Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak padang pisang campur yang Sempurna

Dipos pada May 10, 2021

Kolak padang pisang campur

Bagaimana membuat Kolak padang pisang campur yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak padang pisang campur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak padang pisang campur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak padang pisang campur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Kolak padang pisang campur biasanya untuk 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak padang pisang campur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak padang pisang campur memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak padang pisang campur:

  1. 1/2 sisir pisang nangka / pisang kepok
  2. 4 bungkus santan kara (65ml)
  3. 5 buah nangka sedang (potong dadu)
  4. 1/2 kg kolang-kaling (belah potong dadu)
  5. 3/4 kg gula aren
  6. 3 lembar daun pandan (bisa diganti vanili)
  7. secukupnya garam
  8. 8 gelas belimbing air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak padang pisang campur

1
Panaskan air sebanyak 2 gelas belimbing, iris gula aren panaskan bersama air dan tambahkn 1 lembar daun pandan.
2
Saring air gula aren yang sudah larut kemudian pansakan kembali(agar kuah kolah tidak berampas). masukkan santan kara bersama 5-7 gelas air matang dan daun pandan.
3
Tambahkan kolang-kaling, aduk hingga mendidih agar tidak pecah santan.
4
Jika kuah kolak sudah mendidih, tambahkan potongan pisang nangka. tambahkan vanili + garam secukupnya. kecilkan api dan pastikan pisang dan kolang kaling sudah matang. tiriskan dan kolak padang siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu kacang ijo

Kolak labu kacang ijo

4 porsi
45 menit
Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Pohon labu di rumah ceritanya panen. Jd ya labu nya dibikin kolak aja..

30 menit
Kolak cangjo+pisang+nangka

Kolak cangjo+pisang+nangka

Stok kcg ijo&pisang msh buanyak, drpd 'blangkemen' sore nanti mnding siang ini dbikin kolak aja,manis gula merah (gulo abang:jawa) plus wangi nangkanya wuahh wennak..

5 porsi
½ jam
Kolak Sederhana

Kolak Sederhana

Ada pisang kepok yg uda mejeng dikulkas 2hari belum tereksekusi. Nyempetin buat beli ubi ma kolang kaling dipasar. Mari ngolak!!

5 porsi
20 menit
Kolak pisang palu butung ala evigani

Kolak pisang palu butung ala evigani

Makanan yg satu ini khas dr suleweai selatan

Kolek pisang vs kolang kaling

Kolek pisang vs kolang kaling

serasa bulan puasa kalo makan kolek ...

10 porsi
30menit- i jam
Kolak Singkong

Kolak Singkong

Malem hari enaknya makan yang anget2 zaa bund.. Apalagi kalau lagi turun hujan tuh pas banget dehh makan kolak :)

15 porsi
35 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Takjil andalan untuk hidangan berbuka puasa..

5 mangkok
Kluwo pohong (kolak singkong)

Kluwo pohong (kolak singkong)

Kluwo pohong ini seriiiiiing banget dibikin ibu kalo pas simbah panen di kebun. Kalo di tempat lain nyebutnya kolak singkong. Cma ini versi agak kentel.. Yukk simak resep nya moms...

6 porsi
30 menit
Kolak Biji Salak Ubi orange

Kolak Biji Salak Ubi orange

Pernah ditawari makan sama teman, endess rasanya. Nah...mulai dari situ, coba bikin sendiri. Alhamdulillah,rasa tidak mengecewakan dan bikin nagih

5 orang
1 jam
Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Hidangan berbuka puasa yang murah dan merakyat 😊

Kolak pisang tanduk

Kolak pisang tanduk

Bandung sedang dilanda hujan yang bikin suhu makin dingin. Karena sore sampe malem hujan jadi bangunpun kesiangan. Udah bangun jg masih ingin tarik selimut (⌒▽⌒) Tapi perut kruyukan minta dikasih makan. Pisang sudah dibeli sejak beberapa hari yang lalu tapi belum matang. Untuk mematangkan pisang bisa dengan dibungkus kain agar pisang merasa hangat hehehe dan dimasukan kardus. Cuaca dingin membuat pisang belum matang benar. Tapi untuk pisang tanduk enak ko belum terlalu matang dijadikan kolak. Ini resepnya

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

MaasyaaAllaah seger bener, siang-siang makan kolek. Udah dicita2kan jauh-jauh hari, alhamdulillah terlaksana juga

8 orang
3 jam
Kolak Biji Salak /Jenang Grendul / Bubur Candil Labu Kuning

Kolak Biji Salak /Jenang Grendul / Bubur Candil Labu Kuning

Libur cuti bersama kali ini buatin anak² bubur Candil, salah satu makanan tradisional di kesempatan #markobar_makanantradisional . Bubur Candil ini sudah jarang di temui di kota. Bubur Candil kali ini memanfaatkan labu kuning ya dan ini termasuk olahan ke -13 dari labu kuning Resep ini di ambil dari resepnya mb Heny Rosita #PejuangGoldenApron3

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Lagi hamil pengen kolak malem-malem 😄

2 porsi
45 menit
Kolak ubi kuning kolang kaling

Kolak ubi kuning kolang kaling

Hari minggu kemarin kita di rumah aja nggak pergi-pergi maklum tanggal tua he he ..anak sy request minta di buatin bubur sumsum buat buah tangan ke temannya yg sedang sakit jadilah di rmh ada bnyk santan sm gula merah ya udah sekalian di buat kolak ..resepnya sy meniru dari alm .ibu sy kalau pas puasa bantuin bikin kolak spt ini , biasanya sm pisang tp kali ini pas ga ada pisangnya

Kolak biji salak tape singkong

Kolak biji salak tape singkong

takjil puasa pertama sekalian eksekusi buat resep challenge minggu ini. #SiapRamadan #JemputRezeki #AnekaKolak #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

5 porsi
45 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Awalnya mau bikin es pisang ijo, cuma karena suami minta kurangin santan jadinya yaudahlah cancel bikinnya. Beberapa hari kemudian main ke supermarket yang baru buka di dekat rumah, suami punya ide buat bikin kolak pisang karena beli pisang kepok kebanyakan padahal cuma buat pletuk alias burung peliharaan. Baiklaaah kita bikin kolak saja. Agak shock waktu suami nambahin bawang merah ke kolaknya, tapi pas dicoba ngga ngaruh ke rasa kolaknya. Ada gurih gimanaaa gitu. Resep tambahan ibu mertua.

6 porsi
20 menit