Jadilah kesuwungan mereka dilampiaskan dengan mamam. Mie memang salah satu menu favorit mereka. Jadi emaknya demen-demen aja kalo disuruh uprek yang beginian. Dan jadilah mie Sayur yummi!!!😍😍

5 porsi
Bakmie goreng jogja

Bakmie goreng jogja

Menu favorittt dijamin nagihinnn. Ini pakai satu bungkus merk kuda menjangan sesuai fotonyaa

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Lagi pengen masak yang simple dan cepet 🀣

4 porsi
Mie goreng jawa gampang

Mie goreng jawa gampang

Cocok buat yg laper lagi tengah malem super gampang

1 porsi
Mie goreng Rumahan

Mie goreng Rumahan

Disini aku pake mie homemade ya.... nanti resep menyusul.

Mie Goreng Shirataki || Menu Diet Kenyang

Mie Goreng Shirataki || Menu Diet Kenyang

Mie sehat yg disebutΒ² bisa sbg penyelamat utk menurunkan BB & menjaga kadar gula darah. Berbahan dasar serat yg berasal dari akar tanaman "Konjak" yg tumbuh di Jepang dan negara Asia Tenggara lainnya (sumber: goegle) 1 pack Shirataki berisikan 10 keping bulat, bisa utk 5 porsi. Makan sedikit saja sudah berasa kenyang dan tahan lama (tdk cepat lapar). Disini saya mengolahnya spt cara pembuatan mie goreng pada umumnya. Rasa yg pas dg dibumbui saus tiram, kecap manis dan sdkt kecap ikan jika suka, tanpa penambahan garam lagi πŸ‘ Bisa dicoba bagi yg suka makan tapi tidak ingin nambah timbangannya πŸ˜πŸ˜… #TeamTrees #OneRecipeOneTree #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Batam #ResepKeko_MieGorengShirataki

Mie Goreng Aceh

Mie Goreng Aceh

Mie dengan bumbu rasa kari kambing yg kaya akan rempah ternyata yummy yakk😊😊 Resep #GA_mimi #119 Pekan ke 45 #Komunitaspaders #Cookpad_Paders #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Magelang

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mie goreng seblak hot jeletot otak2

Mlm pert laper untung ada stock mie rebus terbaru dr produk indomie.smua bahan udh ada dikulkas,mulailah eksekusi didpur.tp q dibuat mie goreng.