Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Pisang Candil Ketan yang Enak Banget

Dipos pada April 11, 2021

Kolak Pisang Candil Ketan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak Pisang Candil Ketan yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Kolak Pisang Candil Ketan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Pisang Candil Ketan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak Pisang Candil Ketan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Candil Ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Candil Ketan memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Lungit Darmawan Kebetulan punya pisang nangka dirumah. Trus bingung mau dibikin apa. Dapet deh resepnya mba Lungit ini. Kebetulan jg masih ada tepung ketan.. Langsung eksekusi, hmmm rasanya legit. Manisnya pas.. Saya pake pewarna merah sm hijau untuk candilnya. Awalnya adonan warna pink, eh pas udh mateng ko malah jd oren πŸ˜‚ malah jd mirip candil ubi. Mungkin karna saya kasih pewarna merah nya kurang.. #berburucelemekemas #resolusi2019 #Cookpadcommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Candil Ketan:

  1. 3 buah pisang nangka, iris serong
  2. Bahan Kuah
  3. 200 ml air santan (1 bungkus santan instan + air)
  4. Sejumput garam
  5. 2 buah gula merah
  6. 2 sdm gula pasir/sesuai selera
  7. 1 sdt perisa vanilli (saya skip)
  8. Bahan Candil
  9. 100 gr tepung ketan
  10. 30 gr tepung beras
  11. Secukupnya air
  12. Secukupnya pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Candil Ketan

1
Candil : Campur tepung ketan, tepung beras dan garam. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diulen sampai bisa dipulung.
Kolak Pisang Candil Ketan - Step 1
2
Bagi adonan menjadi 2, tambahkan sedikit pewarna makanan. Campur sampai warna merata. Lalu bulat2kan adonan sampai habis.
Kolak Pisang Candil Ketan - Step 2
Kolak Pisang Candil Ketan - Step 2
3
Panaskan air sampai mendidih, masukan candil. Masak sampai candil mengapung. Tunggu 5 menit. Lalu angkat. Sisihkan
Kolak Pisang Candil Ketan - Step 3
4
Kolak : masukan santan, gula merah, gula pasir, perisa vanili dan garam kedalam panci. Masak sampai gula larut.Kemudian masukan pisang dan candil. Masak sampai memdidih. Koreksi rasa, sajikan.
Kolak Pisang Candil Ketan - Step 4
Kolak Pisang Candil Ketan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Hari ke-17 Ramadhan baru makan kolak sekali, itupun yang bikin tetangga πŸ˜„. Akhirnya untuk mengobati kerinduan suasana Ramadhan di Indonesia, aku buat kolak. Aku ingin kolak pisang, suami ingin kolak labu. Yasudah campur deh dua-duanya hehe. Oya di sini ga ada pisang tanduk, jadi pake pisang cavendish aja. Selamat mencoba 😊

Kolak Ubi wangi Pandan

Kolak Ubi wangi Pandan

Resep #BikinRamadanBerkesan Ceritanya manfaatin stok endapan daun pandan di kulkas, jd pengen bikin kolak ubi warna hijau dari endapan daun pandan, cuma krn ubinya kuning jdnya warna ijo nya ga keluar..πŸ˜‚ tp hasil kolak ubinya ttp jd wangi pandan koq..πŸ˜„

Kolak pisang

Kolak pisang

Sebentar lagi bulan Ramadan, jadi pengen kolak. Bikin yuuuu

Kolak pisang

Kolak pisang

Masih terus belajar πŸ˜ŒπŸ™

Kolak ubi & pisang kepok

Kolak ubi & pisang kepok

10 porsi
60 menit
Kolak Pisang Ubi Orange

Kolak Pisang Ubi Orange

#BikinRamadanBerkesan #13 Sabtu yang lalu saya membeli ubi orange, sengaja beli untuk bikin kolak. Enak, cocok buat takjil ya. Apalgi cuaca ditempat saya lumayan dingin. Pas banget takjil nya, kolak yang hangat. Yukk coba juga teman2πŸ‘πŸ»

Kolak Kacang Hijau Metode 5,30,7

Kolak Kacang Hijau Metode 5,30,7

Supaya hemat waktu dan gas pasti nya, metode ini wajib dicoba y bunsaii. Hasil nya kacang hijau nya empuk,,😊 Oh iya 5menit dan 7menit dihitung setelah mendidih ya bunsaii,,😊 #resolusi2019 #berburucelemekemas

Kolak sukun

Kolak sukun

masih ada stock sukun di rumah, yuk kita bikin kolak 😍

Kolek Pisang

Kolek Pisang

Bikin kolek buat cemilan aja , bukan tiap ramadhan aja yaa kanπŸ˜„hehehe,, Selamat Mencoba❀

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Bulan puasa bikin kolak ah biar kaya orang orang 😁 (ini kolak paling sepi isinya...klo mau rame boleh ditambah pisang,kolang kaling,waluh,dkk nya)

Agar agar kolak

Agar agar kolak

Ada acara arisan. Utk melengkapi snack yg lain. Bikinlah ini agar2 kolak. Yg rasanya jadul dan enakk bgt. Gurih2 manis..

40 cup
Kolak labu + kacang hijau. Sajin takjil

Kolak labu + kacang hijau. Sajin takjil

Dikasih tetangga kacang hijau sama labu, iseng" buat menu untuk takjil aja. Ternyata suami suka...

Kolak Ubi (#SeninSemangat)

Kolak Ubi (#SeninSemangat)

Menu takjil yg manis & gurih ini penambah semangat di #SeninSemangat yang #BikinRamadanBerkesan πŸ˜€ #day15

Kolak Labu Kuning a.k.a Waluh Endesss

Kolak Labu Kuning a.k.a Waluh Endesss

Siang peders ! semoga sehat selalu yaa... ini setor kedua untuk hari ini.. sekian lama tak muncul hari ini akhirnya mood bagus dan jadilah bebikin.. Punya Waluh a.k.a Labu Kuning.. pengennya sih di bikin bolu labu kuning kalo enga donat labu kuning.. tapi akhirnya pilihan jatuh kepada kolak.. enak.. seger.. endesss.. habis makan semangkuk keringat keluar badan segeran deh.. sekalian untuk setor kontes cookpad edisi Saya Pejuang Dapur, Saya Peduli Kanker Payudara! saya pribadi respek dan ikut berdoa untuk para sahabat Cookpaders yang sedang berjuang tak kenal lelah melawan atau menjadi "survivor" kanker payudara. kalian harus semangat. tak kenal putus asa. lawan kanker ! optimis sembuh ! makan makanan bergizi, perbanyak kegiatan, jangan lupa bahagia yaa teman teman. cusss aku share resepnya semoga bermanfaat yaa ! #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaaendesss #seninsemangat #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara

Kolak ubi rice cooker ala anak kos

Kolak ubi rice cooker ala anak kos

Cerita nya lagi pengen makan kolak, dan berhubung aku mager masak di kompor jadinyaa bikin kolak di rice cooker aja . Ini resepnya ala ala aku doang sih. Selamat mencoba resep ala-ala aku πŸ˜„

Kolak CINCAU hitam tape... plus kolang kaling

Kolak CINCAU hitam tape... plus kolang kaling

Day 12 #bikinramadanberkesan Minuman seger dan murah.... diminum panas ok.. diminum dingin juga hayuuuuk...

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

[23-05-2018] Source: Susan Mellyani Saya memakai 2 jenis labu kuning. Yang berwarna jingga adalah labu kuning biasa. Pas dapet warna yang gonjreng cantik. Yang berwarna kuning adalah labu madu.