Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Ayam ala Sonia yang Menggugah Selera

Dipos pada July 31, 2019

Sate Ayam ala Sonia

Hari ini saya akan berbagi resep Sate Ayam ala Sonia yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Sate Ayam ala Sonia yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate Ayam ala Sonia, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Ayam ala Sonia di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Ayam ala Sonia biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam ala Sonia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam ala Sonia memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bantuin tugas adik buat makanan khas daerah. Modal 60rb jadi banyak dan hasilnya memuaskan. Team 9.2 SMP 11 Kota Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam ala Sonia:

  1. Bahan-bahan :
  2. 2 ekor Daging ayam
  3. 40 biji Tusukan sate
  4. 3 buah Jeruk nipis, ambil airnya
  5. Perendam ayam :
  6. 12 buah Bawang merah, haluskan
  7. 6 buah Bawang putih, haluskan
  8. 3 butir Kemiri
  9. 1/2 sendok makan ketumbar
  10. 1 bungkus Asem Jawa, dicampur
  11. 1/2 sdt Garam
  12. 3 sdm Kecap manis
  13. 3 sdm Minyak goreng
  14. Saus / Bumbu kacang :
  15. 150 gram Kacang tanah, goreng lalu tumbuk halus -
  16. 3 lembar Daun jeruk, sobek-sobek
  17. 3 sdm Kecap manis
  18. Gula merah, serut halus 1 sdm
  19. 1 sdt Garam
  20. 1 sdt Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam ala Sonia

1
Langkah Pembuatan : - Potong daging ayam yang sudah dibersihkan menjadi bentuk dadu dengan ukuran kecil - Lumuri daging ayak yang sudah dipotong dengan perasan jeruk nipis, untuk menghilangkan bau amis sekitar 10 menit - Campur bahan perendam ayam dan aduk sampai rata. - Simpan dalam kulkas kira-kira 30menit agar bumbu meresap (makin lama makin enak)
Sate Ayam ala Sonia - Step 1
Sate Ayam ala Sonia - Step 1
Sate Ayam ala Sonia - Step 1
2
Keluarkan daging ayam yang sudah dibumbui lalu tusuk dengan tusukan sate - Siapkan alat bakaran / pemanggang / pan / wajan datar anti lengket - Bakar sate sambil dibolak balik dan diolesi bumbu perendaman ayam, hingga matang - Angkat - Siap disajikan dengan siraman saus / bumbu kacang dan bahan pelengkapnya.
Sate Ayam ala Sonia - Step 2
Sate Ayam ala Sonia - Step 2
Sate Ayam ala Sonia - Step 2
3
Saus / Bumbu Kacang : - Tumis bumbu bersama daun jeruk hingga wangi. Masukkan kacang tanah yang telah dihaluskan, gula merah, kecap, gula, dan garam. Aduk rata. Tuangkan udara dan masak hingga saus mengental dan mengeluarkan minyak. Angkat dan sisihkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kerupuk Kuah Sate Padang

Kerupuk Kuah Sate Padang

12.03.2017 Hari Minggu gak ada kegiatan, Iseng2 nyobain resep baru Kerupuk Kuah Sate "ENAK & BIAYA TERJANGKAU "

Sate Ayam HomeMade

Sate Ayam HomeMade

Alhamdulillah masih semangat posting demi berburu celemek sakti tapi saya kurang tau ini postingan ke berapa karena tanggal di akun cookpad saya kadang berubah² tapi insyallah saya posting mulai 7 Mei lalu dan sampei sekarang belum putus dan semoga masih bisa terus ikutan ngramein challenge #BikinRamadanBerkesan cookpad untuk menginspirasi cookpaders dalam nyiapin menu berbuka n sahur selama Ramadhan dan dapet bonusnya celemek sakti cookpad hehehe,, semoga sate ayam homemade ini bisa jadi tambahan menu berbuka komunitaspaders semua yaaa 😘😘 Source : Mbak Ois

Ceker Ayam Panggang Bumbu Sate

Ceker Ayam Panggang Bumbu Sate

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Tangerang #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Ceker ayam banyak mengandung kolagen, salah satu unsur untuk membentuk elastisitas kulit. Selain itu ceker ayam juga untuk mencegah kerapuhan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan gusi dan untuk proses penyembuhan. Jadi mengkonsumsi ceker secara teratur baik bagi tubuh. Ceker ayam yang dimasak dengan bumbu sate pasti lebih nikmat lagi.

Sate Pork🐷 bakar teflon (non halal)

Sate Pork🐷 bakar teflon (non halal)

Penghabisan stok daging🐷

Sate daging balur

Sate daging balur

Request suami menu hari ini minta d masakin sate...masak sate pertama ku ini...enak juga...

4 porsi
45 menit
Sate Ayam Madura #pr_uuenaktenanrek

Sate Ayam Madura #pr_uuenaktenanrek

Coba bikin sate ayam sendiri. Ceritanya kemarin beli kulit ayam, mau bikin crispy skin salted egg gitu. Tapi ini si kulit bawa lemaknya banyak banget. Berusaha mau #zerowastefood , akhirnya tadi mlipir ke superindo beli dada fillet. Si lemak, digabung sama fillet dada, dibikin sate. Kebetulan juga masih punya sisa kacang tanah yang dibeli entah kapan itu. Ribet kan aku? Yes!

Sate goreng ayam

Sate goreng ayam

Maaf yaa, pd gambar masih terlihat sedikit kuah.. tp jika sdh bbrapa menit dihidangkan kuahnya akan meresap dn mengental pd dagingnya..

Sate Tuna

Sate Tuna

Suami udah lama ingin dimasakin sate tuna .. tapi ga kelakon mulu... karena ga sempet beli paprika sebagai pelengkap . Otak eike uda buntu bingung mo masak apa ... ya udahlah buat sate tuna apa ada nya . mudah praktis enak dan sehat ...

16 porsi
30 menit
Sate ayam pedas

Sate ayam pedas

3 porsi
(4) Resep Membuat Sate Ayam

(4) Resep Membuat Sate Ayam

Banyak versi dan selera mengenai makanan ini. Namun kira-kira yang umum resepnya seperti di bawah ini.

Sate ayam

Sate ayam

mumpung aku dan paksuami libur kerja, ya udah kita kolaborasi buat sate ayam.. kebetulan dirumah masih ada stok ayam 😊

Sate Ayam

Sate Ayam

Ada stok ayam di kulkas,bingung mau d masak apa,akhirnya d sate aja...👍😂