Cara Gampang Menyiapkan Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!! yang Sempurna

Dipos pada September 13, 2021

Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!!

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!! yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!! yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!!, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!! bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!! oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!! memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Siapa disini yang ga demen indomie goreng? Pasti semua suka,, tapi apalah daya kalau sudah lama ninggalin mie instan. Cuma bisa memandangi saja tanpa merasakan so sad!! Km ga usah khawatir gaes.. chef yuda bustara punya solusi bisa menyelamatkan anak2 kita dari generasi micin indomie... Penasaran? Yuk ah kepoin.... Ini rasanya 90% mendekati mirip Indomie Goreng Instan huhuhu terharu.... Selamat Mencoba ya! Anak2 dijamin suka!!! #dirumahaja #mietime

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!!:

  1. 100 gr mie telor atom boelan (bebas)
  2. 6 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 4 sdm kecap manis
  5. 4 sdm saus sambal
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. 1 sdm bawang goreng
  8. 2-3 sdm air
  9. sesuai selera Garam

Langkah-langkah untuk membuat Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!!

1
Rajang halus bawang merah dan bawang putih
2
Siapkan teflon minyak goreng, tumis duo bawang sampai harum. Masukkan air agar tidak mudah gosong bawangnya.
3
Masukkan kecap manis dan saus sambal sambil diaduk2, tambah minyak wijen. Bila sudah mendidih angkat tuang di wadah lain.
4
Rebus mie telor sampai matang tiriskan.
5
Siapkan teflon,api kecil masukkan mie telor yg sudah ditiriskan. Tambahkan 2 sdm larutan bawang. Aduk2 sesuai selera bisa benyek atau kering. Tambahkan garam secukupnya. Taburi bawang goreng.
6
Tambahkan toping sesukamu, kebetulan saya bikin original mie tanpa toping.
Viral mie goreng ala Indomie goreng Instan!!! - Step 6
7
Larutan bawang bisa dipake berkali kali masak ya moms.. bisa nyetok taruh kulkas. Simple.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Baceman Bawang Putih -Bumbu Nasi Goreng dan Mie Goreng Kaki Lima

Rahasia di balik nikmatnya nasi goreng dan mie goreng ala abang-abang di gerobak dan rumah makan. Aromanya khas banget. Kalau pakai ini gak perlu pakai bawang putih lagi kalau masak nasi goreng atau mie goreng. Waktu buat ini JANGAN SAMPAI ada satupun air yang masuk dan wadahnya harus kering. Karena pada intinya kan bacem bawang putih ini akan berfermentasi. Begitu juga waktu disendok jika ingin digunakan nanti. Sebaiknya hindari mencelup tangan ke dalamnya. Menyendoknya harus dengan sendok yang kering dan bersih. Karena ini produk fermentasi ya bagusnya ditaruh di wadah yang terbuat dari kaca atau keramik. Kalau ada wadah plastik atau tupperw*** juga nggak apa-apa. Tapi tetap yang terbaik adalah yang berbahan kaca ataupun keramik. Jumlah minyak goreng yang digunakan pun terserah. Yang penting parutan bawang putih dan kemiri bisa terendam sempurna. Kalau suatu saat kurang bisa ditambah lagi minyaknya. Kalau baru sehari nyimpannya aromanya kurang mantap menurut aku. Semakin lama disimpan semakin baik. Minimal ya sejak 2 hari setelah dibuat. Untuk waktu penyimpanannya di rumah aku biasanya cepat habisnya πŸ˜…. Tapi dari hasil browsing menurut orang-orang waktu menyimpannya bisa sampai sebulan. Biasanya sih dihaluskan. Kalau pakai blender jangan pake air sama sekali. Bisa juga pake cobek, tapi cobek dan ulekannya mesti kering dan bersih. Aku sukanya pake parutan keju. Jadi ini bawang putih dan kemirinya aku parut semua pake parutan keju yang kering dan bersih.

2. Mie Goreng Jowo

2. Mie Goreng Jowo

Masak mie goreng jowo dengan bumbu dan bahan yang simple , tetep enak Insyaallah πŸ’¦

Mie Goreng Ayam

Mie Goreng Ayam

Edisi habisin sisa stok di lemari dan kulkas.. πŸ˜„

4 porsi
30 menit
Mie Goreng Tumis

Mie Goreng Tumis

Pengen makan mie goreng tapi bukan indomie. Akhirnya minta resep sama mama aku. Eksekusi deh😊😊 No MSG yaaπŸ˜‰πŸ˜‰

2 porsi
15 menit
Mie Goreng

Mie Goreng

makan mie goreng sambil nonton tv...

Mi goreng pelangi

Mi goreng pelangi

Karena lagi #DirumahAja dan ada #weekendchallenge ,jadi tinggal eksekusi yg ada didapur wkwk

Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

Bakmi Goreng Istimewa ala Resto

Tiap bikin bakmi ini gapernah gagal dan semua temen-temen yang nyoba bakmi ini pasti rasanya mau ngehabisin bakmi se wajan hehehe. Di coba yuk bun! Mudah kok!

3-4 orang
20 menit
Mie goreng kuning rumahan

Mie goreng kuning rumahan

Ceritanya mau beli mie glosor karena penasaran eh salah beli jadilah beli mie kuning basah ini hehehe. Akhirnya dibuat mie goreng saja deh buat buka puasa dengan bahan yang ada dirumah ternyata mienya enak juga ya😊 #DirumahAja #PejuangGoldenApron2

Mie Goreng Lidi

Mie Goreng Lidi

🍽 #WeekendChallenge #masakitusaya #motopakehp #miegoreng

1 Mangkok
15 menit
Mie Goreng Pipih Homemade ✨

Mie Goreng Pipih Homemade ✨

Ini hasil recook ya 😊

1 porsi
Mie goreng "KW"

Mie goreng "KW"

Salam #stayathome selalu mikir sayur dibikin apa ya??? Mgkn bosen kali sayur dimasak itu2 aja. Nah ada alat serut makanan itu *gak tau namanya😁😁*. Yaudah berkreasi dengan wortel. Dikulkas cuma ada sayur wortel hehe. Ternyata jika wortel diserut gini trs ditumis rasanya bisa kyk mie lo. Ini bisa jadi alternatif mom dirumah jika anaknya terlalu sering makan mie instan ya. Bisa pakai wortel. Kan warnanya gonjreng bisa narik minat si kecil untuk makan sayur kan.

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

dari kemaren kangen sama rumah ibu di jawa, trus bikin mie yang mirip2 kek buatan ibu

2-4 porsi
Mie Goreng Jawa ala Bango

Mie Goreng Jawa ala Bango

Resep saya dapatkan dari google. Mie ini masih jadi favorit saya dan keluarga. Rasanya enak banget hehe. Jangan lupa, kemirinya di sangrai dulu ya bunda. Wajib coba πŸ˜πŸ’ž