Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Pisang yang Sempurna

Dipos pada April 15, 2021

Kolak Pisang

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak Pisang yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Kolak Pisang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Pisang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kolpis untuk buka puasa πŸ˜€

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang:

  1. 1 sisir Pisang Raja
  2. Gula Merah
  3. Gula Putih
  4. Garam
  5. Santan Kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang

1
Potong pisang sesuai selera
2
Masukkan pisang ke dalam panci. Tambahkan air secukupnya bersama gula merah, lalu beri garam secukupnya.
3
Rebus hingga mendidih.
4
Setelah mendidih masukan santan.
5
Koreksi rasa, kalau kurang manis boleh di tambahkan gula putih.
6
Kolpis siap di santap πŸ˜€
Kolak Pisang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Sudah 2 hari ini pengen banget makan kolak pisang...kebetulan punya pisang kepok setengah matang langsung cuss dapur.. untuk gula merah kalo kurang manis bisa ditambah ya moms bisa ditambah gula pasir juga. untuk meizena/tepung kanji bisa disesuaikan juga ya moms dengan tingkat kekentalan yg diinginkan😊 hati-hati gosong jadi harus sering diaduk ya.. semoga bermanfaat😊 #kolakpisang #pisangkepok #khasmakassar #berburucelemekemas #resolusi2019 #mom_ev #cookpadcommunity #cookpadindonesia #happybaking #resepPertamaku #mingguke11

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

Lagi pngn makan pisang tapi bosen dimakan langsung dan males bikin yang ribet2 jadi sisa pisang 4 biji diolah jadi kolak saja, simple n cepet masaknya

Kolak labu kuning ala ala

Kolak labu kuning ala ala

Mumpung ada labu yang sudah di potong di pasar, jadi aku beli 2 potong untuk bikin kolak labuπŸ˜†

Kolak ubi enak #BikinRamadanBerkesan #1

Kolak ubi enak #BikinRamadanBerkesan #1

kolak ubi yg manis dan enak 😍 cocok banget buat plihan menu takjil blan ramadhan ntar 😍 cobain yuk

5-10 porsi
45-60 menit
Kolak (Pisang-Ubi-Kolang kaling) - MUDAH BANGET

Kolak (Pisang-Ubi-Kolang kaling) - MUDAH BANGET

#MenuBukaPuasa #Takjil #KamisManis

4-5 porsi
Kolak singkong

Kolak singkong

Kemarin beli ubi kayu sama mas sayur baru sempat masak hari ini. Alhamdulillah banyak yang suka #JemputRejeki

Kolak singkong

Kolak singkong

Ternyata bikin kolak gak seribet bayanganku dan gak seenek bayanganku. Ini resepnya hampir sama kayak bikin sing kong thailand bedanya tdk pakai maizena dan keju,jadi manis gurih gitu..

Kolak pisang saja #BikinRamadhanBerkesan 17

Kolak pisang saja #BikinRamadhanBerkesan 17

Ada pisang dikasih tetangga sebelah rumah, bikin kolak aja hihi buat takjil berbuka

18. Kolak Kacang Hijau Gula Merah #kamisMANIS

18. Kolak Kacang Hijau Gula Merah #kamisMANIS

_24.05.18_ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Bulan Ramadan harus, kudu dan wajib ada kolak ya, ini kolak ke 2 setelah kolak tape (ada di postingan sebelumnya) yang aku posting selama bulan Ramadan kali ini.. Ini menu takjil HANGAT & MANIS hari Minggu kemarin & masih dalam rangka memberdayakan stok gula merah yg melimpah ruah.. Ini kolak simpel, bikinnya juga cepet cucoklah untuk yg sibuk.. Hayukk lah kita bebikin.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan menu favorit untuk keluarga tercinta..

Kolak Pisang /Stup Pisang

Kolak Pisang /Stup Pisang

Makanan yang khas dibulan ramadhan, sebelum saya nikah mamah tiap hari pasti bikin kolak dan paling sering kolak pisang. Sebenarnya bisa dicampur dengan kolang-kaling, nangka, ubi dll. Namun karena saya adanya pisang aja jadi cukup pisang juga enak #CookpadCommunity_tangerang #Bisamasak #resepsimpel #UmmuZahra

15. Kolak Waluh / Labu Kuning #Simpel

15. Kolak Waluh / Labu Kuning #Simpel

✏ 19 Syawwal 1440 H / 23 Juni 2019 Bismillah.. Assalamu'alaykum warahmatullah... Alhamdulillah aku masih punya oleh-oleh Waluh a.k.a Labu Kuning dari kampung nih moms... Kepengen dibikin kolak yang simple aja yaa.hee Tapi ini dipakainya cuma sebagian saja, kira2 sisanya dibikin apa lagi yaa moms ??? Boleh share idenya di kolom komentar yaa... Hayukk kita mulai masak !! #KolakWaluh #KolakLabuKuning #ParcelRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bekasi #KomunitasPaders #Minggu7resep15 #DapurCNdo

4-5 porsi
Kolak singkong + pisang "Bikin Ramadhan Berkesan"

Kolak singkong + pisang "Bikin Ramadhan Berkesan"

cerita nya asssyeeek...pokok nya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

5 porsi
1 jam
Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Simple dessert,paling mudah ya Mom's buatnya.hanya tinggal cenplung kasih gula+ santan udh jadi.cocoknya ini dimakan pas dingin2 cuaca hujan.kalau buat ini ingat waktu masih kecil rebusan makannya.sekarang buat mala yang makan sendiri.saya rasa Sudah pasti banyak Mom's yang jago buat ini,Saya coba Share resep ala Saya Semoga berkenan πŸ™πŸ»

Kolak ubi dan labu kuning

Kolak ubi dan labu kuning

Ada stok di rumah ubi dan labunya si kecil..langsung di eksekusi deh..

4 porsi
Kolak ubi ceria

Kolak ubi ceria

Kolak ini minus pisang.. sisa ubi ungu, labu parang dan kolang kaling pun jadilah.. plus ga lupa daun pandan biar wangi..

4 porsi
15 menit