Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pancake Kurma Coklat yang Enak

Dipos pada January 18, 2021

Pancake Kurma Coklat

Hari ini saya akan berbagi resep Pancake Kurma Coklat yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pancake Kurma Coklat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pancake Kurma Coklat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pancake Kurma Coklat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pancake Kurma Coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pancake Kurma Coklat memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin bikin yang manis manis bernutrisi untuk si kecil dengan bahan yang mudah? Plus sebagai menu buka puasa yang menyenangkan? Berhubung ada kurma di rumah dan gatau mau diapain, ternyata ada event #SayangAnak membuat makanan dari kurma. Waah langsung siap untuk berfikir jenius ala chef. Ya! Pancake kurma coklat jawabannya. #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pancake Kurma Coklat:

  1. 150 gr tepung terigu
  2. 190 gr susu cair
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1 sdt baking powder
  5. 2 sdt margarin (cairkan)
  6. 1 butir telur
  7. 200 gr air
  8. 5 butir kurma (saya pakai kurma sukari karna lembut dan manis)
  9. Sedikit susu cair (untuk campuran kurma)
  10. Topping :
  11. Beberapa butir kurma
  12. 50 gr Coklat batangan (cairkan)

Langkah-langkah untuk membuat Pancake Kurma Coklat

1
Campurkan tepung terigu, susu cair, gula pasir, baking powder, margarin dan telur. Aduk hingga rata. Tambahkan air.
Pancake Kurma Coklat - Step 1
Pancake Kurma Coklat - Step 1
2
Di wadah lain, tempatkan 5 buah kurma. Kupas kulitnya dan buang bijinya. Hancurkan dengan sendok. Beri sedikit susu agar tidak terlalu lengket.
Pancake Kurma Coklat - Step 2
Pancake Kurma Coklat - Step 2
3
Campurkan adonan kurma susu ke dalam adonan tepung pertama. Aduk hingga rata. Bila dirasa kurang rasa kurmanya, bisa tambahkan beberapa buah lagi.
Pancake Kurma Coklat - Step 3
4
Siapkan teflon (saya gunakan teflon besar, maka hasil pancakenya lebih tipis). Olesi teflon dengan sedikit minyak.
Pancake Kurma Coklat - Step 4
5
Masukkan adonan sebanyak 1 sendok sayur dalam sekali masak. Gunakan api yang kecil.
Pancake Kurma Coklat - Step 5
6
Tunggu hingga terlihat pancake berlubang kecil kecil. Maka pancake siap diangkat. Lakukan langkah ini hingga adonan habis.
7
Susun pancake secara berlapis. Untuk topping, cairkan sedikit mentega dan coklat batangan.
8
Lumuri coklat ke atas pancake. Beri biskuit dan buah kurma. Hias pancake sesuka Anda. Anda bisa mengganti coklat dengan selai, madu, atau sari kurma.
9
Pancake siap disajikan.
Pancake Kurma Coklat - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puding roti kismis kurma rasa kopi

Puding roti kismis kurma rasa kopi

Lagi pengen banget kue ini. Jangan liat bentuknya ya...yg penting enak

Kurma Coklat selai Nanas (kurcok)

Kurma Coklat selai Nanas (kurcok)

Kurma coklat yang enak Dan Gampang di buat. Yuk cobaaa pasti Nyamiii 😊😊😊

Kurang lebih 1 menit
Bolu tape Kurma keju

Bolu tape Kurma keju

Awalnya untuk dinikmati sendiri.. akhirnya jualan.. hehehe

Cheesecake Kurma Oreo

Cheesecake Kurma Oreo

Ceritanya lg penasaran pengen eksekusi cheesecake lumer. Kebetulan di rumah ada kurma, jadilah kita bikin cheseecake mix kurma & oreo. Di resep ini aku gak pake santan ya, tapi tetep gurih kok. Lets cekidot...

Coklat kurma isi kacang & keju

Coklat kurma isi kacang & keju

Waktu ank sy minta di belikan coklat..terbesit di pikiran sy knp hrs beli klo bs bikin sendiri dgn kreasi yg lebih nyami..sederhana , simple , sehat n mantap

4 porsi
15 menit
Cake Kurma

Cake Kurma

Tergiur dengan resep kue ini di tabloid Nova edisi 23-29 Juni 2014. Kebetulan punya stok kurma. Iseng-iseng untuk mempraktekkan untuk takjil buka puasa nanti. Tapi sayang hiasan kurma di atas cake ini kurmanya mendheleb alias tenggelam... Hehehe ... mungkin adonan setengah matang baru meletakkan potongan kurmanya. Ora popo lah yang penting enak, Insha Allah karena belum bedug belum bisa ngicipi

12 porsi
30 menit
Kurma Cokelat

Kurma Cokelat

Bikinnya gampang, cepet habisnya.. bikinn yuuk..

6 porsi
20 menit
BolKus Pisang Kurma no Mixer

BolKus Pisang Kurma no Mixer

Manfaatkan kurma berlimpah setelah Ramadhan..

5 porsi
50 menit
Nasberry 'kurma' Crumble

Nasberry 'kurma' Crumble

#Latepost Memanfaatkan selai kurma, rasa manis asem enaakk..mirip2 nanas xixixi pake resep : dame tobing modif : detik viliana saya ucapkan terima kasih :)

Infused Water Kurma Ala Rasulullah | Air Nabidz

Infused Water Kurma Ala Rasulullah | Air Nabidz

Sebenarnya gak perlu menuliskan resep infused water kurma di cookpad, karena cara membuatnya sangat mudah sekali, Hanya saja, disini saya ingin berbagi informasi bahwa Infused Water Ala Rasulullah ini luar biasa manfaatnya, dan telah ditulis dalam banyak riwayat hadist bahwa terbukti menjadi minuman ini menjadi kegemaran Rasulullah , dan secara medis. Kurma juga terbukti menyehatkan serta kaya kandungan gizi, Teman2 cookpad bisa mencoba menjadikan minuman ini sebagai pengganti sirup dirumah, karena dari air rendaman kurma ini sudah ada rasa manis yang segar dan tidak terlalu pekat. Untuk manfaat serta dalil-dalil hadist tentang infused water kurma / air nabidz ini bisa dilihat di google atau di blog saya : www.rizkaedmanda.com ya. Kepanjangan kalau ditulis disini 🀣 Selamat Mencoba!

Kurma Coklat Isi Keju

Kurma Coklat Isi Keju

2 toples
30 menit
Puding Kurma

Puding Kurma

Suami suka nyemil tapi nggak suka dengan makanan yg manis. karena di kulkas ada kurma jadi challenge diri sendiri aja, bikin cemilan manis tapi nggak bikin enegh.Alhamdulillah suami doyan banget. "nggak enegh" katanya..

6 porsi
20 menit
[MPASI 1Y+] Klepon Ubi Ungu Keju isi Selai Kurma

[MPASI 1Y+] Klepon Ubi Ungu Keju isi Selai Kurma

Resep isian selai kurma ada diresep sy sebelumnya. Baby adam suka makanan yg diolah dr ubi dan sejenisnya. Hari ni berkreasi dgn makanannya.. Babynya suka, emaknya doyan.. Hihii.. Resep untuk porsi makan sekeluarga, kalau mau bikin porsi bayi tinggal dikurangi sja takarannya. Takaran tepung ketannya bisa dikurangi dan tambahkan takaran ubinya aj mom buat si kecil biar ga terlalu chewy / kenyal. Sebagian anak ga suka dgn makanan kenyal seperti anak ku. Hihiii 😊😊

2 porsi
Proll Tape Coklat Kurma

Proll Tape Coklat Kurma

Mumpung ada tape di rumah... biar ga bosen menikmatinya...

MPASI 10M+ Banana Oat with Dates

MPASI 10M+ Banana Oat with Dates

Masak sarapan yg simpel lagii.. huhuhuπŸ˜‚

Brownies kukus topping kurma

Brownies kukus topping kurma

Punya tepung terigu lumayan banyak, buka kulkas juga masih nyimpen kurma setoples cuss deh ah bikin cemilan yang manis2 ... Hmm jadilah brownies nyummy dan legit inih😍😍😍

10 potong
25 - 30 menit