Cara Gampang Membuat Mie Goreng Shirataki yang Anti Gagal

Dipos pada September 28, 2021

Mie Goreng Shirataki

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Goreng Shirataki yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Mie Goreng Shirataki yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Goreng Shirataki, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Shirataki sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Mie Goreng Shirataki biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Shirataki dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Mie Goreng Shirataki memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Shirataki:

  1. 200 gram mie shirataki basah (1 bungkus)
  2. 1 buah sosis sapi/ayam
  3. 2 buah bakso sapi/ayam
  4. 1 buah telur
  5. sayur kol (secukupnya)
  6. 2 siung bawang putih (haluskan)
  7. 2 siung bawang merah (haluskan)
  8. 3 buah cabe rawit merah (iris)
  9. 2 sdm kecap manis
  10. 2 sdm saos tiram
  11. 1 sdm kecap inggris
  12. 1 sdt garam
  13. 1 sdt kaldu bubuk ayam
  14. mentega (secukupnya)
  15. air (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Shirataki

1
Tiriskan air mie shirataki. lalu masak air mendidih, setelah mendidih matikan. lalu rendam mie shirataki ke dalam air mendidih selama 5 menit, lalu tiriskan.
2
Kemudian buat orak-arik telur, lalu pisahkan. tumis bawang putih, bawang merah dan cabai rawit merah dengan mentega sampai harum dan layu.
3
Masukkan sosis dan bakso, masak hingga matang. lalu masukkan kol, masak hingga agak layu. tambahkan kecap manis, saos tiram, kecap inggris, garam dan kaldu ayam bubuk. aduk merata.
4
Setelah merata, masukkan mie shirataki dan telur. aduk rata, cek rasa, lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng bayam

Mie goreng bayam

Dibikinin spaghetti bayam malah gak terlalu doyan, giliran diganti mie anaknya doyan banget. Lidah-lidah ndesoo ya dek 🀣🀣

4-5 porsi
Mie Goreng Tumis Rica - Rica

Mie Goreng Tumis Rica - Rica

Ini baru mie goreng, bukan mie rebus tanpa Kuah πŸ˜‚πŸ˜‚

Bakmi Goreng Praktis Bumbu Racik

Bakmi Goreng Praktis Bumbu Racik

Kalau terburu2 atau males2 ngulek bumbunya , saya biasa masak yg praktis. Pakai bumbu racik ,. Yuk dicoba , rasanya enak jg ..

Mie goreng jawa

Mie goreng jawa

dua porsi sedan
177. Mie Goreng Jawa Ala MK

177. Mie Goreng Jawa Ala MK

Bikinan beberapa hari yang lalu... ada liat stok mie telor di lemari, ya udah di bikin mie goreng saja. Dengan bahan yang ada sajooo. #Cookpdcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Banjarmasin #CookpadIndonesia #MieGorengJawa #ResepKe177

3-4 porsi
Mie goreng Nyemek

Mie goreng Nyemek

Kalo ada yang ga ngerti bisa tanya di kolom komentar ya

Mie goreng malaysia kw

Mie goreng malaysia kw

Kangen sma mie goreng malaysia akhirnya nyoba bkin sndri

Mie goreng bakso jamur kancing πŸ˜‰

Mie goreng bakso jamur kancing πŸ˜‰

Dikasih mie telor sama tetangga, kebetulan lagi bingung mau masak apa.. jadilah masak mie dgn bahan seadanya..πŸ˜„

Mie Goreng Sederhana (kid friendly)

Mie Goreng Sederhana (kid friendly)

Suatu hari saya sedang buat mie instan, lalu tiba-tiba anak saya minta mie saya. Karena anak saya masih balita, saya buatkan saja mie goreng sederhana ini. Biar kami bisa makan mie sama-sama hehehe πŸ˜† #scb_mie

2 porsi
Mie goreng "KW"

Mie goreng "KW"

Salam #stayathome selalu mikir sayur dibikin apa ya??? Mgkn bosen kali sayur dimasak itu2 aja. Nah ada alat serut makanan itu *gak tau namanya😁😁*. Yaudah berkreasi dengan wortel. Dikulkas cuma ada sayur wortel hehe. Ternyata jika wortel diserut gini trs ditumis rasanya bisa kyk mie lo. Ini bisa jadi alternatif mom dirumah jika anaknya terlalu sering makan mie instan ya. Bisa pakai wortel. Kan warnanya gonjreng bisa narik minat si kecil untuk makan sayur kan.

Mie goreng istimewa (mudah dan enak)

Mie goreng istimewa (mudah dan enak)

Punya mie kuning kering bingung mau diolah jd apa. . Bissmillah aja diolah jd mie goreng hehe

Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Saat lapar tapi malas masak dan bosan dengan masakan rumah. Mie goreng ini bisa jadi pilihan karena praktip, cepat dan mudah.

1 porsi
10 menit
Mie Goreng Baso Ati Ampela

Mie Goreng Baso Ati Ampela

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunityBorneo

Mie goreng kubis unyu

Mie goreng kubis unyu

Lagi kangen mo makan mie goreng tapi si abang mie langgananku gak pernah nongol lg sejak PSBB,,, jadi deh bikin sendiri dg menyesuaikan bahan yg ada. Hehe #TiketMasukGoldenApron3 #CocomtangPost_WarnaWarni #FestivalRamadhanCookpad