Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Gado-gado,Appetizer Indonesia yang Sempurna

Dipos pada May 5, 2019

Gado-gado,Appetizer Indonesia

Bagaimana membuat Gado-gado,Appetizer Indonesia yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Gado-gado,Appetizer Indonesia yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gado-gado,Appetizer Indonesia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gado-gado,Appetizer Indonesia bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gado-gado,Appetizer Indonesia sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Gado-gado,Appetizer Indonesia diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-gado,Appetizer Indonesia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-gado,Appetizer Indonesia memakai 19 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-gado,Appetizer Indonesia:

  1. 2 buah tahu putih
  2. 1/2 buah tempe
  3. 2 buah kentang
  4. 50 gram taoge panjang
  5. 1 buah wortel
  6. 4 buah buncis
  7. 2 lembar kol putih
  8. Bumbu :
  9. 100 gram kacang tanah
  10. 4 buah cabai merah
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1 ruas jari kencur
  13. 2 sdt gula merah
  14. 1 sdt garam
  15. 100 ml air asam jawa
  16. 250 ml santan
  17. Bahan pelengkap :
  18. emping goreng
  19. kecap

Langkah-langkah untuk membuat Gado-gado,Appetizer Indonesia

1
Goreng kacang tanah
2
Haluskan kacang tanah,cabai merah,bawang putih,kencur
3
Kemudian rebus santan dan panaskan air untuk asam jawa Bumbui dengan garam dan gula merah
4
Goreng tahu putih dan tempe hingga matang lalu potong-potong.
5
Rebus kentang hingga matang,kupas lalu potong potong lalu rebus telur kurang lebih 7 menit dan potong sesuai selera.
6
Blanch wortel,buncis,kol dan taoge jangan lupa beri garam sedikit.
7
Tata sayuran diatas piring saji.
8
Sajikan bersama sambalnya πŸ˜†
9
Jangan lupaa kalau gado gado ini disajikan sebagai appetizer jangan terlalu banyak ya πŸ˜†πŸ˜†

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Gado-gado

Bumbu Gado-gado

Pak suamik rq minta buatin gado-gado. Berhubung puasa buatnya malem setelah buka puasa. Tinggal masukin kulkas bsk beli sayur mayurnya.

Gado Gado Sidoarjo Jatim (Bumbu Kacang Fiber Creme Ubi Orange)

Gado Gado Sidoarjo Jatim (Bumbu Kacang Fiber Creme Ubi Orange)

29.12.2019... 6.11 AM... #TeamTrees #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #weekfiftyone #2 #december #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #gadogado #olahanubi #fibercreme #sosimplydelicious #AngelKitchen Bismillah

Gado Gado Selai Skippy

Gado Gado Selai Skippy

Hallo ,, sebenarnya mau bikin gado gado, tapi kenapa rasa sausnya seperti pical Padang,, tapi gapapa lah rasanya Enak πŸ˜‚πŸ˜‚ semua bahan yang saya gunakan serba instan ya karena di sini susah banget cari bahan yang sama dengan di Indonesia ... Selamat mencobaahhhh

Gado gado legit khas jawa

Gado gado legit khas jawa

SimpleπŸ˜‹

1 porsi
Gado-Gado

Gado-Gado

Pertama kali buat gado-gado buat suami... Alhamdulillah suami suka..😍😍

Gado gado praktiss

Gado gado praktiss

Rabu 01-04-2020/minggu-28 Masih #DiRumahAja. Pakai bahan seadanya... Hehhe..msh punya stock bumbu kavmcang padet,dan sayuran seadanya.πŸ˜…πŸ€­ #PejuangGoldenApron2

2 porsi
5 menit
Gado gado

Gado gado

Bikin gado2 kesukaan suami buat takjil ne bun... alhamdulillah pas d coba paksu cocok ktanya 😊

jadi 40porsi
Gado gado

Gado gado

Ini lho yang sering dibilang "Indonesian salad with peanut sauce" 😝 Isian gado-gado ini sbnernya bisa bermacam-macam tergantung selera, bisa ditambahin timun, tauge, kangkung, tahu goreng dll. Berhubung tadi pagi cuma belanja ini di kang sayur yaudah cus ekseskusi yang ada aja. Banyaknya bahan silakan menyesuaikan porsi yang diinginkan ya buibuk πŸ’­ nb : ini sy pake sambel pecel buatan mbah uti aja deh, udah available dikulkas tinggal dilarutkan pakai air panas aja. Dibeberapa daerah sambel gado-gado ini lebih encer daripada sambel pecel biasa tapi bahan dasarnya sama kok.

GaDo-GaDo EnDesss

GaDo-GaDo EnDesss

Di tukang sayur ada kacang giling tpi yg belum dibumbuin yah seperapat/250 gram harganya 8 rbu. Ni aq beli bwat bikin gado2, karedok, ketoprak. Untuk bumbunya..saya bumbuin sendiri. Langsung ja ya cusss.

Gado-gado

Gado-gado

#MurahMeriah

Adonan dasar kue kering

Adonan dasar kue kering

Kalau ingin praktis membuat kue kering, saya punya resep yang hanya dengan membuat adonan 1 resep saja, bisa jadi banyak jenis kue kering. Kita tinggal menambah beberapa bahan saja. Atau sama sekali tidak usah dirubah bahannya juga bisa. Terserah deh mau diapain tuh adonan. Pokoknya siap diapain aja. Jangan lupa simpan resep ini untuk natal, tahun baru ataupun lebaran. Contoh kue kering dari adonan dasar ini ada pada resep saya di cookpad.....kue kering rainbow, kue kering kacang, kue kering puteri salju, kue kering kopi, kue kering icing sugar dll.

porsi
20 menit
Gado-gado [ simple,kilat,tips masak biar hemat waktu ]

Gado-gado [ simple,kilat,tips masak biar hemat waktu ]

Setelah prepare bahan selama berhari2..satu demi satu..hihi,niat gak niat.... dan akhirnya tadi pagi terkumpul semua bahan,meski masih ada yg ketinggalan juga sih ya,,,kerupuk belinjo sama timun lupaaaaa.hrrrrt.....^^ Alhamdulillah super enakkk ,cocok sama resepnya,makasih makk say. Source : indrajied tapi ini ala pawonmakkirit ya makk,,,versi minimalis. Resep asli kunjungi CP akun mbk indrajied yg pasti banyak resep yg patut direcook.

Gado gado siram surabaya

Gado gado siram surabaya

Untuk acara tahlil dirumah jadinya porsi besar.

Gado gado praktis

Gado gado praktis

Gado gado isinya ga terlalu banyak. Sehat, enak walaupun bumbu beli jadi punya. Yuk dcoba..

6 porsi
30 menit
Gado - gado khas Sidoarjo

Gado - gado khas Sidoarjo

Bumbunya rasanya seperti di bakul2 gado-gado.. Kental, gurih, ada manis-manisnya.. Selamat mencoba 😊

Balado gado gado

Balado gado gado

Assallamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Bingung y bun dgn judulnya....?? Saya jg bingung bun...mau dikasi judul apa😁😁 Soalnya campuranya bnyak,ada jengkol,kentang,ikan teri n rimbang(cepokak) Jd gpp y dikasi judul ky yg diatas😍😘 #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadCommunity_pekanbaru

Gado-gado Jogja

Gado-gado Jogja

ini resep dari ibu mertua... katanya kalo di jogja tuh bumbu gado-gado ya begini... okelah aku contoh resepnya 😍😍 komentar suami ~> kok kaya gado-gado nya ibuk yaa πŸ˜‹πŸ˜‹ padahal kan ini emang resepnya ibuk 😁 sekalian aja mumpung lagi #dirumahaja dan pas ikutan #weekendChallenge #cabeku jadilah menu full sayur dan ada olahan santan nya #KelapaSeribuManfaat .. itungΒ²ngabisin #stokdikulkas masih dengan #pejuangGoldenApron2 dari #cookpadCommunity_Yogyakarta salam semangat #perangmelawanCovid19

Lotek ala sunda (gado-gado)

Lotek ala sunda (gado-gado)

1 porsi
15 menit