Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kurma coklat (kurcok) yang Anti Gagal

Dipos pada January 24, 2021

Kurma coklat (kurcok)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kurma coklat (kurcok) yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kurma coklat (kurcok) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kurma coklat (kurcok), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kurma coklat (kurcok) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kurma coklat (kurcok) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kurma coklat (kurcok) memakai 3 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama nih gak upload resep.maklum bulan puasa mau uplod resep kyk gak ada waktunya.alhasil libur bikin kurcok siang2 jadi deh aku share resepnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kurma coklat (kurcok):

  1. 1/2 kg kurma
  2. selai nanas (isian sesuai selera)
  3. 1 batang dark coklat (coklat batang)

Langkah-langkah untuk membuat Kurma coklat (kurcok)

1
Siapkan semua bahan.itu ada sedikit mete soalnya isiannya aku nyoba mete sebagian. Kalau isian sesuai selera ya.
Kurma coklat (kurcok) - Step 1
2
Kurma buang isinya lalu diganti selai nanas
3
Panas kan air lalu matikan api
4
Taruh dark coklat di manci yang lbh kecil dari manci isi air panas
Kurma coklat (kurcok) - Step 4
5
Taruh panci dark coklat diatas air panas biar kan sampai meleleh
Kurma coklat (kurcok) - Step 5
6
Setelah meleleh taruh kurma isi selai ke dalam colak yang meleleh tadi
Kurma coklat (kurcok) - Step 6
7
Kemudian digulung gulung di coklat lalu entas taruh dipiring atau nampan
Kurma coklat (kurcok) - Step 7
8
Taburi hiasan sesuai keinginan.gak ditaburi jg enak
9
Biarkan tunggu sampai kering
10
Lalu tarus dipiring atau toplesa siap santap
Kurma coklat (kurcok) - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

377) Kurma Pisang Goreng

377) Kurma Pisang Goreng

#SayangAnak #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpqdcommunity_gresik #cookpascommunity_jombang #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya Bikin cemilan buat makan siang sikecil. Memanfaatkan bahan yg ada dirumah, pisang, kurma dan keju. Bikin cemilan yg murah meriah, namun tetep enak. Biar rayya suka dan comot sampai habis.

Oatmeal Banana Bread

Oatmeal Banana Bread

nyoba kreasi baru oatmeal 😋 biasanya ini resep overnight oatmeal ku tapi karena lagi pengen beda jadi ini dipanggang. rasanya enakk! apalagi bagian yang kering2nya, rasanya kaya granola; gurih, manis, enak deh pokonya. di resep ini saya tambahin kurma untuk pemanis alaminya yaa boleh pakai boleh tidak, optional aja. cooksnap: https://cookpad.com/id/r/14359774?i=osnasU #CookpadCommunityTangerang #PejuangGoldenBatikApron

Es campur dgn syrup kurma (sari kurma)

Es campur dgn syrup kurma (sari kurma)

Ngak hilang akal tuk bisa menghadirkan es campur nikmat utk keluarga dgn segala keterbatasan bahan akhirnya jadi juga es campur dgn bahan alternatif. Untuk kesegaran dimusim panas.

Infused water kurma - nabeez

Infused water kurma - nabeez

air rendaman kurma yang kaya manfaat

Susu Kambing + Kurma

Susu Kambing + Kurma

Bismillah. Siapa yang gak suka susu kambing hayoo ? Nih, bisa pake cara ini, biidznillah jadi doyan hehe karena ana juga ndak suka susu kambing. Alhamdulillah pake resep ini jadi doyan :D

1 Porsi
Setup Buah Kurma Dan Pisang

Setup Buah Kurma Dan Pisang

Selain disajikan buat anak2 setup ini nikmat juga loh buat hidangan buka puasa seluruh keluarga. Buah kurma ini bagus untuk kesehatan pencernaan, meningkatkan kesehatan otak, anti inflamasi (anti peradangan) dan masih banyak lagi, dengan segudang manfaat ini buah kurma layak disajikan untuk anak dan keluarga. Setup kurma ini bisa disajikan hangat ataupun dingin sesuai selera. Udah masuk bulan Ramadhan nih buatin setup buah kurma yuk buat si kecil yg mulai belajar berpuasa. 🐾18 #SayangAnak #SiapRamadan #menunya_ria #dapurnya_ria #cookpadcomunity_malang #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas

Cookie Corn Flakes with Kurma and Cheese

Cookie Corn Flakes with Kurma and Cheese

Resep adaptasi dari resep kejumoo nya chef marinka.. :) #menuramadhanku

10 porsi
120 menit
Es krim kurma kelapa muda (recomend😍)

Es krim kurma kelapa muda (recomend😍)

Ini es krim enaak banget lohh. Super creamy tapi gak bikin enek di lidah. Cocok juga nih buat nemenin buka puasa. Rasanya yg creamy dari susu,gurih dari kelapa dan manisnya kurma jadi satu lumer di mulut. Pokokbya rekomend banget deh. Apalagi ini buatnya tanpa obat pengembang,jadi aman banget buat anak2.

Cake Sari Kurma

Cake Sari Kurma

Bingung memanfaatkan sari kurma yg ada dirumah....cari2 resep nemu di sobat cookpad . ..resep asli pake kurma..dan tape singkong Resep ini sudah aku modifikasi... Hasilnya tidak mengecewakan

Cake Kurma Lembut

Cake Kurma Lembut

Sebenernya iseng aja ngeliat kurma ga dimakan akhirnya di mix deh sama adonan kue xixi bikin nya gampang kokkk

6 porsi
30 menit
Kue Kurma

Kue Kurma

sebenarnya mau bikin kukis kurma.tp pas keasyikan bikin adonan sambil nonton tv.akhirnya mlh lupa kalau adonan nya kbykn air. akhirnya mlh jd kue.

Tumis Paru Kurma

Tumis Paru Kurma

Teringat dulu mamak pernah masak darurat gula habis, dan ada stok kurma, jadilah si kurma sebagai pemanis masakan pengganti gula, nice banget rasanya.. Manisnya pas dan beneran alami. Kali ini saya praktekin dengan tumisan paru, so delicious 👌 Patut di coba masak apapun dengan kurma . . . . . . #SerbaSerbiKurma #SayangAnak #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Bali #ParcelRamadanCookpad

Infused water sayur (sawi putih, mentimun dan kurma) #jsr

Infused water sayur (sawi putih, mentimun dan kurma) #jsr

Boleh tidak pakai sawi hijau? Boleh, tapi jujur saya sendiri tidak doyan sawi, maka nya saya memilih sawi putih, karena sawi hijau menurut saya aroma nya terlalu strong untuk saya yang tidak suka sawi, Boleh juga tidak dengan kurma, Tapi jujur saya tidak bisa, karena di situ ada sawi nya, jadi setidak nya nanti ada rasa manis dari kurma.. Jika ada pertanyaan , tinggalkan di kolom komentar ya :) Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

1x konsumsi
6 sampai 12 jam
Jus Kurma & Mentimun

Jus Kurma & Mentimun

Dapet menu buka puasa sehat dari aplikasi "Bekal Muslim". Smoga bermanfaat...

1 porsi
5-10 menit
"Banana Cake Date Palm" (Bolu Pisang Kurma)

"Banana Cake Date Palm" (Bolu Pisang Kurma)

Makkkk....saya buat cake dengan resep sendiri...aduhhh senangnya hatiku ❤️norak dulu ya Mom’s hehehe walaupun belum mampu buat yang resep berat setidaknya I’m so happy dewh puas... Akhirnya bisa juga saya ( Ciptakan Chef 👩🏻‍🍳 dalam diriMU ). Sudah lama suami bilang buat Cake pakai Kurma,hari ini hasilnya meskipun bolu simple saya masih tetap dapat pujian.Si Suami suka makan dan bilang enak 😍 kurma dan pisang nya berasa sekali harum Mom’s perlu coba saya yakin pada suka semoga resep yang saya bermanfaat 🙏🏻😍 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Minggu ke 27 resep 3

Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

Raw Almond Milk Rasa Kurma Madu (Honey and Dates)

Susu almond kalau beli mahal..mending bikin lebih terjamin kebersihannya dan yang jelas ngirit riiitt.. dah gitu ampasnya jangan dibuang ya buuukk..bisa dibikin soft kukis buat anak2..resepnya ada di daftar resep eike ya!

4 porsi
Green Smoothies Bowl

Green Smoothies Bowl

Dikulkas punya sisa stok siomak organik 1 bonggol dan bayam hijau organik beberapa lembar, yukk kita buat green smoothies lagi #pekansehat tapi kita sajikan dalam bentuk berbeda ya pakai bowl dan diberi topping kesukaan kita berhubung punya stok pisang beku jg jadi saya masukkan,tapi bisa pakai prinsip perbandingan 2 sayur 1 buah ya mom nah ini smoothienya bener2 tanpa gula jadi bebas gula pasir aman banget buat yang ada diabetes, tanpa madu atau pemanis lainnya yang ditambahkan. Manisnya alami dari sayuran dan buah. tanpa susu juga ya jadi aman buat yg alergi susu atau yang menjaga pencernaan agar ttp terjaga mmg baiknya tanpa susu ternyata makin enak lho seru juga buat variasi dan kenyang maksimal ini cuma ini keasikan kasi topping ada kurma sgala jd manis wkwkwk tp ttp manis alami smoothie inihasil praktek setelah belajar banyak hal sharring dgn mami tiwi, makasih ya mom @Pratiwi250796 ilmunya mantul lhooo aku sukaaaa #cookpadcommunity_tangerang #smoothies #greensmoothiesbowl #Cocomtangpost_Smoothies

2 orang
Nastar lembut tanpa mixer isi kurma

Nastar lembut tanpa mixer isi kurma

Setiap membuat nastar deg deg an yah.. takut luber kalau pas di oven. Nah saya pakai nya spatula kayu biasa..hasilnya lembut, pyur, lumer dimulut.

500 gr
60 menit