Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 34. Kolak Pisang yang Enak Banget

Dipos pada April 11, 2021

34. Kolak Pisang

Hari ini saya akan berbagi resep 34. Kolak Pisang yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya 34. Kolak Pisang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 34. Kolak Pisang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 34. Kolak Pisang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 34. Kolak Pisang yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 34. Kolak Pisang diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 34. Kolak Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 34. Kolak Pisang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tiba tiba pengen makan kolak pisang. Seger seger gimana gitu.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 34. Kolak Pisang:

  1. 1 kg pisang nipah (saya beli dengan kulit) iris
  2. 1/2 batang gula merah (di pontianak gula merahnya batangan)
  3. secukupnya Air
  4. Santan kental 60 ml (boleh lebih sesuai selera)
  5. 3 batang Daun pandan
  6. 1/2 sdt garam
  7. Note: pisangnya pilih yang mengkal kuning kehijauan

Langkah-langkah untuk membuat 34. Kolak Pisang

1
Dengan api kecil rebus air, daun pandan dan gula merah hingga larut.
2
Masukkan irisan pisang. Biarkan matang hingga 5 menit.
3
Masukkan santan kental. Masak hingga matang dan beri garam. lakukan koreksi rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak buah sukun

Kolak buah sukun

bikinan perdana requestnya misuaa.. alhamdulillah sakseeesss 😍 bahannya mudah buat pemula kaya saya

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

pasti udah banyak yaa yg tulis resep kolak hehe

Kolak Singkong

Kolak Singkong

Ada sisa singkong di kulkas..bikin kolak Aja

Kolak Ubi #magicom

Kolak Ubi #magicom

Ramadhan, identik dengan kolak, es campur sop buah. Anak kos yang bebawaan bekal mentah dari rumah, kalo ada bahannya tapi ga ada kompornya.. tenang Magicom akan make it happen. Resep asli offcourseeeehhh pake santan tapi Aku gapake santan ya. Perut suka ga enak kalo pake santan. Ini mungkin kalo yang suka manis bisa tambahin gula putihnya dan gula merah biar makin tjakep warnanya. Tambah jahe juga bisa. Makin berasa khaan home Made nya. Ini buktinya gampang banget!!

KOLAK PISANG JAHE #kamismanis

KOLAK PISANG JAHE #kamismanis

_24.05.18_ #BikinRamadanBerkesan #18 Ceritanya minggu kemarin pak suami bawa jahe merah banyak banget....bingung mau diapain itu jahe. Dan seperti biasa jika di awal puasa Ramadhan paksu wajib dibikinin kolak pisang favoritnya,itupun harus pisang aja gak suka dicampurin temen2nya dan pisangnya jg harus pisang kepok kalau beda gak bakalan dilirik hahaa Hhmmm *berpikir... Mungkin jahe itu kode dari paksu dan sebagai istri harus peka dong yaa hahaa So terbersitlah bikin kolak pisang jahe ini. Dan Alhamdulillah paksu suka...dudududuu Benar2 ya si jahe bukan hanya untuk menghangatkan tenggorokan & badan tapi rumah tanggapun jadi makin hangat ahaayyy... Yukk marrii yg mau manis2 dan hangat bikin saja si kolak pisang jahe ala dapurVY . . Happy cooking... Salam simply tasty dari dapurVY

Kolak pisang simple dan gampang

Kolak pisang simple dan gampang

Berhubung bulan puasa jd org rumah minta dibuatkan ta'jil. Nah kebetulan beli pisang bagus2. Saya pakai pisang kepok yg tua tapi gak terlalu lembek jadi enak kenyal2 dimakannya.

Kolak untuk berbuka

Kolak untuk berbuka

Cocok untuk tajir, mudah dan simpel

9. Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

9. Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan takjil hari ini..

4-5 porsi
Kolak singkong pisang

Kolak singkong pisang

Dapat kiriman singkong dari teman yang sedang panen. Alhamdullilah jadi lah Kolak singkong pisang.

Kolak Pisang Candil Ketan

Kolak Pisang Candil Ketan

Source : Lungit Darmawan Kebetulan punya pisang nangka dirumah. Trus bingung mau dibikin apa. Dapet deh resepnya mba Lungit ini. Kebetulan jg masih ada tepung ketan.. Langsung eksekusi, hmmm rasanya legit. Manisnya pas.. Saya pake pewarna merah sm hijau untuk candilnya. Awalnya adonan warna pink, eh pas udh mateng ko malah jd oren 😂 malah jd mirip candil ubi. Mungkin karna saya kasih pewarna merah nya kurang.. #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_Jakarta

Kolak Podo Pendem

Kolak Podo Pendem

Kolak podo pendem menggunakan bahan dasar ubi sebagai isiannya, antara lain ubi jalar merah (orange), ubi jepang, dan talas. Isinya menyesuaikan stok yang ada, andaikan punya ubi ungu lebih cantik lagi tampilannya. Bisa disajikan hangat ataupun dingin. Simpel tapi nagih banget..yummy...

4 porsi sedang
Kolak pisang

Kolak pisang

Kemarin sudah post resep kolak waluh (labu kuning) Karena yg sering didapat dan dibuat adalah kolak pisang maka aku post lagi menu kolaknya. Semoga bisa jadi kudapan hangat dirumah

Kolak Sagu Mutiara

Kolak Sagu Mutiara

Minggu ke-13 #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Reolusi2019

Kolak pisang

Kolak pisang

Menu yg pasti ada disetiap bulan Ramadhan 🤗