Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Gado gado yang Sempurna

Dipos pada May 3, 2019

Gado gado

Hari ini saya akan berbagi resep Gado gado yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Gado gado yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gado gado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Gado gado di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado gado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado gado memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request dari suami..tapi lagi ga mood buat bumbu gado gado nya. Jadi nyoba Aja pakai bumbu pecel yang sudah jadi beli di warung dekat rumah. Ternyata bisa juga. Hanya memblender bumbu pecel agar tekstur lebih halus dan ditambahkan santan instan. Jadilah Kita sarapan gado gado simpel tapi tanpa lontong ya.. #cookpadcommunity_bali #cookpadersjawabali #clover #berburucelemekemas #resolusi2019 #minggu15

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado gado:

  1. Bahan bumbu:
  2. 1 bks kecil bumbu pecel
  3. 3 sdm santan instan
  4. Air secukupnya (Saya 3/4 gelas)
  5. 1 sdm Kecap manis
  6. Bahan isi:
  7. 1 bh kentang ukuran besar
  8. 1/2 bh timun jepang
  9. 1/2 bks tauge rendam air panas sebentar lalu tiriskan
  10. 1 bh Telur rebus
  11. 1 papan tempe
  12. 4 bh tahu
  13. secukupnya Selada
  14. secukupnya Kerupuk

Langkah-langkah untuk membuat Gado gado

1
Bersihkan kentang lalu potong 4 bagian rebus bersama telur. Siapkan bahan lainnya.
Gado gado - Step 1
Gado gado - Step 1
2
Beri bumbu pecel dengan air sedikit lalu larutkan. Masukkan kedalam blender bumbu tambahkan sedikit air lagi lalu blender hingga halus.
Gado gado - Step 2
Gado gado - Step 2
3
Masukkan dalam wajan bumbu halus, sisa air, santan instan Dan kecap manis. Aduk rata. Masak sebentar saja agar santan matang.
Gado gado - Step 3
Gado gado - Step 3
4
Goreng tahu Dan Tempe. Lalu potong-potong.Tauge disiram Dan rendam sebentar dengan air panas. Kemudian timun dipotong kotak kecil. Sobek-sobek selada. Siapkan semua bahan sebelum ditata dipiring seperti foto dibawah ini.
Gado gado - Step 4
Gado gado - Step 4
5
Penyelesaian: iris kentang dipiring saji, tambahkan tahu Dan Tempe, kemudian tauge, timun, telur rebus, selada. Lalu beri kerupuk dan siram dengan bumbu. Sajikan.
Gado gado - Step 5
Gado gado - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado Gado

Gado Gado

Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahaat~ Udah lama gabuat gado gado πŸ˜‹ ma syaa Allaah menu sederhana yg nikmaat bgt. Bagus juga buat detox pencernaan. Bikin yuk umm πŸ€— jangan lupa kasih tetangga ya. Note 1. Kemangi jangan d skip ya umm 😚 rasa dan aroma nya bikin gado gado tambah istimewa 2. Gado gado bisa di sajikan dg lontong, nasi, atau mie kuning. Mau lebih nendang? Pakai bakwan, umm πŸ˜‚ endoool banget. 3. Sayuran bisa di variasikan sesuai selera dan stok kulkas. Misal, jagung manis, bayam, kenikir, kecipir, kangkung, kentang, kol dll. Tahu bisa diganti dg tempe. Bebas ya umm. Bismillaah GADO GADO by @qiyamskitchen

Gado Gado Solo

Gado Gado Solo

Dpt sambel pecel dr simbok (uyutnya lea) ya udah si paksu jg minta gado gadoπŸ˜‚ okee cuss ajaa.. πŸ‘Œ

Gado gado

Gado gado

Ini lho yang sering dibilang "Indonesian salad with peanut sauce" 😝 Isian gado-gado ini sbnernya bisa bermacam-macam tergantung selera, bisa ditambahin timun, tauge, kangkung, tahu goreng dll. Berhubung tadi pagi cuma belanja ini di kang sayur yaudah cus ekseskusi yang ada aja. Banyaknya bahan silakan menyesuaikan porsi yang diinginkan ya buibuk πŸ’­ nb : ini sy pake sambel pecel buatan mbah uti aja deh, udah available dikulkas tinggal dilarutkan pakai air panas aja. Dibeberapa daerah sambel gado-gado ini lebih encer daripada sambel pecel biasa tapi bahan dasarnya sama kok.

Gado gado / lotek

Gado gado / lotek

Lama g masak dan lagi kebayang gado gado, fix bikin gado gado ae...

1 jam
Gado gado πŸ˜„

Gado gado πŸ˜„

Resep emak yg terbaik 😚😚😚(kata anaknyaπŸ˜‚) In sya allah sekali coba langsung suka πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Cara Membuat Resep Gado Gado Spesial Enak

Cara Membuat Resep Gado Gado Spesial Enak

Pasti sering mendengar kalimat atau kata gado gado. Ya, kata kata ini memang lazim dan sering kita dengar. Dari yang makanan yang mengandung banyak sayuran dan saus kacang sampai kiasan yang menggambarkan keaneka ragaman atau macam macam jenis. Ya, kalau melihat dari arti kata aslinya, makanan asli Indonesia ini memang mengandung banyak ragam sayuran, mulai dari kol, kentang, kacang pancang, tauge dan yang lainnya. Ada beberapa macam resep bumbu gado gado yang ada di negara kita, seperti gado gado Betawi, gado gado Bali, gado gado siram, gado gado Jakarta atau mungkin yang sekarang paling terkenal adalah Gado gado Boplo.

1 porsi
10 mwnit
Tempe tahu telur pangang teflon + gado2 mini(Menu diet alakadar)

Tempe tahu telur pangang teflon + gado2 mini(Menu diet alakadar)

Ini menu diet aku untuk makan siang je dan tetap enak dimulut hhehe

Gado2 sambal pecel

Gado2 sambal pecel

Gado2 sambel pecel kediri...,pkai kencur jd coba dbuat gado2.., tetep enak meski ada daun jeruknya..'

Gado Gado

Gado Gado

Sarapan keluarga kami hari ini gado gado

Gado gado

Gado gado

Baru pengen gado2, bikin sendiri deh

4-6 porsi
20-30 menit
Gado-gado "Lotek"

Gado-gado "Lotek"

Lagi bosen makan sayur yang berkuah, pengen yang simple dan cepet ya ini solusi nya... Alhamdulillah orang di rumah pada suka :)

5-6 porsi
1 jam
Gado- Gado

Gado- Gado

Yukkkkk recook πŸ‘ Bumbunya buat sendiri lohhh gampang banget πŸ˜‹

5 porsi
Gado-Gado Siram Surabaya

Gado-Gado Siram Surabaya

Bismillahirrahmanirrahim Assalamu'alaikum.... Challenge ke 2 dari Cp Community Bali yaitu Melali Bali dengan tema " Masakan Khas Surabaya " Kali ini saya bikin GadoΒ² siram surabaya, recook resepnya mba watty. Rasanya pas dan Alhamdulillah suami doyan πŸ₯° Terimakasih mba watty resepnya πŸ™ Source : mba Watty #CPBaliMelali_Surabaya #Cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_Bali #Cookpadcommunity_Denpasar #CookFromHome

Gado-gado / Pecel sayur

Gado-gado / Pecel sayur

Aslinya recook bumbu pecel dr mba fitsas. Tapi tak tambahin pake santan di kuah kacangnya. Jadi apa namanya? Yg penting enak dan nyayuur 🀭 #PejuangGoldenApron3

Gado gado

Gado gado

pengen makan gado2 tapi di tempatku jarang bgt yg jual ..karena q penggemar berat blognya bunda didi,q cari sendiri dech resepnya di blog n alhamdulillah ada😍..ini q cuma pakai sayur seadanya aja..tapi bumbunya ttap ssuai pakem aslinya..yuk mak dicoba source:diah didi

Gado gado

Gado gado

24 Juli 2018 Dari kecil sampe setua ini msh langganan gado2 deket rumah. Dulu waktu kecil suka merhatiin apa aja yg ibunya ulek sampe akhirnya bisa bikin sendiri & rasanya sama persis 😁😍 Resep bumbu kacangnya takaran utk 1 piring yaa 😊

Gado gado praktis

Gado gado praktis

banyak sayur di dalam kulkas, jadi langsung buat gado gado 😘

2 porsi
Katetong (Lidah kucing)

Katetong (Lidah kucing)

Kue kering lebaran ini, jadi teman paling asik dgn secangkir teh atau Kopi. Bahkan snack kegemaran adek sambil nonton TV. Kenapa jadi katetong, ini tdk lain pelafalan orang indonesia yg asalnya adalah Cat tongue atau lidah kucing.

2 porsi
60 menit
Gado gado bumbu kacang

Gado gado bumbu kacang

Sayur gado gado sayurnya boleh sesuai selera, dan takarannya sesuai kebutuhan πŸ™πŸ™