Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Kornet Wortel yang Sempurna

Dipos pada August 30, 2021

Mie Goreng Kornet Wortel

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie Goreng Kornet Wortel yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie Goreng Kornet Wortel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Goreng Kornet Wortel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Goreng Kornet Wortel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie Goreng Kornet Wortel oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Goreng Kornet Wortel memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Kornet Wortel:

  1. 2 pcs mie organik
  2. 1 buah bawang putih
  3. 1 buah bawang merah
  4. Secukupnya kaldu jamur
  5. Garam
  6. Lada bubuk
  7. 1 butir telur
  8. Secukupnya kornet beef
  9. 1 buah wortel
  10. Minyak goreng
  11. Kecap

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Kornet Wortel

1
Rebus mie dengan wortel yg sudah di iris2. Tambahkan sedikit minyak agar tdk lengket. Tiriskan.
2
Haluskan bawang merah, bawang putih, garam. Tumis hingga harum.
3
Orak arik telur sebentar. Tambahkan kornet. Masak sebentar. Lalu tambahkan mie dan sayur yg ditiriskan.
4
Tambahkan air sedikit. Tambahkan kaldu jamur, garam, lada bubuk. Koreksi rasa. Tambahkan kecap secukupnya. Aduk hingga kering. Siap dihidangkan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Menu berbuka puasa

4 orang
Mie goreng ko'ichun

Mie goreng ko'ichun

Pas banget kalo makan yg hangat pedas...iseng iseng buat mie goreng eh eh ludessss sekejap....🤤

Bakmie goreng gunungkidul

Bakmie goreng gunungkidul

Penggemar mie goreng Jawa bisa bikin dirumah dengan resep simpel dan gak ribet ini ...

2 porsi
10 menit
Bakmi goreng

Bakmi goreng

Hello 👋 Kali ini aku mau share tentang salah satu makanan kesukaanku dan keluarga, yupp siapa yg suka dengan bakmi goreng? Langsung aja yuk intip resep masakkanku 👁⬇️

30 menit
Mie goreng nyemek kilat

Mie goreng nyemek kilat

Penyelamat saat lapar di malam hari. Berbekal mie instan dan sayur sop-sopan. Dan bikinnya cepet. Enak pula.

Mie Goreng Spesial

Mie Goreng Spesial

Kali ini saya bikin mie goreng enak spesial dan simple . Masak yang simple dengan bumbu yang hanya diris-iris dan dicemplungin aja tapi rasanya tetap maknyuuuus. 🧚Banyak Resep juga diwebsite www.nurulh1dayah.com dan channel YouTube "Nurul Hidayah" 😚😚🤗🤗 #PejuangGoldenApron2 #cookpad #cookpadjawatimur #cookpadindonesia #Sixthweek

Mie goreng simpel untuk menu sahur

Mie goreng simpel untuk menu sahur

(resep ini saya coba sebelum puasa romadhon) Kebetulan dirumah punya mie kemasan pemberian dari kakak ipar. bingung mau diapakan. soalnya orang rumah biasanya gak suka dengan mie kemasan seperti ini apalagi 2 jagoanku (kalau mie instan gak nolak sich... ). Akhirnya kuputar otak bagaimana caranya mengolah mie yang ada. Tiba-tiba aku kok pingin mengolah pakai saori ya..... ( padahal gak pernah masak mie pakai saori, biasanya cuma buat numis kangkung. itupun seingatku cuma 2 kali). makanya aku cuma masak 3 biji takut kalau hasilnya gak enak. pas setelah dicoba, eh.... rasanya enak banget. Anak-anak suka, suami sampai kebagian dikit. Aku agak kecewa sich..... kenapa gak buat banyak sekalian. Tapi juga seneng banget karena resep yang ala-ala ini sukses.

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Mie Goreng (tekstur sedikit basah)

Hampir setiap keluarga sepertinya punya resep-resep masakan andalan sendiri, termasuk untuk membuat mie goreng. Mie goreng dengan tekstur sedikit basah atau nyemek adalah favorit saya dan keluarga😊😊😊. Awalnya resep mie goreng ini saya dapatkan dari facebook yang diposting oleh dengan nama akun Azizah Moradi. Terima kasih mbak Azizah resep yang mbak posting ternyata bermanfaat sekali untuk saya🙏🙏🙏🥰🥰🥰 insyaallah akan menjadi pahala jariyah untuk mbak❤❤❤. Resep ini sudah sering saya eksekusi dan mendapatkan beberapa perubahan pada bahan dan takaran bumbu menyesuaikan dengan selera saya dan keluarga. Mie goreng adalah salah satu masakan yang worth it banget untuk dibagi-bagikan kepada tetangga di kala menjelang berbuka puasa👌👌👌🥰🥰🥰 Semoga bermanfaat😇😇😇 Happy Cooking🥰🥰🥰 Cooking with Love❤❤❤.

6 porsi
45 menit
Mie Goreng Special

Mie Goreng Special

Udah lama banget mau buat mi goreng yg bumbu nya ngeracik sendiri, masih edisi #diRumahAja jadi masaknya cukup mudah

Mie Goreng Terasi Pedas

Mie Goreng Terasi Pedas

Ini salah satu varian mie goreng dengan aroma terasi yang pedas. Resep dari mba Sukmawati_rs. Tapi penggunaan cabai rawit bisa disesuaikan ya kalau misalnya ga mau terlalu pedas bisa dikurangin. #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Keluarga

Mie Goreng Keluarga

#miegoreng #bakso #sosis

3 porsi
Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

#WeekendChallenge #DiRumahAja #SimpleCook #LoveFamily

Mie Goreng Simpel (bisa untuk MPASI 1thn+)

Mie Goreng Simpel (bisa untuk MPASI 1thn+)

Bismillah, ini resep andalan saya... Qodarullah puasa hari keempat saya halangan, jadi kepikiran buat masak ini untuk makan siang bareng si kecil... Bisa jadi alternatif bagi anak umur 1 thn keatas yg lg GTM... :)

1 porsi
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

Aku suka stok bumbu cabe buat bikin mie goreng ini. Jadi, kalau mau masak tinggal tumis sebentar bumbu cabenya, terus tambahin deh sayuran, mie serta toping lainnya.