Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Puding kurma yang Enak

Dipos pada January 22, 2021

Puding kurma

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Puding kurma yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Puding kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Puding kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Puding kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding kurma memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep gampang deh bun..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding kurma:

  1. 2 bungkus agar2 plain
  2. 3 gelas belimbing santan
  3. 3 gelas belimbing susu yg sudah di campur air
  4. 1 gelas belimbing gula (sesuai selera)
  5. secukupnya kurma

Langkah-langkah untuk membuat Puding kurma

1
Campur agar2 dgn susu aduk dgn api kecil lalu masukkan gula aduk sampai merata..
2
Masukkan santan sambil aduk yah lagi
3
Siapkan wadah yg sudah di taburi dgn kurma yg di potong2
4
Sudah mendidik masukkan adonan agar2 ke wadah.. tunggu hingga dingin masukkan ke kulkas.. tunggu hingga keras siap di hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pie Coklat (Classic Chocolate Pie)

Pie Coklat (Classic Chocolate Pie)

Resep ini milik Lee Ann Flemming, food stylist film The Help. Kalau sudah pernah lihat film The Help pasti tau kalau ada satu karakter bernama Minny yang jagoan banget bikin pie coklat. Nah, bu Flemming ini lah sosok di balik pie coklat kenamaan milik karakter Minny tsb. Saya memodif resepnya sedikit, mengganti gula dengan kurma, serta susu saya ganti santan. But, first thing first: bikin apapun yang pakai 100% cocoa powder itu pasti demands pemanis yang lebih dari biasanya. Kenapa? Sebab coklat itu pahit, bund 🤣 Jadi jangan kaget kalo saya pakai cukup banyak kurma di sini. Saya gunakan 200gr kurma, kurleb 24 butir ukuran campur kecil, sedang, besar. But don't worry, sebab pienya besar, kalo dipotong menjadi delapan, artinya tiap slicenya mengandung tiga butir kurma saja! Not too much kan? Kurma itu tinggi serat dan vitamin lho. Dan sebab kurmanya diblender utuh (setelah bijinya dibuang) maka sweetener ini tergolong natural alias minim proses, if any at all. Lastly, sebab di industri kakao umum banget pakai pestisida, jika memungkinkan sebaiknya pilihlah bubuk coklat organik 💕 Saya menggunakan takaran cup dan sendok takar untuk resep ini. PS: Untuk resep crust bisa cek #anitabakespiecrust 🥧 #reseppiecoklat #chocolatepie #bakingdengankurma #kurma #piecoklat

8 porsi
Camilan bayi 10m: Lepet Labu Kuning, gluten free, no gula

Camilan bayi 10m: Lepet Labu Kuning, gluten free, no gula

Camilan bayi yang simpel banget dibikinnya. Tapi enak loh..meskipun gak pakai gula.

Puding Roti Kurma

Puding Roti Kurma

Salah satu solusi untuk mensiasati roti tawar yang gak habis-habis. Pakai resep puding roti favorit dari ci tintin. Resep puding roti ini jd resep ci tintin pertama yang saya eksekusi dulu saat awal-awal jd follower ci tintin. Dulu masih belum punya oven.. jadi bikin puding roti versi kukus. Kali ini nyobain puding roti kurma versi oven (kebetulan sudah punya oven 😅). Sama enaknya mau dikukus atau oven tetep jadi favorit. 😍 #sayanganak #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan

Jus coklat kurma

Jus coklat kurma

Jus ini sangat enak, cocok untuk anak -anak, untuk ibu hamil dan menyusui, juga untuk menambah stamina. Ayok diintip resepnya #siapramadan #SayangAnak #parcelramadancookpad #masakitusaya #bagikaninspirasimu #cookpadcommunity_Bogor

Pindang Pati Kurma

Pindang Pati Kurma

Ini masakan khas Pantura yang sedap, karena musim haji banyak kurma saya kreasikan dengan menambah kurma. Masaknya sore hari dibantu Si Kecil Nindi, "Dik kita siapkan makan malam buat ayah sayang, ya!" Cocok juga untuk menambah stamina keluarga di cuaca yang panas ini. Kan ada kurma, kacang almond dan daging sapi. Selamat makan ayah!

5 porsi
50 menit
Kurma coklat isi keju

Kurma coklat isi keju

Recook dr kheyla's kitchen.

Coklat kurma

Coklat kurma

Agak berantakan & gag bisa rapi nyelupinnya 😜

Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

#berburucelemeksakti #berburucelemekemas2019

Bolu Kukus Kurma (Mpasi 8m+)

Bolu Kukus Kurma (Mpasi 8m+)

Sisa kurma dikulkas ternyata masih banyak ya udah deh langsung eksekusi. Cara buatnya simple tapi enak ya mom manis ini bolu

35 menit
Kue kurma coklat cip

Kue kurma coklat cip

Ini resep olahan sendiri. Pengocokannya bisa dengan 2 cara, dengan mixer atau manual. Mudah dan lekker hasilnya bunda. Bisa jadi teman minum teh di sore hari atau buat sarapan bersama susu hangat, kopi atau coklat panas di pagi hari. Yuk dicoba.

Sukur (Susu Kurma)

Sukur (Susu Kurma)

Kemarin saat cari camilan di acara konser nasyid, pas dapat es mambo susu kurma. Saatnya buat sendiri...

3 orang
Pure kaboca + kurma

Pure kaboca + kurma

Ini salah satu menu favorit kalula,,

1 porsi
Pie Cake Kurma

Pie Cake Kurma

Bulan puasa kemarin beli kurma untuk berbuka, tapi lidah kok ya lebih milih kolak. Bingung kurma yang tidak habis mau dibuat apa? Ketemu resep yang ada unsur kurmanya, kemudian dicoba. Cake ini unik karena sebenarnya pie yang dituang kurma dkk. Lain kali cake ini akan diisi buah segar atau kelapa muda... Bagi saya cake ini terlalu manis terutama adonan pienya..

8 porsi
60 menit
Peach Gum Dessert

Peach Gum Dessert

Dessert satu ini paling enak dimakan pas udah dingin dan keluar dari kulkas. Peach gum ini juga banyak mengandung kolagen yang sangat cocok buat kita para wanita. Yuk cobain aja.

MpAsi puree alpukat kurma

MpAsi puree alpukat kurma

Kali ini dede mknnya hampir habis, biasanya susaaaaah bgt.. alhamdulillah...

1 porsi
Puding Coklat Kurma Enyoyyy

Puding Coklat Kurma Enyoyyy

Ceritanya kepingin buatin puding untuk suami, dan pas mau buatin keingetan punya kurma dapet dari temen.. 😊 dibuat deh puding coklat kurma simple ini.

4-5 porsi
Brownies Kurma Kukus

Brownies Kurma Kukus

Brownies kesukaan keluarga untuk berbuka teman dan saudara dibulan Ramadhan ini.