Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak pisang kayu manis yang Lezat

Dipos pada May 10, 2021

Kolak pisang kayu manis

Bagaimana membuat Kolak pisang kayu manis yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Kolak pisang kayu manis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak pisang kayu manis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang kayu manis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Kolak pisang kayu manis yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Kolak pisang kayu manis diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang kayu manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang kayu manis memakai 5 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suasana ramadhan ga lengkap tanpa kolak....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang kayu manis:

  1. 10 buah pisang kepok matang (iris2 kecil2/sesuai selera)
  2. 1 buah kayu manis
  3. 1 buah gula merah
  4. 1 buah susu kedelai kemasan 200 ml
  5. 200 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang kayu manis

1
Didihkan air bersama gula merah dan kayu manis setelah itu masukkan susu kedelai dan pisang kepok yg sudah d iris2. Campur dan tunggu sampai mendidih dan angkat. Kolak siap di sajikan...lebih enak bila ditambah es batu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lupis kuah kolak

Lupis kuah kolak

Lagi bulan maulid biasa diaceh banyak x menu cemilan ketan kuah ( buleukat tuhe )misal pergi ke acara maulid.jadi saking pegen makan langsung esekusi sendiri di dapur minta resep dari ortu,dgn versi lupis kuah( bukeutipep)

Kolak Kacang Hijau

Kolak Kacang Hijau

5 porsi
1 jam
Kolak Biji Salak / Bubur Candil

Kolak Biji Salak / Bubur Candil

Cemilan yang mengenyangkan Makasih resepnya mba @juyokitchen Source : Juyokitchen

Kolak kurma ubi ungu

Kolak kurma ubi ungu

Cara baru menikmati ubi dan kurma 😅

3 porsi
20 menit
Kolak durian

Kolak durian

Krn skr lg musim durian dan ini makanan favorit suami

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Pengen Something sweet ???...Kolak bisa jadi jawabannya, Kolak merupakan kudapan khas Indonesia,dalam pengamatan dan pengalaman saya saat berkuliner di luar rumah,Kolak biasanya di jual diwarung - warung khas jawa timuran bersanding dengan rujak cingur disiang hari dengan ditambahkan potongan es batu dengan ditambahkan syrup merah frambroz dan krimer susu carnation di makan setelah makan rujak Hmmm...nikmat sekali...cocok untuk udara siang yang panas.. dan sebagai teman bersantai sore hari atau disajikan sebagai hidangan berbuka puasa saat bulan ramadhan..

Kolak biji salak

Kolak biji salak

(Lagi) makanan tradisional. Dulu sering banget liat tiap ramadhan banyak banget yg jual dipinggir jalan. Rata-rata jual ini. Baru tau kalo namanya kolak. Daerah lain sebut ini bubur candil. Ati-ati ya keselek bijinya. #siapramadan #JemputRejeki

Kolak pisang daun pandan

Kolak pisang daun pandan

4-5 orang
20 menit
Kolak pisang khas Aceh

Kolak pisang khas Aceh

Ngidam kolak pisang buatan sendiri.. kebetulan bahannya ada d rmh ... mulai deh saya bergerak :D

Kolak Mix Manis Manja

Kolak Mix Manis Manja

Ada manisan kolang-kaling di kulkas. Beli pisang, udh digoreng, tp msh ada jg. Ywd, cuz ajah beli bahan lainnya buat bikin kolak. Endes kayaknya buat ngemil di sore yg gerimis manja ini...

Kolak candil siram santan ala momgits

Kolak candil siram santan ala momgits

Yuks bntar lg bulan puasa..bikin sendiri dirumah lbh sehat..selamat mencoba moms

Kolak pisang duren saus ice krim vanilla oreo

Kolak pisang duren saus ice krim vanilla oreo

Di rumah Ada pisang kepok sudah matang banger duren Tampa biji Dan ice krim akhirnya buat dch ( lebih enak dingin)

Kolak singkong dan kolang-kaling

Kolak singkong dan kolang-kaling

Temen kantor bawa singkong mentah digoreng di kantor singkongnya metik sendiri uenaknyaa, nah ada yg bilang pengen kolak, yaudah deh waktu weekend kemaren bikin kolak enaknya sihhh pake singkongnya temen, tapi jauh yaudahh deh beli di pasarr

18 orang
50 menit
87. Puding Kolak Kaca

87. Puding Kolak Kaca

Dapat resepnya dari buku "Masak dengan Kismis California". Aku modif sedikit dan rasanya memang istimewa 😊. Bisa jadi alternatif sajian berbuka puasa.

10 porsi
60 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Ini tuh bikinnya sebenernya gampang, cuma kadang yg bikin ribet bentukin adonan biji salaknya yg nguras kesabaran. Apalagi kalo adonannya banyak

10 Porsi