Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Bakso Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 28, 2019

Bubur Bakso Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Bakso Ayam yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur Bakso Ayam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Bakso Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Bakso Ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Bakso Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Bakso Ayam memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berbeda dan unik, bubur saya hari ini ada bakso ayam nya loh. Bukan menggunakan suwiran ayam. Homemade saya buat sendiri baksonya. Tidak susah kok. Anak-anak juga pasti suka ada bakso nya. Saya juga tambahkan kuning telur dalam mangkuk dan saya tuang seporsi bubur panas. Tetapi tidak semua orang suka deh dikasi telur, jadi sesuai selera saja. Yummmyy yummyyy happy tummyyy.. Perut jadi hangat, apalagi buat kalian yang lagi sakit.. Mantappp…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Bakso Ayam:

  1. 200 gram beras, cuci bersih dan rendam selama minimal 30 menit
  2. 1,5 L kaldu ayam
  3. 3 siung bawang putih, cacah halus
  4. secukupnya Garam dan merica
  5. 2 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
  6. 1-2 sdm kecap ikan
  7. 2 sdt gula pasir
  8. Optional: Extra kuning telur
  9. Daun ketumbar untuk taburan (saya tadi tidak pakai)
  10. Daun bawang untuk taburan
  11. Bawang putih goreng, untuk taburan
  12. Minyak wijen
  13. Bahan bakso ayam:
  14. 250 gram daging ayam cacah
  15. 1 siung bawang putih, halus
  16. 1 sdm irisan batang daun ketumbar atau daun bawang
  17. secukupnya Garam dan merica
  18. 1/2 sdm tepung tapioka
  19. 1/2 sdm saus tiram
  20. 1/2 sdt kecap ikan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Bakso Ayam

1
– Campur rata semua bahan bakso ayam. Sisihkan. – Didihkan kaldu ayam bersama bawang putih cacah. – Kecilkan api, gunakan dua sendok teh untuk membentuk adonan bakso menjadi bulatan. Tidak harus benar-benar bulat engga papa yang penting praktis. Masukkan satu persatu. – Didihkan kembali. – Masukkan beras. Aduk rata. – Tutup panci dan masak dengan api kecil hingga menyerupai bubur.
2
– Jangan lupa diaduk tiap beberapa saat supaya tidak hangus bawahnya. Saya tutup dengan alumunium foil pancinya supaya cepat matang. Bila bubur belum jadi dan kuah sudah mengental atau habis, tambahkan air. – Terakhir bumbuhi dengan kaldu ayam bubuk, kecap ikan, gula, garam dan merica secukupnya. – Untuk penyajian, Masukkan optional sebutir kuning telur dalam mangkuk. Tuang seporsi bubur panas. Taburi dengan daun bawang, daun ketumbar, bawang putih goreng.
3
Beri sedikit minyak wijen dan extra merica. – Bila suka pedas, sajikan irisan cabai rawit dan kecap asin. Untuk 4 porsi

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang metode 5.30.7

Bubur kacang metode 5.30.7

Asli ini metode masak mantul banget, hampir tiap hari saya praktekin karena saya lagi busui. Terimakasih buat Bunda Fah Umi Yasmin yang udah ngeshare ilmunya, sangat bermanfaat sekali terutama buat emak-emak milenial yang dinamis dan doyan yang irit-irit seperti saya, wkwkwk.. 🙊😄🙆 Semoga menginspirasi yaa.. 😁 #berburucelemekemascookpad #masakansimpel #resepPertamaku #berburucelemeksakticookpad #cookpadcommunity_cianjur #5resepterbaruku

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

pertamakali nyoba dan Kagettt ajaa rasanyaaa Gaa jauh bedaa samaaa tukang Bubur Langganann 😂😅

Bubur rumahan kaldu /kuah kuning

Bubur rumahan kaldu /kuah kuning

Untuk menu sarapan, yok! coba

Bubur Wortel

Bubur Wortel

bikin bubur buat anak ku yg lagi sariawan,, kasian sampe radang sariawan nya.. biar gampang dan ga sakit saat makan.. cpt sembuh ya cantik..

Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Sangat memuaskan ketika bisa d santap orang banyak😄

10 porsi
30 menit
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Selamat mencoba ✨

Bubur kacang ijo masak cepat hemat gas 5:30:7

Bubur kacang ijo masak cepat hemat gas 5:30:7

Akhirnya nyobain juga teknik 5:30:7 Efektif dan hemat gas ya Dulu pas masih di Depok ga pernah pusingin gas krn gasnya gas alam pasca bayar murah, skrng di Jakarta hemat gas heheee

Mpasi Chloe|Bubur Ayam Wortel

Mpasi Chloe|Bubur Ayam Wortel

Ak bikin buburnya agak beda dr yg biasa ku bikin, tp nasinya ga benyek, msh berasa tekstur nasinya. Kalo ada bubuk kaldu ayam juga lbh enak moms.Teksturnya di sesuain aja ya moms sama baby nya.

Bubur Kacang Ijo Mix (pacar cina)

Bubur Kacang Ijo Mix (pacar cina)

Ga harus terus pacar cina temennya kolak aja ya moms, si kotak warna warni ini bisa juga di campur burcangijo nih.. Kebetulan ini resep mamah sih. Dia doyan banget ngemix bubur kacang 😂 #SiapRamadan Siap #JemputRejeki

Bubur ayam kering

Bubur ayam kering

Waktu suami sakit dan kurang nafsu makan, bubur simple ini menolong bgt sampai habis 2 porsi😄

Air
Bubur manado/tinutuan

Bubur manado/tinutuan

#Wanilahmeolahbeasa ini hasil recook dari mba giok lean's life. awalnya si dpt ide ,karna pas lg cerita2 sm adik ipar ,ceritanya gini pas adik ipar pacaran sama org manado sering di antarin bubur sm pacar dia,na kebetulan pd waktu itu suami bersama adik,katanya suami sngt suka makan bubur manado,singkat cerita na muncullah ide untuk buatkan sang suami bubur manado. jujur baru kali ini buat bubur manado dan teryata sgt enk dan bikin nagih dan nagih suamiku sgt suka.

Mpasi 8+, bubur sehati adik

Mpasi 8+, bubur sehati adik

Bu ibu.. kalo buat makanan pake hati ayam, jgn lupa tambahkan daun seledri ya supaya baunya ga amis trus dirasain enak gaaa... baru deh kasih ke si kecil.. met mencoba ya..

Wor
Bubur salmon MPASI 6bln

Bubur salmon MPASI 6bln

Mencoba bikin MPASI dengan menu 4 bintang... Kali ini pake ikan salmon... Bubur ini tanpa tambahan gula dan garem ya...

1 porsi
Bubur kanji rumbi (khas Aceh)

Bubur kanji rumbi (khas Aceh)

Penasaran saya sama rasanya seperti apa.. Klo mie aceh nya saya sudah sering makan dan pernah buat sendiri. Ternyata bubur kanji rumbi ini memiliki aroma yang khas. dan bahan2 yang digunakan sedikit beda dengan bubur ayam pada umumnya. Tapi rasanya nya sedap.. Kata anak saya😊 Resep ini saya ambil dari beberapa sumber diinternet salah satunya resep nya mba Endang indriani / justtryandtaste.com, termasuk abang2 penjual mie aceh di depan rumah saya😅 Untuk takaran resep saya sesuaikan dan saya modif sedikit, langsung saya persiapkan bahan yg ada di dapur dan mulai eksekusi #Pekan_Aceh #CookpadCommunity_Batam #3weekschallenge

Bubur daging tofu

Bubur daging tofu

menu ini cepet bgt n kilat cocok untuk sarapan si kecil

Bubur nasi sayur bening bayam telur puyuh 8+

Bubur nasi sayur bening bayam telur puyuh 8+

Hallo mom,hari ini saya akan berbagi resep masakan bubur sayur bening bayam untuk anak usia 8 bulan.yuk simak langkah-langkah membuatnya.

1 porsi