Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 yang Anti Gagal

Dipos pada April 15, 2021

Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5

Bagaimana membuat Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu takjil hari ini, kolak. Mungkin banyak yg bingung nih kolak apa setup kok bening gitu haha πŸ˜† Sy memang tdk begitu suka makanan berkuah santan, berasa eneg gitu, jd gak bisa makan banyak2 deh wkakaka πŸ˜‚ Biasanya sih kalo bikin kolak santannya sy ganti susu, berhubung ini stok susu lagi kosong juga jadinya ya bening gitu kolaknya haha...tp tetep enak kok πŸ˜€ #BikinRamadanBerkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5:

  1. 1 iris labu kuning
  2. 4 buah pisang
  3. 200 gr gula pasir
  4. 1 lembar daun pandan
  5. 1000 ml air (jml bs ditambah/dikurangi sesuai kebutuhan)
  6. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5

1
Kupas labu kuning dan pisang, potong2, lalu cuci bersih labu kuningnya
2
Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan labu kuning. Biarkan beberapa saat hingga labu setengah matang (krn labu lbh lama matengnya drpd pisang, jd hrs dimasak duluan)
3
Masukkan pisang, gula, garam, dan daun pandan, aduk2 sampai gula larut
4
Tes rasa. Jika sdh pas rasanya, biarkan sampai mendidih kembali dan pisang juga labu kuningnya matang (lembek), lalu matikan apinya
5
Siap disajikan
Kolak Pisang Labu Kuning #Day 5 - Step 5
6
Note: jumlah gula dan airnya bisa disesuaikan ya sesuai kebutuhan dan sesuai selera tingkat kemanisannya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak singkong pisang

Kolak singkong pisang

Dapat kiriman singkong dari teman yang sedang panen. Alhamdullilah jadi lah Kolak singkong pisang.

Kolak waluh,pisang,roti

Kolak waluh,pisang,roti

Setiap hari mencoba membuat menu yang bisa dbilang sehat&alami utk klgra,trutama utk ibuk,yg hrs bnr2 djaga xtra biar gula darahnya ga naik. Siang ini sy bwt kolak dgn bahan seadanya & santannya ga trlalu kental biar ga eneg.. Alhamdulillah msh dberikn khshtn jd skalian bikin banyak, sepanci skalian utk dbagi2 ke keluarga bjn..

8 porsi
30'
Kolak Ubi Ungu Syantik🍡 (Biji Salak Ungu)

Kolak Ubi Ungu Syantik🍡 (Biji Salak Ungu)

Niat bikin kolak... Tapi anak2 maunya bola2.... Jadi deh bikin biji salak.... Simple n gampang2 aja .... Yuuuukssss mom

Kolak Pisang mix singkong

Kolak Pisang mix singkong

Keliling nyari gula aren sampai ke senoni baru nemu biar bisa bikinkn kolak untuk suami😁

Kolak pisang ubi..

Kolak pisang ubi..

Waktu bulan puasa bikin kolak tu ngga kepingin,,karna saudara suka ngirim,,nah ini dikasih ubi sma pisang daripada digoreng mending aku bikin kolak aja,pas ada stok kelapa parut difrezer..

Kolak ubi kuning dan pisang

Kolak ubi kuning dan pisang

Hari ini bikin tak'jik kolak, #BikinRamadanBerkesan#2

Kolak pisang raja

Kolak pisang raja

Berbukalah dgn yang pasti manisnya #BikinRamadanBerkesan

5 porsi
Kolak pisang tanpa gula merah

Kolak pisang tanpa gula merah

Pas hari sudah malem, baru kelihatan si pisang sdh hampir busuk 😣, harus segera di eksekusi malem itu jg. Mau buat kolak yg spt biasa, tp stok gula merah jg habis...😰, tik tok tik tok....ya udah pakai bahan seadanya. dan ternyata nggak kalah jg enaknya sm kolak gula merah, didinginin di kulkas anak2 tambah suka πŸ‘πŸ˜„

Kolak ketela rambat dan sagu

Kolak ketela rambat dan sagu

Resep sendiri...mencoba kreasi baru

Kolak pisang roti tawar

Kolak pisang roti tawar

sederhana sih tapi tetap istimewa..berasa seperti suasana ramadhan... efek rindu bulan ramadhan😘

Kolak pisang pinky

Kolak pisang pinky

#KissCookies #sayanganak

10 porsi
Kolak

Kolak

02.06.18 #Resep 27 #BikinRamadhanBerkesan Kolak... Rasanya Ramadhan belum lengkap kalau belum bikin "Kolak" πŸ˜† untuk isian sesuaikan aja ya... Ini saya pake kolang kaling. Pisang dan ubi kuning. Alhamdulillah... Nikmatnya... Apalagi dingin2 dari kulkas. Segerr.. πŸ‘Œ

Kolak pisang labu kuning

Kolak pisang labu kuning

Ada pisang kiriman dari ibu mertua, trus keinget masi punya sisa labu kuning, buatin orang rumah camilan ahhh biar pada semangat πŸ€— camilannya kolak pisang campur labu kuning, bikinnya cepat plus nikmat, ga nyangka labu kuning enak dibuat kolak *hellow βœ‹ kemana aja diriku ini

Kolak kacang ijo rasa jahe

Kolak kacang ijo rasa jahe

Suami suka banget olahan kacang ijo. Jadi waktu saya nyoba bikin kolak kacang ijo, dia senangnya minta ampun 😊 cocok banget dinikmati saat cuaca dingin, tambahan jahenya membuat badan lebih hangat. Biaya bikinnya murah dan cara bikinnya simple. Check it out.

5-10 porsi
Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

Day 23 #bikinramadanberkesan Bulan ramadan.. puasa2 wajib hukumnya bebikin kolak. Rasanya gimana gicu kalo gak ada masakan ini. Tapi sedang diet.. pengennya kolak...jadi diet apa kolak?

2 porsi