Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Pisang yang Anti Gagal

Dipos pada April 11, 2021

Kolak Pisang

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Pisang yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Pisang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Waktu ke tukang sayur, liat pisang kepok yang sudah tua sendirian dan cuma setengah sisir doank, beli aja akhirnya. Kata abang nya ada yg beli cuma setengah sisir doank, owalah tanggung amat yak, kasian si abang. Trus diapain ya ini si pisang, nah bikin kolak pisang aja, apalagi dah mau suasana puasa,, alhamdulilah maknyussss :) Bikinnya gampang banget.. . Source: Umi Halim

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang:

  1. 1 sisir pisang kepok ukuran besar
  2. Air secukupnya untuk kuah
  3. 2 lembar daun pandan, ikat
  4. 4 sdm gula merah
  5. 2 sdm gula pasir
  6. 1/2 sdt vanila bubuk
  7. 1/4 sdt garam
  8. 200 ml santan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang

1
Di dalam panci, masukkan pisang kepok yang sudah dipotong-potong, tambahkan air kira-kira setengah panci (selera), kasih daun pandan dan masak.
2
Buang busa nya, tunggu sampai mendidih dan pisang sudah setengah masak.
3
Tambahkan gula merah, gula pasir, vanila bubuk dan garam.
4
Tunggu gula larut, lalu masukkan santan. Aduk jangan sampai santan pecah. Koreksi rasa, tunggu mendidih. Angkat. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi jalar + kolang kaling#BikinRamadhanBerkesan

Kolak ubi jalar + kolang kaling#BikinRamadhanBerkesan

_23-05-18_Menu buka puasa yg simpel,

Kolak pisang fiber creme #seninsemangat

Kolak pisang fiber creme #seninsemangat

#ramadhantanpasantan #BikinRamadanBerkesan

Kolak labu.ubi.pisang (menu sijum 29.3.19)

Kolak labu.ubi.pisang (menu sijum 29.3.19)

Krn boy lg demam dr kamis mlm kmrn.menu sijum jumat kmrn bikin yg simple dan praktis.yg penting niatnya msh sama.

50 porsi
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Kolpis untuk buka puasa 😀

Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5

Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5

Menu takjil hari ini, kolak. Mungkin banyak yg bingung nih kolak apa setup kok bening gitu haha 😆 Sy memang tdk begitu suka makanan berkuah santan, berasa eneg gitu, jd gak bisa makan banyak2 deh wkakaka 😂 Biasanya sih kalo bikin kolak santannya sy ganti susu, berhubung ini stok susu lagi kosong juga jadinya ya bening gitu kolaknya haha...tp tetep enak kok 😀 #BikinRamadanBerkesan

Kolak Susu Pisang Ubi #BikinRamadanBerkesan

Kolak Susu Pisang Ubi #BikinRamadanBerkesan

Untuk buka puasa,berbukalah dengan yang manis. #BikinRamadanBerkesan

4 orang
30 menit
Kolak ubi halaman rumah (tanpa santan)

Kolak ubi halaman rumah (tanpa santan)

Gak sengaja nemu ubi jalar di halaman warung. Dua buah ubi jalar putih, kulit merah. Hampir 1 kg wow. Pake gula aren aja. Gak pake santan ahhhh.

Kolak waluh,pisang,roti

Kolak waluh,pisang,roti

Setiap hari mencoba membuat menu yang bisa dbilang sehat&alami utk klgra,trutama utk ibuk,yg hrs bnr2 djaga xtra biar gula darahnya ga naik. Siang ini sy bwt kolak dgn bahan seadanya & santannya ga trlalu kental biar ga eneg.. Alhamdulillah msh dberikn khshtn jd skalian bikin banyak, sepanci skalian utk dbagi2 ke keluarga bjn..

8 porsi
30'
Kolak pisang jagung manis

Kolak pisang jagung manis

Ramadhan hampir ke ujung, baru sekarang bikin kolak. Kalo bikin kolak suka dengan banyak kuah, bagi yang mau coba dan gak suka banyak kuah kolak, jumlah santannya bisa dikurangi, begitu juga dengan gulanya, disesuaikan jg ya buibu :)

4 porsi
30 menit
Kolak Pipu (Pisang dan Pumpkin)

Kolak Pipu (Pisang dan Pumpkin)

Bantu mama bikin kolak pisang agak bosan sm isian yg gitu2 aja jd ditambah labu

banyakan
Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan

Kolak Labu #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan @17

Kolak Rumahan

Kolak Rumahan

Kolak selalu menjadi menu andalan di bulan puasa. Punya penjual langganan yang rasa kolaknya itu enak banget. Suatu ketika udah gak jualan lagi karena pindah dan gak pernah nemu kolak se-enak itu lagi. Ternyata membuatnya sangat mudah. Dan bisa kita ukur sendiri mau seberapa manisnya atau kekentalannya. Skrg udah gak beli/nyari kolak di luar. Bikin sendiri lebih puas ... btw di foto warnanya terlihat pucat, padahal aslinya warnanya agak coklat.

3-4 porsi
22. Kolak Labu Kuning

22. Kolak Labu Kuning

Untuk "menyempurnakan" Ramadhan tahun ini, mari kita meng-kolak 😍 Pakai yang simple aja, si labu kuning yang manis supaya #BikinRamadanBerkesan (22)

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

pasti udah banyak yaa yg tulis resep kolak hehe

Kolak labu

Kolak labu

Menu buka puasa simple ga pake ribed 😃😃😃 #BikinRamadhanBerkesan