Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate Jamur yang Sempurna

Dipos pada July 29, 2019

Sate Jamur

Hari ini saya akan berbagi resep Sate Jamur yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sate Jamur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Jamur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Jamur memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Jamur:

  1. 250 gram jamur tiram
  2. secukupnya kecap manis
  3. sambel kacang instant
  4. 1 buah tomat
  5. bumbu rendaman :
  6. 1 buah kemiri
  7. 2 siung bawang putih
  8. 4 buah bawang merah
  9. 1/4 sdt tumbar
  10. sedikit minyak goreng
  11. secukunya garam
  12. sedikit air
  13. 5 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Sate Jamur

1
Cuci bersih jamur, kemudian masak air hingga mendidih, kemudian masukan jamur, masak 1menit saja, tiriskan siram dengan air dingin.
2
Haluskan bumbu rendaman : kemiri, tumbar, bawang merah, bawang putih dan garam. Kemudian siapkan wadah bumbu yang sudah dihaluskan ditambahkan sedikit minyak, kecap manis dan air.
3
Suwir jamur, jangan terlalu tipis, masukan ke dalam bumbu rendaman, diamkan 15menit.
4
Siapkan tusuk sate yang sudah dibersihkan, kemudian tusuk jamur ke tusukan sate.
5
Panaskan panggangan atau teflon. Kemudian siapakan kecap manis dicampur dengan bumbu rendaman tadi untuk olesan. Bakar sate jamur sampai matang.
6
Sate jamur siap dinikmati dengan sambel kacang dan tomat. Selamat menikmati.
Sate Jamur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate daging sapi cincang

Sate daging sapi cincang

Mau sate yang berbeda dari biasanya untuk sajian di hari raya kurban? Aku ada resep sate daging sapi cincang. Kali ini lain deh dari sate biasanya. Lezatnya tuh *beda* spesiaaaal banget.

Sate Sapi

Sate Sapi

#FestivalResepAsia #Indonesia #dagingsapi

25 tusuk
60 menit
Sate ayam macan

Sate ayam macan

#5resepterbaruku

Sate goreng

Sate goreng

#SiapRamadhan#JemputRejeki GK punya tusuk sate bakar,tp pingin mkn sate buatan sendiri... Dari pada GK keturutan bikin sate goreng ja lahhhhhh... Penting semua senang 😂

Sate Ayam

Sate Ayam

Ini pesenannya paksu pagi2 pengen makan sate ayam jadilah bangun sebelum subuh buat nyunduki daging ayam

5 porsi
Sapi Panggang Bumbu Sate

Sapi Panggang Bumbu Sate

#FestivalResepAsia#Indonesia#Sapi Edisi daging qurban... Menu spesial buat keluarga... mErDeKa

1 piring
1 jam
Sate Telur Puyuh Bumbu Bali ala L.C

Sate Telur Puyuh Bumbu Bali ala L.C

Lagi iseng aja pengen bikin sate telur puyuh pake bumbu bali ditambah kacang... Enak jg rasanya...

3 porsi
60 menit
Lele bumbu sate

Lele bumbu sate

Suami bilang dengan saya ikutan nulis resep di cookpad dia yang diuntungkan hehe dia bilang bisa makan enak - enak nih. Batin saya kok ya ada ada saja 😁Semoga resepnya bermanfaat 😊 #ikanjanganditawar #5resepterbaruku

6 porsi
45 menit
Sate jamur tiram ga pedes

Sate jamur tiram ga pedes

#bring backmemorys putri kesayangan ku satu2 nya waktu itu umurnya baru 2setengah tahun dan belum mau makan sate ayam ga maksain sih iseng iseng aku bikin sate jamur ini dan sengaja juga engga aku pedesin karena sambelnya aku pisah alhamdulillah, anaku doyan karena jamur teksturnya lebih lembut,alhasil mamah sering bikin deh sampe sekarang

Sate Padang

Sate Padang

Beberapa kali nyoba bikin kuah sate, tapi selalu ga pas di lidah. Nyari referensi akhirny pake resep dari muslim hijrah. Saya tambahkan beberapa bahan biar makin siiip dan sesuai selera saya.

1 porsi
45 menit
Sate ayam

Sate ayam

Minggu hujan deressss bgt..mager sebenernya tp suami pengen sate ayam.yaudah pas hujan reda sebentar ke pasar beli bahan cuss pulang kerjain sama suami..

Sate ayam

Sate ayam

Sebenarnya ini sate kebanyakan kulitnya drpd daging ayamnya😁 tp suami lbh suka krn satenya lebih gurih dan wangi, tp pas bakarnya😆 apalgi sy bakar diatas kompor jd butuh keberanian 😂 krn apinya jd besar bgt krn kena tetesan lemak dr kulit ayam. Sejak bisa bikin sate ayam sendiri jd jarang beli diabang2 sate, ini bener loh rasanya sama persis sm diabang2 tulang sate, dan anak2 suka bgt sekali makan ga cukup 5 tusuk per org, mknya kalo bikin lbh irit walopun merepotkan tp sebanding sm enaknya dan tentunya lbh higienis dan dpt byk.

Sate Ayam

Sate Ayam

bingung dan bosen mau masak apa... akhirnya ketemu resep sate ayam ungkep... kalau bakar pakai arang kurang sehat hohoho jdnya engkep aja dan bakar diatas teflon deh.. thank resepnya sus shinnocent