Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 8, 2019

Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol)

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#siapramadhan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol):

  1. Kacang tanah
  2. 2 ikat bayam(boleh lebih)
  3. Kacang panjang
  4. Kol
  5. Bumbu halus
  6. 2 siung bawang putih
  7. Garam sedikit aja (kalau kurang asin gampang bisa ditambahin)
  8. Gula merah
  9. 5 cabe rawit (sesuai selera)
  10. Air

Langkah-langkah untuk membuat Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol)

1
Potong-potong kacang panjang, bayam & kol kemudian cuci sampai bersih
Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) - Step 1
Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) - Step 1
2
Panaskan air untuk ngerebus sayuran. Jika sudah mendidih masukkan kacang panjang satu persatu dan secara bergantian. Jangan dicampur dijadikan satu. Bila kacang panjang sudah matang angkat tiriskan, masukkan lagi bayam. Bila bayam sudah matang, angkat tiriskan. Masukkan lagi kol, bila sudah matang angkat dan tiriskan. Masing-masing rebus kurang lebih 5 menit.
3
Ulek kacang tanah (saya pakai kacang tanah yang sudah digoreng biar ga ribet), ulek beserta cabe, bawang putih, gula merah, dan garan. Bila sudah, pindahkan ke mangkok/ piring kemudian beri air sedikit demi sedikit dan secukupnya.
Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) - Step 3
Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) - Step 3
Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) - Step 3
4
Siap di sajikan bersama ikan goreng dan lauk lainnya.
Pecel simple (kacang panjang, bayam, & kol) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Tahu putih & Kol Extra Pedas

Pecel Tahu putih & Kol Extra Pedas

Assalamualaikum wr wb. Lagi pengen makan yang pedes pedes nih guys! Tapi yang sehat yaaa ... Ini dia makanan yang cocok !πŸ‘ŒπŸ‘πŸ€©

1 porsi
Bumbu Pecel ala sang Ibu

Bumbu Pecel ala sang Ibu

Dulu sewaktu masih gadis kalau ibu mau masak pecel selalu bumbunya bikin sendiri jadi tidak pernah beli.... saya sering membantu menumbuk kacang dan bumbu lomboknya, sampai hafal apa saja bumbunya...... Nah dibawah ini resepnya... Hampir sama dengan resep bumbu pecel yg lain bedanya saya pakai "terasi"... πŸ˜ƒ πŸ˜ƒ

Pecel Bumbu Instan

Pecel Bumbu Instan

Ini ceritanya malam-malam kepingin pecel. Hehehe... Pakai bumbu pecel instant saja, karena ini udah enak banget. Homemade beli di temannya suami.

Pecel Ceria

Pecel Ceria

Kenapa dinamai pecel ceria??? hehehe Karena di dalamnya terdapat sayur mayur dengan aneka warna, kuning, orange, hijau, putih, yang berwarna-warni yang tentunya diharapkan membuat suasana menjadi ceria apalagi disantapnya di tengah hari, selepas aktivitas kita, ditemani tahu Sumedang, kerupuk, rasa pedas, gurih dan asam membuat hari" di September ini semakin ceria, seceria hatiku menyambut tantangan #WeekendChallenge di bulan #SeptemberCeria ini #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge #SeptemberCeria

6 porsi
Sambel pecel kacang, Jawa

Sambel pecel kacang, Jawa

Sudah lama sekali gak makan nasi pecel,, kayaknya tiap hari makan sama sayur kuah agak bosen ya mam,, kepengenlah bikin sambel pecel kacang ini,, mari kita buat,,

Sayur pecel

Sayur pecel

πŸƒπŸƒ

15 menit
Pecel terong bakar

Pecel terong bakar

Haiiii gengs, selamat hari senin..... Hari ini sy ada masak pecel terong bakar, intip yukk resepnya

"Tahu bumbu pecel simpel"

"Tahu bumbu pecel simpel"

Sebenernya males msak sih dibulan puasa in,tpi pengen msak.ya aq beli tahu aj buat menu berbuka puasa am micua

Bakso goreng saus pecel keju

Bakso goreng saus pecel keju

Pas lagi ada bakso dan kebetulan keju tinggal dikit mau diapain, eh coba-coba alhamdulillah rasanya bisa nyambung

1 - 2 porsi
15 menit
Ketupat Pecel Sayur

Ketupat Pecel Sayur

Ini adalah makanan favorit ibuku. Dulu ibu sering buat atau beli pecel + lontong/ketupat ini. Sekarang juga kalo lagi pulang kampung ibu pasti beliin pecel ini. Kita makan bersama ibu dan seluruh anggota keluarga lainnya, nikmat banget deh 😍 #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #SatuResepSatuPohon #teamtrees #cookpadcommunity_Karawang #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clover #clovercookinglover #berburucelemekemas #resolusi2019 #resep3r

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Ceritanya nggak bisa goreng kacang tanah dengan benarπŸ˜†jd pakek sambel pecel aja😁

Nasi Pecel ekonomis

Nasi Pecel ekonomis

Hari ini mau belanja kejebak banjir dimana-mana. Ada jalur aman eeehh macetnya sampai gak bisa gerak. Akhirnya balik kanan nunggu kang sayur lewat meski pasti tinggal sisa. Saya bikin pecel dengan bahan seadanya di kang sayur karena Jujur saja kulkas udah kosong gak ada sayuran sama sekali. Nasi pecel ini di sajikan dengan rempeyek pasangan nya. Saya polosan saja karena memang gak ada stok di toples.

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Bikin bumbu sendirii ternyata lebih enak dan bisa jadi stok d kulkas... Ini jadi lumayan banyak ya kacang 500gr jadi sambel pecel 1kg.

Cilok Terigu simple Bumbu Pecel

Cilok Terigu simple Bumbu Pecel

Iseng buka" resep nemu resepnya Rizki Amalia langsung eksekusi jadi deh.. Empuuukkkk #5resepterbaruku

Sambal Pecel

Sambal Pecel

Sambal pecel praktis dan gampang bikinnya ala saya ya

Sambel Pecel Tempe (alternatif pengganti kacang tanah)

Sambel Pecel Tempe (alternatif pengganti kacang tanah)

Besok puasa, pengen siapin sabel pecel kering buat disimpan dikulkas. Karena males goreng kacang yg suka meletus2, api kegedean dikit cepet gosong dan belum renyah makanya ganti aja dengan alternatif lain spt tempe yg lebih mudah digoreng dan gampang dapet nya.

Ayam Ungkep ala Pecel Ayam

Ayam Ungkep ala Pecel Ayam

Bosan dngan ayam yg d goreng biasa2 aja, mau yg ala2 pecel ayam, dripda pada beli mending bikin sendiri aja heheheh

6 porsi
15mnt