Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng "KW" yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 14, 2021

Mie goreng "KW"

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mie goreng "KW" yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Mie goreng "KW" yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie goreng "KW", antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie goreng "KW" ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie goreng "KW" oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Mie goreng "KW" memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Salam #stayathome selalu mikir sayur dibikin apa ya??? Mgkn bosen kali sayur dimasak itu2 aja. Nah ada alat serut makanan itu *gak tau namanya😁😁*. Yaudah berkreasi dengan wortel. Dikulkas cuma ada sayur wortel hehe. Ternyata jika wortel diserut gini trs ditumis rasanya bisa kyk mie lo. Ini bisa jadi alternatif mom dirumah jika anaknya terlalu sering makan mie instan ya. Bisa pakai wortel. Kan warnanya gonjreng bisa narik minat si kecil untuk makan sayur kan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie goreng "KW":

  1. 4 buah wortel sedang
  2. 2 butir telur
  3. 1 batang daun bawang
  4. 4 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. 6 cabai rawit hijau
  7. Secukupnya garam, gula, penyedap
  8. 1 sdm kecap asin
  9. 1 sdt saos tiram

Langkah-langkah untuk membuat Mie goreng "KW"

1
Serut wortel memanjang. Iris tipis-tipis bawang merah, bawang putih, dan cabai. Iris jg daun bawang.
2
Siapkan minyak dan tambahkan margarin 1 sdm. Masukkan telur, orak arik tp jangan sampai terlalu kecil ya. Masukkan irisan bumbu td. Masak hingga harum.
3
Tambahkan irisan wortel, aduk rata. Tambahkan kecap asin, saos tiram, gula, garam,penyedap. Cek rasa. Gak perlu ditambah air ya. Nnti mengeluarkan cairan sendiri.
4
Masak hingga kematangan sesuai selera ya. Jangan lupa taburi irisan daun bawang dan bawang merah goreng👍
5
Mie goreng KW siap disajikan.
6
Selamat mencoba yaa🌼💕

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie goreng ekonomis

Mie goreng ekonomis

Sore2 buka kulkas cuma ada kol, buncis, wortel, sama daun bawang sisa sup kemaren dan mie goreng sedaap....mau ke warung keburu mager😁😁 Alhasil eksekusi apa yang ada😍😍😍 Dan ini sebenernya bisa dipadukan dengan sayur dan lauk lainnya untuk menambah variasi menu looh mama😁😁

1 porsi
20mnt
Mie goreng enak

Mie goreng enak

Musim ujan makan mie ini sekeluarga di rumah mantap

Mie goreng

Mie goreng

Setiap tahun saat imlek ibunda saya selalu membuat mie goreng. Karena tahun ini saya tidak bersama dengan ibunda, maka saya memutuskan untuk recook masakan favorit ibunda💛 Selamat mencoba

Mie goreng pipih

Mie goreng pipih

Suka sekali Masak makanan berbahan dasar mie karna makanan favorit anak2 dirumah.Biar sehat tambah kan telur n sayur2 an.

Mie goreng jawa pedas

Mie goreng jawa pedas

Berhubung malas keluar belanja dan ada stock mie burung dara dirumah bikinlah mie goreng jawa yg pedes dan bumbunya nempeel lengkeet di mienya🔥🔥 yg pasti ga pake telur karna makannya masih nanti takut amis suami gasuka..

Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Musim ujan nih, malem2 gini trus dingin enak kali yaa makan mie goyeeng😆

2 porsi
Sambal Cabe Rawit dan Bawang Putih (cocok buat gorengan, mie goreng, mie ayam dan baso)

Sambal Cabe Rawit dan Bawang Putih (cocok buat gorengan, mie goreng, mie ayam dan baso)

Sambal ini rasanya segar banget.... teman-teman saya doyan banget sama sambal ini, kalo pas lg kumpul saya bikin gorengan pasti mereka request minta bikinin sambal ini juga. Bahan-bahannya simple dan bikinnya juga gak repot.

Mie goreng sayuran

Mie goreng sayuran

assalamu'alaikum bunda...sahur tadi kesiangan bangun😁 walhasil masak yang cepat aja tapi tetap sehat dengan sayuran meriah... #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #SayuranMurahMeriah #PostingBareng #PejuangGoldApron3 #kedapuraja

Mie Goreng Indonesia

Mie Goreng Indonesia

5 Orang
30 Menit
Mie Goreng Jawa

Mie Goreng Jawa

Menu simple dan praktis untuk di masak

2 porsi (1x makan)
Toping ayam utk Mie Ayam, Nasgor, Mie goreng dll

Toping ayam utk Mie Ayam, Nasgor, Mie goreng dll

Jangan sampai kurang istirahat wlwpun #DiRumahAja karena harus bolak balik masak. Kalau sudah ada stok toping ayam, nyiapin sarapan, makan siang dan makan malam jadi lebih mudah dan efisien, sehingga waktu kita bs lebih banyak digunakan untuk istirahat, beribadah dan berdoa agar virus covid19 segera hilang dari seluruh penjuru dunia, aamiin. Resep Toping ayam ini sangat mudah, tidak ribet dan awet dikulkas. Toping ayam bisa dijadikan lauk, campuran nasgor, mie goreng, mie ayam dan banyak lagi. *dada ayam 1/2 kg menurut saya hasilnya tdk terlalu banyak krn dada menyusut ketika dimasak. Jk ingin dijadikan stok utk bbrpa hari, lebih baik gunakan dada ayam 1 kg atau lebih. Oh ya, tambahkan bawang bombay jk ada, karena rasanya bisa lebih mantul. #WeekendChallenge

Mie Goreng Jawa Ala-ala

Mie Goreng Jawa Ala-ala

Karena uda nerapin kegiatan #dirumahsaja, skrg jd masak pake bahan yang udah ada

4 porsi
Mie Goreng Combo 😆

Mie Goreng Combo 😆

kemarin bikin omelet telur gak da kawannya, mau bikin mie goreng tp jenisnya beda2 dan klw dibuat 1macam gak cukup buat rame2 d rumah. Akhirnya nemulah ide bikin mie goreng combo, mienya dicampur bihun dg ifumi, plus sawi putih...hehe. mau diuplod kmren tp gak da waktu. siBunda dikejar deadline kerjaan dn baru ingat belum setor resep mimgguan, bahkan gak bisa ikutan weekendchalange 😭 #PejuangGoldenApron2

5 porsi
Mie goreng istimewa (mudah dan enak)

Mie goreng istimewa (mudah dan enak)

Punya mie kuning kering bingung mau diolah jd apa. . Bissmillah aja diolah jd mie goreng hehe

Mie goreng sayur

Mie goreng sayur

Setelah beberapa minggu gak makan mie, lihat rak mamah banyak mie yawis eksekusi deh.

Mie Goreng Pipih (Fettucini goreng)

Mie Goreng Pipih (Fettucini goreng)

Anakku usia hampir 2tahun favorit banget sama mi goreng, apalagi kalau dateng pikinya. Tapi karna saya gamau kasi indomie, saya buat sndiri migorengnya. Awal2 pakai mi telur biasa, mi khusus bayi, dan akhirnya tersisa cuma fettucini di lemari. Aku coba buat2 aja deh, daripada anakku gakmau makan. Voila! Mamaknya juga jadi ikutan lahap...dan nyesel bikin porsi anak..hehe

1 piring