Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak labu kuning & kolang-kaling yang Lezat Sekali

Dipos pada March 29, 2021

Kolak labu kuning & kolang-kaling

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak labu kuning & kolang-kaling yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Kolak labu kuning & kolang-kaling yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak labu kuning & kolang-kaling, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak labu kuning & kolang-kaling ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu kuning & kolang-kaling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu kuning & kolang-kaling memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suatu hal yg biasa bila ada sisa bahan makanan/masakan, apa pun bs di eksekusi, trutama dlm kondisi darurat bisa dibuat kreasi menu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu kuning & kolang-kaling:

  1. 1/4 butir labu kuning
  2. 1/4 kg kolang-kaling
  3. 200 gram gula merah
  4. 200 cc santan/1 bh kara contong
  5. 800 cc air
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 lmbr daun pandan/vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu kuning & kolang-kaling

1
Potong persegi labu kuning dan cuci bersih kolang-kaling
2
Masak air sampai mendidih, lalu masukkan kolang-kaling, rebus kurleb 10 menit
3
Setelah itu masukkan labu, gula merah dan santan, tambahkan garam dan daun pandan/vanili...aduk2 spy santan tdk pecah, tunggu sampai mendidih dan labu empuk. Matikan kompor dan siap dihidangkan panas/dingin.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak nangka hunkwe

Kolak nangka hunkwe

Lg pengen yg manis2.....

Kolak Pisang Ubi Singkong

Kolak Pisang Ubi Singkong

#SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_makassar Takjil favorit keluarga nih, tanpa santan.

Kolak pisang dan kolang kaling

Kolak pisang dan kolang kaling

#JemputRejeki #Siapramadan menu buat buka puasa pengen yang manis2

Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak pisang menu sejuta umat saat puasa. Dan ini kolak pisang versi saya yg biasa sy buat dirumah. Sekalian entry untuk #tiketmasukgoldenapron3 , waahh jd gak sabar pengen ikutan berburu celemek emas dari cookpad. Bismillah...semoga saya bisa konsisten. Semangaatt.

3-4 porsi
Pie Kolak Pisang

Pie Kolak Pisang

Source: Koran Banten ( https://bit.ly/2DL9HwU ) Bosan dengan kolak pisang yang seperti itu-itu saja, akhirnya suami saya ngasih ide bikin pie kolak pisang (habis browsing internet ternyata 😅). Makanan ini konsepnya memindah kolak pisang ke dalam pie crust dengan dicampur bubuk agar-agar, supaya adonan kolak pisangnya menjadi padat. Silakan di recook ya Bunda, bisa jadi inspirasi bakulan online bulan Ramadhan lho... Pekan 18 (6 - 12 Mei 2019): Pie Kolak Pisang #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #JemputRejeki #AnekaKolak

Kolak enak ala ankos

Kolak enak ala ankos

Karena ingin memakanya,Buat sendiri aja Bisa ketimbang harus membelinya 😁😁😁

5-6 porsi
Kolak Pisang Cangkaleng

Kolak Pisang Cangkaleng

Resep kolak dari mami favorit pas bulan puasa ataupun bukan bulan puasa. #SiapRamadan

10 porsi
Kolak labu ketan

Kolak labu ketan

Bosan sarapan pagi itu itu aja.. coba ini deh

Kolak legit (labu,pisang&kolangkaling)

Kolak legit (labu,pisang&kolangkaling)

#JemputRejeki

10 mangkuk
30 menit
Kolak Pisang Kepok

Kolak Pisang Kepok

Belajar otodidak, percobaan pertama failed..!!! (*pakai santan instan(rasanya sedikit aneh) *memasak sagu mutiara, dimulai dari air masih dingin/belum mendidih) ... Masak yang ke 2, alhamdulillah Suksess... (*menggunakan santan kelapa, dan masak sagu mutiara, dimasukkannya pas air mendidih)

Kolak pisang

Kolak pisang

Ta'jil buka puasa simpel dirumah #SiapRamadan

Kolak ubi & pisang

Kolak ubi & pisang

resep sederhana, dan dengan waktu yang cukup singkat. rasa jauh lebih enak dibanding kolak yang dijual dipinggir jalan.

3 porsi
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Bulan puasa, masih lama... Tetapi pingin makan kolak. Hmmm, buat yukz. Sambil menunggu mbak sayur lewat, kita cek dapur, apa aja yang kurang untuk bahan membuat kolak. Kring.. Kring... Iyes, mba sayur yang bersepeda datang Yah, ternyata mbak sayur hanya membawa singkong. Efek tidak pesan ke mbak sayur. Tak apalah, yang penting bikin kolak. Beli, singkong seplastik (kemasan 1 kilo gram), kelapa parut, kehabisan. Jadi pakai santan cair instan, gula merah di rumah lagi habis, jadi sekalian beli seperapat kilogram. Daun pandan, gak bawa mbak sayur. Tapi bisa petik di halaman (saya menanam pohon pandan) Iyes, bahan lengkap, yuks eksekusi singkongnya #reseppertamaku

5-6 orang
398. Puding Kolak Ubi

398. Puding Kolak Ubi

10.05.2019 #SayangAnak iya dooonngg....apaa sii yg enggak buat anak..dan asliii ini enaakk...anggap aja takjil kolak yg gk habis, akhirnya disulap jadi puding heheh #Minggu18 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #cookpadcommunity_sidoarjo #olahanubi

Kolak pisang nangka

Kolak pisang nangka

Bismillah.. Takjil untuk berbuka puasa bisa dimakan hangat maupun dingin pas manisnya pas juga gak ngempesin kantong bikinnya juga gampang ala ala deni's dapoer yang gak mau ribet apa apa maunya yang praktis aja 😉😄👌 Yuk mari kita masaak... #JemputRejeki #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_ponorogo #paders #cookpadindonesia #denisdapoer

4 porsi
Kolak pisang biji Salak ubi ungu

Kolak pisang biji Salak ubi ungu

#JemputRejeki #siapRamadan