Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ yang Lezat

Dipos pada January 20, 2021

Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kena kompor mom Vy yg rekuk resep ci Tintin niy...tapi emang recomended bgt! Sebagai pecinta cake pisang, cake ini enak bgt. Favorit pokoknya. Teksurnya lembut, manis, legit dan...emmh...satu potong kurang deh...bener kata ci Tintin kurma dan pisang cucok bgt! Btw saya g potoin step by step niy...cz pake kamera hape. Hapenya dipake nonton youtube si sulung... Stepnya ga beda sama butter cake yg lain. Yuk ah bikin...πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹:

  1. 150 gram kurma, buang biji, cincang
  2. 60 ml madu (saya 50 ml)
  3. 200 gram pisang tua, lumatkan dengan garpu
  4. 125 gram butter (saya, 75 gr butter 50 gr margarine)
  5. 80 gram gula palem/brown sugar (saya gula pasir)
  6. 175 gram tepung kunci
  7. 2 butir telur
  8. 1 sdt baking powder
  9. topping: suka2, saya
  10. keju dan kismis

Langkah-langkah untuk membuat Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹

1
Rendam kurma dengan madu. Sisihkan. Campur tepung terigu dan baking powder. Sisihkan.
2
Mixer butter, margarine dan gula hingga creamy dan pucat. Tambahkan telur satu persatu beri jarak 1 menit per telur. Selingi dengan 1 sdm terigu. Mixer hingga tercampur rata.
3
Turunkan speed mixer ke yg paling rendah. Tambahkan rendaman kurma. Mixer asal rata. Matikan mixer.
4
Tambahkan sisa tepung dan baking powder. Aduk balik dengan spatula hingga homogen.
5
Tuang dalam loyang loaf. Panggang dalam suhu 180 dercel selama 40 menit. Lakukan test tusuk.
6
Dinginkan. Potong2. Sajikan. Pisaunya kurang tajam jadi rompel2...hiks... Itu tangan si bungsu ikutan nongol ga sabar mau makan kue...hehhe..
Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ - Step 6
7
Duh pengen nyomot terus...
Cake Pisang Kurma dan Madu πŸ˜‹ - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sorbet Kurma Segar

Sorbet Kurma Segar

Ada kurma nganggur di kulkas.biar bermanfaat saya bikin sorbet saja. Saya tambahkan parutan kulit lemon import dan air perasan lemon lokal.dan madu extra food.rasanya manis dan segar. Agar anak2 suka minum es homemade.

3 porsi
Cheese and dates cookies

Cheese and dates cookies

Variasi dari nastar klasik, dengan isi selai kurma dan apricot yang segar

6 porsi
60 menit
Bolu Kurma Keju

Bolu Kurma Keju

Saya bikin bolu ini untuk anniversary saya dgn hubby, cekidot! :)

6 porsi
30 menit
Mpasi 9m+ Dates Bread Pudding

Mpasi 9m+ Dates Bread Pudding

Sejak pulang ke rumah sendiri malah si dek bro jadi susye makannye, paling2 setengah porsi aj. pdhal di tempat grandma nya makannya lahap teros. Karena perubahan suasana jadilah sedikit merusak mood makannya si bocah. Sarapan pake menu ini si dek bro nya lumayan lahap, dengan porsi yang kegedean, si dek bro bsa abisin 3/4 nya... lumiyiinn bingiitt

1 porsi
20 menit
Puding susu kurma ala ai

Puding susu kurma ala ai

Pudingnya lembut tp ada kres2 nya gtu πŸ˜„

Brownies Ubi Merah

Brownies Ubi Merah

Brownies tanpa tepung πŸ’•

9 orang
1 jam
Jelly kurma cocopandan

Jelly kurma cocopandan

#jemputrejeki Minuman jelly kurma cocopandan ini segar dinikmati ketika cuaca panas dan pas untuk berbuka puasa. Salah satu varian menu minuman dingin yg bikin ngecesπŸ˜‹

Timus Ubi Kurma *Lembut..Manis..Legitt..*

Timus Ubi Kurma *Lembut..Manis..Legitt..*

Mungkin banyak yang udah lupa sama jajanan ini ya,jajanan ini banyak aku jumpai waktu masih kecil tapi saat ini udah jarang liat..waktu liat kurma di kulkas tak tersentuh dan juga ubi jalar, triiiink.... langsung kepingin deh bikin timus dari kombinasi ubi sama kurma.. result : empyuk, manis, legitt..manisnya asli dari kurma dan ubi..kalo ditambah gula malah kemanisan ya tapi selera sih bisa ditambah gula jika suka manis..

MPASI Oatmeal kuah Kurma

MPASI Oatmeal kuah Kurma

Cuaca lagi nggak menentu dan seringnya panas sekali. Sikecil pengennya makan yang seger-seger. Saya bikinin deh, bubur oatmeal. Kebetulan ada kurma yaudah buat kuah kurma sekalian. Saya tambahin plain yoghurt, Sikecil tambah lahapπŸ˜†. Gampang bangeettt. Bisa dimakan bayi dari 6 bulan juga kok, karna teksturnya lembut kayak bubur sumsum..

5 menit
Alpukat kurma, MPASI 7 bulan.

Alpukat kurma, MPASI 7 bulan.

Dari pada makan cemilan yg kita ngga tw kandungannya, lebih baik bikin sendiri

Pie kurma special Ramadhan

Pie kurma special Ramadhan

Kita lagi dapet tugas Pengembangan Produk nih, nah berhubung mau ramadhan, kita pilih pie kurma. Ini hasil trial ketiga kalinya, kita lebih fokus ke konsistensi dan stabilitas selai kurmanya , apakah selainya akan tetap bagusbtidak mengeras jika disimpan:) dg teknologi tertentu, finally,,,,, we have done it:)

20 porsi
60 menit
Nastar isi kurma

Nastar isi kurma

Perdana bikin nastar, biasanya cm jd asisten sdr, malem iseng pingin nyemil..tapi ga ada selai nanas, adanya kurma, jadilah nastar kurma. Bisa ditambahkan cake softener atau bumbu apalah itu.. Krn ini untuk dikonsumsi sendiri jadilah nastar kurma simple.. Jadi 2 toples tuppy, rasanya lembut.

60 menit
Peach Gum Dessert Sehat Ide Jualan

Peach Gum Dessert Sehat Ide Jualan

Uda lama banget ga bikin Dessert Sehat ini... Awal tahun, pas ke supermarket ada peach Gum kemasan yang siap makan. Tiba2 Pak Su bilang, sudah lama ga bikin ini Bu (sambil tunjuk ke tumpukan Peach Gum) trus Pak Su bilang lagi, nanti Kita bikin ya bu... soalnya enak dan segar... Demi membahagiakan suami... Hari ini Kita bikin peach Gum buat dessert pas makan malam πŸ˜‰ #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #AnekaDesserg #PeachGumDessertSehat #MinumanSehat #MakananSehat #IdeMasakku #TiketGoldenBatikApron

Overnight Oats Apel Kurma

Overnight Oats Apel Kurma

Rasa oats ini asam segar manis. Rasa Yakultnya berpadu dengan perasan lemon, jadinya enak sekali di perut pada pagi hari dan sehat. Kalorinya juga pas, ga lebih dari 400kkal

Susu Kurma Sehat Alami

Susu Kurma Sehat Alami

Minuman yang enak dan tidak membuat eneg, insya allah sehat juga πŸ‘

Kurma cokelat (kurcok)

Kurma cokelat (kurcok)

Berhubung suka coba coba dan iseng kalau gak ada kerjaan. Kebetulan ada bahan dan pengen nyemil, jadilah bikin kurcok.

Kurma coklat (kurcok)

Kurma coklat (kurcok)

Udah lama nih gak upload resep.maklum bulan puasa mau uplod resep kyk gak ada waktunya.alhasil libur bikin kurcok siang2 jadi deh aku share resepnya.

Pancake Kurma Coklat

Pancake Kurma Coklat

Pingin bikin yang manis manis bernutrisi untuk si kecil dengan bahan yang mudah? Plus sebagai menu buka puasa yang menyenangkan? Berhubung ada kurma di rumah dan gatau mau diapain, ternyata ada event #SayangAnak membuat makanan dari kurma. Waah langsung siap untuk berfikir jenius ala chef. Ya! Pancake kurma coklat jawabannya. #SiapRamadan