Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Mawut tauge yang Menggugah Selera

Dipos pada September 10, 2021

Nasi Goreng Mawut tauge

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Nasi Goreng Mawut tauge yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Nasi Goreng Mawut tauge yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Nasi Goreng Mawut tauge, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Nasi Goreng Mawut tauge sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Nasi Goreng Mawut tauge biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Nasi Goreng Mawut tauge diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Goreng Mawut tauge sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Mawut tauge memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari sore suami memang request nasi goreng dikasih sedikit tauge. lalu saya beri nama nasi goreng mawut tauge. memang buatnya dengan campuran daging ayam dan lainnya. suami jadi suka makan di rumah. yuk bunda bunda cobain resep saya ini..bisa disajikan saat sahur maupun pada saat malam hari. #SiapRamadhan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Mawut tauge:

  1. Nasi
  2. 2 butir telur (1 untuk campuran, 1 untuk ceplok)
  3. Daun bawang
  4. 3 siung Bawang merah
  5. 5 siung bawang merah (untuk digoreng)
  6. 1/4 potong Bawang bombay
  7. 1 siung bawang putih
  8. Cabe (sesuai selera)
  9. Minyak goreng
  10. Minyak wijen
  11. Garam
  12. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Mawut tauge

1
Bumbu halus : cabe, bawang merah, bawang putih, garam. Diulek sampai halus.
2
Potong dadu bawang bombay, iris 5 siung bawang merah untuk digoreng, iris daun bawang. suir-suir daging ayam yang sudah digoreng. iris udang ukuran kecil.
3
Goreng telur ceplok, goreng bawang merah.
4
Tumis bawang bombay dalam minyak goreng yang sudah mendidih, tunggu sampai baunya harum, masukkan bumbu halus goreng sampai harum juga, setelah itu masukkan udang aduk-aduk sampai meresap bumbu tambahkan minyak wijen 1-2 tetes saja sebagai aroma.
5
Sisihkan supaya tidak tercampur saat memasukkan telur 1 butir, orak-arik lalu campur, masukkan nasi, aduk-aduk, tambahkan kecap dan suiran ayam. Aduk-aduk sampai semua tercampur. test rasa, masukkan irisan daun bawang. angkat sajikan dengan taburan bawang goreng dan telur ceplok.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oreo Cheese Cake (Untuk Jualan)

Oreo Cheese Cake (Untuk Jualan)

Sambil menyiapkan sahur, skalian buat kue ini biar bisa ngerasain rasanya. Krn kalo lagi puasa mana bisa icip2 wkwkwk..

5 porsi thinwall kotak ukuran 350ml
1,5 jam
Ayam ungkep lengkuas

Ayam ungkep lengkuas

buat stok sahur ramadhanπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

)
Telur Dadar Kriting

Telur Dadar Kriting

Lagi mager jadi ckup bikin ini aja buat menu sahur hari ke 5 😁

Ayam Bumbu

Ayam Bumbu

Ini makanan andalan di keluarga sy. Mami sy selalu menghidangkan ini ketika ramadhan atau lebaran. Dimakan dengan nasi panas pun sudah enak. Apalagi buay sahur yg kdang gak ada napsu makan.

Tumis sawi hijau jagung wortel

Tumis sawi hijau jagung wortel

Ketika waktu belanja masih besok dan yang masih segar menunggu dimasak hanya sawi hijau, wortel dan jagung yg sisa an kemarin 😌 Tinggal iris iris tumis sebentar pas sahur lumayan menghemat waktu, buat ini tuh rasanya enak dan puas karena pas paginya bisa belanja dgn kondisi kulkas tanpa sayuran stok kemarin ☺️ #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #RamadhanMubarak1441H

2 porsi
7 menit
Tumis Sawi Toge

Tumis Sawi Toge

Cari padanan sawi dengan sayuran lain yang segar buat sahur, terpilihlah toge. Osreng-osreng deh dibuat tumis

4 porsi
54. Tumis Sawi Telur Puyuh

54. Tumis Sawi Telur Puyuh

Untuk Sahur Pertamaku bersama suami memilih menghidangkan telur puyuh dan sayur sawi

Kering tempe pedas manis

Kering tempe pedas manis

Selalu stock saat ramadan buat sahur

Nasi Daun Jeruk

Nasi Daun Jeruk

Bismillah.. Recook dari mbak kurnimarifa. Ini sekejap aja bikinnya. Yuk bikin juga untuk menu buka puasa ataupun sahur praktis sekali.. #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook #olahannasi_alakv

1 porsi
Ikan Patin Kuah Kuning 🐟🌢️

Ikan Patin Kuah Kuning 🐟🌢️

Kota Malang, hujan.... Dan masak yang berkuah pedaassss.... Cocok untuk menu sahur anti kantuk ini mah 😁

4-5 orang
Udang Saus Tiram

Udang Saus Tiram

Alhamdulillah bulan Ramadan telah tiba. Saatnya berkreasi untuk sahur dan buka puasa. Nah kali ini #edisiramadan #arumemasak udang nggak pakai lama kurleb 15 menit jadi. Paling seneng masak buat nyiapin buka puasa, meskipun nggak bisa nyicip cek rasa tapi seringnya pas rasanya.

Kondo daging sapi

Kondo daging sapi

Klo bulan ramadhan lauk yg 1 ini wajib ada. Suami pasti request minta dimasakin ini pas sahur, apalagi klo cabenya dibanyakin... Mantep dah.. Sayang lg asi eksklusif si bungsu jadi cabe2an aku skip

2porsi
1,5jam
13. Tumis tauge tahu teri

13. Tumis tauge tahu teri

Seperti biasa menghabiskan bahan apapun yang ada di kulkas, hehe. Saat lagi karantina gini harus pinter-pinter ngolah bahan makanan supaya ga mubazir hehe. Meski pakai bahan seadanya saya jamin tetep enak kok :) cocok untuk menu buka atau sahur karena bikinnya mudah dan cepat.

2 porsi
10 menit
Puding Kopi Susu Milo

Puding Kopi Susu Milo

Bikin ini puding pas abis nemenin suami sahur, jadinya masih agak kriyep-kriyep,, Hiihi akhirnya lapisan tengahnya yg paling banyak nih πŸ˜‚ Kalo mau dibuat hantaran lebaran juga bisa nih dibikin versi cup kecil-kecil,, Atau langsung jg pake loyang besar tinggal ditambah vla sesuai selera 😘 #SiapRamadan #JemputRejeki

Capcay Ayam Sayur

Capcay Ayam Sayur

Menu mudah untuk sahur dan buka puasa. Bahan-bahannya opsional sebenernya, bisa pakai leftover bahan di kulkas. Semoga membantu

Kentang Mustofa Pedas Manis

Kentang Mustofa Pedas Manis

Selalu sedia ini ditoples untuk santapan sahur

Telur gabus keju

Telur gabus keju

Bulan ramadhan, bikin kue sehabis sahur sambil nungguin waktu subuh... Biar gak ngantuk.

Kangkung Bakso Saos Tiram

Kangkung Bakso Saos Tiram

Sahur bingung masak apa .. bikinlah yang simpel aja .. #sahurke3

4-5 Porsi
15. Soto Ayam Lamongan

15. Soto Ayam Lamongan

#Menusahur yang gampang dan berselera untuk bikin bangun sahur #MasakSimpel di #FestivalRamadanCookpad. Terus diangetin juga tetep enak. Jadi tadinya bikin soto biasa..Eh ga taunya bikin Koya itu simpel.. Kebetulan lagi ada kerupuk udang juga. Jadilah sekalian bikin Soto Ayam Lamongan sederhana #diRumahAja biar #NgeksisDicookpad sekalian #SilahturahmiRecook sama ka Indy's Kitchen makasi inspirasinya. #Sotoayam #Sotoayamlamongan btw, aku pake ayam negeri, sebelumnya aku pake ayam pejantan rasanya jauh lebih maknyus..

7 porsi
Lodeh iwak pe

Lodeh iwak pe

Memasuki 10 hari terakhir puasa.. Bangun sahur semakin berat buat masak.. Jd bikin Menu buka puasa sekalian untuk sahur ajaaah.. Hehehe #SiapRamadan

4 porsi
45 menit