Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan yang Sempurna

Dipos pada November 17, 2018

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bagaimana membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen bubur kacang hijau. Berhubung lg ga ada santan dirumah dan juga lagi mengurangi konsumsi santan jadi pakai yang ada aja, kebetulan adanya krimer. Kamu juga bisa ganti dengan susu full cream ya. Selamat mencoba !

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan:

  1. 250 gr Kacang Hijau
  2. 2 Ruas Jahe, geprek
  3. 2 Keping Gula Merah
  4. 2 Sdm Gula Pasir
  5. Sejumput Garam
  6. Air
  7. 2 Sdm Krimer

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

1
Cuci bersih kacang hijau. Tiriskan. Masukkan kacang hijau yang telah dicuci kedalam panci. Berikan air kurang lebih 1 liter. Bisa ditambahkan jika ingin kuah lebih banyak. Gunakan metode 5-30-7. Rebus kacang hijau selama 5 menit, tutup dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu rebus kembali selama 7 menit.
2
Setelah kacang hijau mekar dan matang. Tambahkan jahe yang telah di geprek, gula merah, gula pasir dan garam. Aduk sampai gula merah larut.
3
Tambahkan krimer 2 sdm. Tes rasa. Dan siap disajikan. Untuk rasa yang lebih wangi bisa tambahkan daun pandan ya pada saat proses perebusan. Berhubung lg ga ada jadi tdk digunakan.
Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau Mutiara

Bubur Kacang Hijau Mutiara

Suami lagi ga enak badan, kepengen dibuatin bubur.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Assalamu'alaikum dear.... kali ini saya mau share Resep bubur kacang Ijo (kacang hijau). Siapa tau ada yang belum pernah sama sekali memasak menu fenomenol ini... 😆. Yuuk ceki ceki yach. Semoga bermanfaat.

Bubur kacang ijo (burjo) simple

Bubur kacang ijo (burjo) simple

Papaku lagi kepengen bubur kacang ijo baru kesampean sekarang

5 porsi
-+30 menit
Bubur kacang hijau simpel

Bubur kacang hijau simpel

Udah lama nggak bikinin ayah bubur kesukaan.bongkar" rak Nemu kacang hijau.lumayan bisa langsung eksekusi

Bubur Kacang Ijo Kental

Bubur Kacang Ijo Kental

Rasanya yang enak dan empuk membuat bubur kacang ijo yang sering disingkat burjo juga sangat disukai mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bubur kacang hijau bisa juga dicampur bubur ketan hitam, bisa disandingkan dengan roti tawar bila masih kurang kenyang. Bila mempunya daun pandan / vanili juga bisa ditambahkan saat memasak bubur kacang hijau sehingga aromanya lebih wangi. #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #ResepMingguke41

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Simple

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan Simple

Belakangan ini setiap pagi hujan terus. Pas ada waktu libur, pengen bikin yg anget2 dan supaya si kecil 1 tahun bisa makan, sengaja ga pakai santan. Ga pakai metode 5.30.7 karena emang udah rencanain dari malam, jadi masih sempat rendam kacang hijaunya. Makasih Bunda Maria Ulfah untuk inspirasinya!

3 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau Simple 5-30-7

Bubur Kacang Hijau Simple 5-30-7

Ceritanya penasaran masak kacang hijau pake metode 5307.. Beneran gak sih bisa empuk secepat itu dan irit gas.. Dan ternyata benaarr ahahaa norak yaa tapi gpp yg penting udah pernah nyoba jadi ga penasaran lagi hehe

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

20191008_Salah satu kesukaan my boo. Bagi seorang istri adalah suatu kebanggaan bisa memasak makanan kesukaan suami apalagi pas di lidahnya.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

pagi pagi bikin sarapan ini aja deh,,tinggal tambah roti tawar celup celup anak anak suka deh

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Trakhir bkin bubur kacang ijo skitar 6thun yg lalu.. iseng,kya pngn bkin lagi sekalian pngn ngasih unjuk k suami,bubur kacang yg d mksd kya gini ap bukan,,, dan trnyata benaaaaaar 😘😘😘😘

8 porsi
Bubur kacang hijau susu creamy

Bubur kacang hijau susu creamy

Campuran kacang hijau dan susu nya In Syaa Allah enak bisa di coba di rumah ini aku tambahin toping sesuka selera

30 menit
Es Bubur Kacang Hijau Lembuut

Es Bubur Kacang Hijau Lembuut

Es Bubur kacang hijau, menu jadul selalu punya penggemar tersendiri. Lembutnya bubur kacang hijau, apalagi dipadu serutan melon dan kelapa muda. Menu bergizi yang pasti disukai anak-anak. #SayangAnak #SiapRamadan

8 porsi
30 menit
Bubur Sarang Walet Spesial

Bubur Sarang Walet Spesial

Lama gak bikin bubur buat anak-anak, biasanya agak males bikin itu karena proses memasak buburnya lamaaaaa banget. Coba-coba cari tips supaya memasak beras menjadi bubur tidak terlalu lama, dapet tips untuk menyimpan beras yang sudah dicuci dan direndam air bersih ke dalam kulkas selama semalaman. Agak ragu tapi ternyata saya cuma butuh waktu 40 menit untuk memasak buburnya, sebelumnya kalo masak bubur rasa2nya lebih lama deh.. #CookpadCommunity_Kalsel

4 buah
+- 45 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Empuk & manis sprti sari kacang hijau ABC. Metode masaknya mnggunakan 5-30-7

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Bikinnya udah mepet mau buka puasa jd g perlu direndam dulu kacang hijau sampe bbrp jam dan suami mintanya yg dingin hehe Check it out gini burcangjo ala Alesha's mom

30 menit