Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak waluh,pisang,roti yang Enak

Dipos pada April 17, 2021

Kolak waluh,pisang,roti

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak waluh,pisang,roti yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak waluh,pisang,roti yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak waluh,pisang,roti, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak waluh,pisang,roti di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Kolak waluh,pisang,roti adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak waluh,pisang,roti diperkirakan sekitar 30'.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak waluh,pisang,roti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak waluh,pisang,roti memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Setiap hari mencoba membuat menu yang bisa dbilang sehat&alami utk klgra,trutama utk ibuk,yg hrs bnr2 djaga xtra biar gula darahnya ga naik. Siang ini sy bwt kolak dgn bahan seadanya & santannya ga trlalu kental biar ga eneg.. Alhamdulillah msh dberikn khshtn jd skalian bikin banyak, sepanci skalian utk dbagi2 ke keluarga bjn..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak waluh,pisang,roti:

  1. 2 lt santan dari Β½butir kelapa
  2. 1 buah waluh
  3. 8 bj pisang kepok
  4. 1/2 sdt garam
  5. 2 lbr daun pandan
  6. secukupnya Roti tawar
  7. 1 ltr air utk merebus waluh
  8. 4 sendok sayur gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Kolak waluh,pisang,roti

1
Kupas & cuci waluh+pisang,lalu potong kecil2. Rebus waluh dgn 1 ltr air + daun pandan sampai empuk,kecilkan api
2
Lalu masukkan santan & pisang + garam + gula.Aduk sesekali biar santan gak pecah. Setelah matang & keluar letupan kecil dtepi panci,monggo di tes rasa. Last, masukkan roti tawar. Matikan kompor jika sudah pas rasanya..
Kolak waluh,pisang,roti - Step 2
3
Happy cooking

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Cek di kulkas ternyata ada 1/2 labu dibuat apa ya? Alhasil jadi deh kolak

Kolak Ubi Jalar

Kolak Ubi Jalar

Orang sumatera itu kalo makan sayur gulai yang bersantan atau kolak/takjilan suka dengan kuah kental kalo yang encer atau jalang suka dikatakan kencing kabau alias orang jadi g selera makan

Kolak cilok pisang

Kolak cilok pisang

Sampe bingung mau kasih nama apa resep nya πŸ˜‚ Terinspirasi dari biji salak yang bahan utama nya ubi, Coba buat resep sendiri biji salak tapi pakai bahan utama nya pisang, Berhubung tidak ada stok tepung ketan pake tepung tapioka aja ala2 cilok. Kebenaran suami lagi batuk2 jadi olahan cemilannya di hindarin yang goreng2 an,sementara. #DikuahinBiarSyedep #Cookpad_id #CookpadCommunity #hasya_chubby

4 porsi
45 menit
Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang #BikinRamadanBerkesan

Si ayah ku suka banget kolak, sempat kepikiran dulu ibu ku suka buatin ayah kolak kalo bulan puasa. Sekarang aku coba buat sendiri dan alhamdulillah jadi dan enak hshe..Simpel dan pas di sajikan untuk bulan puasa #BikinRamadanBerkesan

10. Kolak Pisang Singkong #PekanInspirasi

10. Kolak Pisang Singkong #PekanInspirasi

#BikinRamadanBerkesan. Takjil yang paling sering dijumpai pada saat Ramadhan yaitu kolak. Kebetulan dirumah ada pisang raja dan singkong. Yaudah deh bikin takjil buat buka puasa.. Lagi-lagi sesuaikan sama selera masing2 yaa ada yang suka manis banget ada yang ga suka terlali manis, ada yang suka kental, ada yang suka banyak kuahnya.. Sesuaikaan sama selera aja hehehhe

Kolak pisang, ubi orange #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang, ubi orange #BikinRamadanBerkesan

Ayo #BikinRamadanBerkesan dgn ini, manis dan enakkk

Kolak SiLaBi Susu (Singkong,Labu&Ubi) #BikinRamadanBerkesan

Kolak SiLaBi Susu (Singkong,Labu&Ubi) #BikinRamadanBerkesan

Kami, 17 Mei 2018, bagian 2. Setelah berpuasa seharian, di saat berpuka puasa sangat cocok bila menikmati kolak, rasa manisnya dapat menambah energi untuk tubuh. Alhamdulillah dikasih singkong sama Ibu mertuaku, aku tinggal menambahkan ubi merah dan labu. Maka itu aku beri nama Kolak Silabi Susu, susunya pakai susu Dancow putih bubuk, karena aku kurang suka kalau pakai santan dan aku pakai kayu manis juga untuk kesehatan, lengkap sudah..😊😊 Rasanya enak Bunda, sedaap.. Dicoba yuk...

Kolak Pisang Pie

Kolak Pisang Pie

Jd yaa biar ga bosen dengan kolak pisang yg gitu aja, biar unik saya paduin sm pie terinspirasi banget sama kreasi Chef NinaBertha. Yeay jadilah kolak pisang pie versi saya.

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Kolak Pisang Mutiara ala Dapur Fitri

Assalamualaikum warahmatullahhi wabarakatu. Selapa pagi dan selamat berweekend ria. Pagi ini, saya buat kolak pisang dan kue singkong cappuccino buat ortu tersayang. Karena kebetulan hari minggu, ponakan libur sekolah jadi saya ajak jalan deh ke rumah neneknya dan bawain kudapan buat temen nyantai di sana.

20 menit
Kolak Santan Roti

Kolak Santan Roti

4 porsi
10 menit
Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Wrrna ubi nya ungu.tpi stlh diliat.berubah ..tpi rsanya wenak.

Kolak pisang&kacang hijau

Kolak pisang&kacang hijau

Ini kolak kesukaan paksu,tiap bikin bubur kacang hijau kudu di tambah pisang biar dia mau makan 😊 Untuk gula merah nya pilih yang kualitas bagus agar tidak ada ampas nyaπŸ˜ƒ

Kolak Waloh Kolang Kaling by: Erni Hartanti. AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„

Kolak Waloh Kolang Kaling by: Erni Hartanti. AmdπŸ˜πŸ˜˜πŸ˜„

Masak.. Sendiri... Menu berbuka puasa.. Awali dengan yg super manis. Udah selsai liburan singkat. Udah kembali kerja lagi.

1panci
Kolak PSM

Kolak PSM

Kebetulan kebun tetangga lagi panen dapat pisang ama singkong langsung aja di eksekusi buat kolak #5resepbaruku

10 porsi
Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Cerita ny lgi pngen ngemil..berhubung ada bahan apa adany..ya kolak pisang ny jg apa adanyajadi ny πŸ˜„πŸ˜„

3 porsi
Kolak pisang raja

Kolak pisang raja

Makanan yg sll ada di bulan suci ramadhan

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Kolpis untuk buka puasa πŸ˜€

Kolak kacang ijo

Kolak kacang ijo

Dari semalam pengen kolak kacang ijo. Terus dari semalam udah direndam kacang ijonya pake air panas. Dan pagi ini siap diolah kacang ijonya.