Bagaimana Menyiapkan Mie goreng nyemek kilat yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 14, 2021

Mie goreng nyemek kilat

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie goreng nyemek kilat yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Mie goreng nyemek kilat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie goreng nyemek kilat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng nyemek kilat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie goreng nyemek kilat bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Mie goreng nyemek kilat memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penyelamat saat lapar di malam hari. Berbekal mie instan dan sayur sop-sopan. Dan bikinnya cepet. Enak pula.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng nyemek kilat:

  1. 2 bungkus mie goreng instan
  2. 2 butir telur
  3. 3 bawang putih geprek potong
  4. 3 bawang merah potong
  5. 2 cabe merah keriting, potong
  6. 1 genggam kol, potong
  7. 3 wortel potong
  8. 1 batang daun bawang, potong
  9. Minyak goreng
  10. 3 sdm kecap manis
  11. 100 ml air
  12. 1 sdm saos sambal
  13. 1 sdt saos tiram
  14. 1 sdt garam
  15. 1/2 sdt kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng nyemek kilat

1
Rebus mie. Setelah matang, angkat campurkan dengan bumbunya. Aduk rata, sisihkan. Buat telur orak arik atau scramble egg, sisihkan.
2
Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai hingga harum. Masukkan wortel aduk sebentar, beri air. Biarkan sejenak, supaya lunak. Masukkan telur orak arik. Masukkan kecap manis, saos tiram, garam, saos sambal dan kaldu jamur. Masukkan kol. Aduk hingga kol layu. Terakhir masukkan mie dan daun bawang. Aduk hingga merata. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba happy cooking.
Mie goreng nyemek kilat - Step 2
Mie goreng nyemek kilat - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Udang

Mie Goreng Udang

Menu sarapan sekalian makan siang... Efek kurang puas makan mie dikondangan wkkk #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #cookpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron2 #WanilahMeolah #NyemilBarengIbu #MakananFavoritIbu #Cookpadcommunity_samarinda #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_balikpapan #Terimakasih2019

2 porsi
15 menit
Mie goreng kari

Mie goreng kari

Selalu suka dg olahan seafood

4 porsi
25 menit
Mi Goreng Simple

Mi Goreng Simple

Udah lama pengen buat mi goreng tapi selalu meleset 🤭🤭🤭

6-7 porsi
20 menit
Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Makanan enak, buatnya cepat. Murah meriah. Hanya perlu beli mie telor dan telur, yang dijumlah harganya tidak sampai 10.000 rupiah. Saya tambahkan kol, stok sayuran di kulkas, juga sisa stok sosis kesukaan anak2. #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron2 #dapurguna #onerecipeonetree #weekendchallenge

3 porsi
Mie goreng malaysia kw

Mie goreng malaysia kw

Kangen sma mie goreng malaysia akhirnya nyoba bkin sndri

Ifu Mie Goreng Becek

Ifu Mie Goreng Becek

#FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan

Mie goreng sosis

Mie goreng sosis

Masakan simpel dan enak 😍

Mie Goreng Tektek

Mie Goreng Tektek

nyari temen nya martabak mini buat buka puasa hari ini 😝

Mie Goreng Baso Telur

Mie Goreng Baso Telur

Krn hrus #stayathome dan jg krn hujan..jdnya ga bs keluar utk belanja. Kebetulan di rumah ada mie telor, telur, dan baso. Lsg bikin mie goreng aja😁.

Mie Goreng Kriuk

Mie Goreng Kriuk

Bosan dengan olahan mie? Yuk coba mie goreng kriuk...anak-anak pasti suka dengan crunchy nya

102. Mie goreng pedas cabe dan bon cabe

102. Mie goreng pedas cabe dan bon cabe

Ingin makan pedas-pedas

2 porsi
20 menit
Mi goreng (ala ala)

Mi goreng (ala ala)

Ceritanya kemarin dulu ultah. Tapi blm bikin mi. Tradisi diri sendiri aja kl ultah suka ikutan makan mi goreng atau mi panjang umur.

Mie Goreng

Mie Goreng

Bismillah, membuat tantangan memasak dengan modal 15000 di abang sayur Mie telur 3000 Bakso 2000 Bawang merah 1000 Bawang putih 1000 Sayur 2000 Kecap 1000 Telur 1bh 2000 Daunbawang 1000 Kemiri 1000 Merica 1000 _____________________ + Jumlah 15000 #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bogor

Mie goreng

Mie goreng

trgantung
15 menit
Mie Biasa, Jadi Luar Biasa | Mie Goreng Bumbu Racik

Mie Biasa, Jadi Luar Biasa | Mie Goreng Bumbu Racik

Kali saya akan berbagi resep Mie telor goreng bumbu racik, seperti mom lihat gambar di atas. Mie ini rasanya sangat enak dan cocok untuk hidangan berbuka puasa ataupun sahur. Resep kali ini tentunya adalah resep yang sederhana saja, hanya bermodalkan bahan utama mie telor. Tapi tentunya resep ini membuat mie telor biasa tersebut menjadi luar biasa. Penasaran dengan resep mie telor goreng bumbu racik. Sebelumnya, untuk full videonya bisa langsung ke youtube channel saya yah: Subscribe: https://www.youtube.com/c/DapurMomsQom

8-10 Porsi
Kurang lebih 10 Menit