Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Coklat Kurma Enyoyyy yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 21, 2021

Puding Coklat Kurma Enyoyyy

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Puding Coklat Kurma Enyoyyy yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Puding Coklat Kurma Enyoyyy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Puding Coklat Kurma Enyoyyy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Puding Coklat Kurma Enyoyyy di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Puding Coklat Kurma Enyoyyy biasanya untuk 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding Coklat Kurma Enyoyyy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding Coklat Kurma Enyoyyy memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya kepingin buatin puding untuk suami, dan pas mau buatin keingetan punya kurma dapet dari temen.. 😊 dibuat deh puding coklat kurma simple ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding Coklat Kurma Enyoyyy:

  1. 20 gr Nutrijel Coklat (kemasan ekonomis)
  2. 100 gr Gula putih atau sesuai selera
  3. 400 ml Air
  4. 2 sachet SKM Coklat
  5. sesuai selera Kurma

Langkah-langkah untuk membuat Puding Coklat Kurma Enyoyyy

1
Iris kurma dan tata di cetakan agar
2
Campurkan Nutrijel dan gula pasir pada panci
Puding Coklat Kurma Enyoyyy - Step 2
3
Masukan air lalu nyalakan kompor
4
Masukan susu kental manis lalu aduk-aduk
5
Tuang puding pada cetakan lalu diamkan puding hingga suhu ruangan
Puding Coklat Kurma Enyoyyy - Step 5
6
Masukan puding kedalam lemari pendingin
7
Puding coklat kurma siap dinikmati dan siap2 menerima lumeran kurma mantap di πŸ‘„ 😊
Puding Coklat Kurma Enyoyyy - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puding kurma coklat roti tawar

Puding kurma coklat roti tawar

Critanya sih memanfaatkan sisa kurma lebaran yg gak kemakan..akhirnya dibikin puding aja biar kemakanπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

6 porsi
15 menit
Cake kurma ala lintang

Cake kurma ala lintang

Ada sisa kurma di kulkas... Lumayanlah..bs utk campuran bikin cake sederhana ...buat cemilan keluarga di rmh...

Pie Kurma

Pie Kurma

Rabu 17 Juli 2019 Cerita dibalik resep ini adalah sy yg ga sabaran klo masak, hehehhe Pengennya pak pik pek jadi deeeh Waktu bakar pienya, udah 15 menit kulit pastrynya belum ngembang, Mulai gusar "Jangan jangan gagal" Abis di bayangan itu, ky video2 masak yg masuk oven lalu 'ciuuut' pastrynya ngembang πŸ˜‚ ( iyalah itu mah pakai fast motion ya) Ternyata emang harus lama manggangnya, Sebelum buat pie ini, pernah coba buat pastry daging cincang tapi kulitnya kurang mateng karena kurang lama manggang Alhamdulillah, setelah dipanggang +-45 menit dengan api sedang (mentok paling bawah) matang juga kulitnya πŸ˜‚, next mungkin pake api besar biar ga lama Walaupun penampakan masih kurang manis, karena lupa ga diolesi kuning telur. Tapi ini rasanya enak mams 😁 manisnya kurma, asamnya lemon dan wangi kayu manisnya bikin syedep Ga ada apel, kurma pun jadi 😁 Resep dari Dapur Icha || @friskaseptya #MomenManis

Peach Gum Dessert Sehat Ide Jualan

Peach Gum Dessert Sehat Ide Jualan

Uda lama banget ga bikin Dessert Sehat ini... Awal tahun, pas ke supermarket ada peach Gum kemasan yang siap makan. Tiba2 Pak Su bilang, sudah lama ga bikin ini Bu (sambil tunjuk ke tumpukan Peach Gum) trus Pak Su bilang lagi, nanti Kita bikin ya bu... soalnya enak dan segar... Demi membahagiakan suami... Hari ini Kita bikin peach Gum buat dessert pas makan malam πŸ˜‰ #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #AnekaDesserg #PeachGumDessertSehat #MinumanSehat #MakananSehat #IdeMasakku #TiketGoldenBatikApron

Mpasi (oat, kurma, pisang, keju)

Mpasi (oat, kurma, pisang, keju)

Nyoba bikin menu baru buat bayikuuu. Lumayan doyan tp lebih lahap makan nasiπŸ˜…πŸ˜‚

Peach Gum Dessert

Peach Gum Dessert

Dessert satu ini paling enak dimakan pas udah dingin dan keluar dari kulkas. Peach gum ini juga banyak mengandung kolagen yang sangat cocok buat kita para wanita. Yuk cobain aja.

Sorbet Kurma Segar

Sorbet Kurma Segar

Ada kurma nganggur di kulkas.biar bermanfaat saya bikin sorbet saja. Saya tambahkan parutan kulit lemon import dan air perasan lemon lokal.dan madu extra food.rasanya manis dan segar. Agar anak2 suka minum es homemade.

3 porsi
Seffa (sweet couscous) Vegan dessert ala Maroko

Seffa (sweet couscous) Vegan dessert ala Maroko

Biasanya couscous disajikan bersama sayuran, seperti makan nasi. Saya baru tau kalau bisa juga disajikan sebagai dessert. Seperti makan bubur sumsum atau oat porridge. Bisa dijadikan sarapan (hangat) atau pencuci mulut (dingin).

2 orang
10 menit
Oat Banana Smooties

Oat Banana Smooties

Selamat siang Bunda bunda kreatif,tadi pagi saya sarapan sehat tp mengenyangkan & segeer #PejuangGoldenBatikApron

2 org
15 menit
Pie Susu topping Kurma Oreo (panggang happycall)

Pie Susu topping Kurma Oreo (panggang happycall)

Pengen pie Bali, tapi semacam ngga mungkin bisa mendapatkannya hehehe Akhirnya mencoba brows aneka resep kue pie Dan inilah, pie kurma oreo (dan kismis) hasil modifikasi berbagai sumber resep Yang karena belum punya oven, jadinya pake happycall aja hehehe Enyaaaakkk nyam nyammm

6 porsi
90 menit
Brownies Kurma Kukus

Brownies Kurma Kukus

Brownies kesukaan keluarga untuk berbuka teman dan saudara dibulan Ramadhan ini.

Smoothie Snickers

Smoothie Snickers

Bismillah... Minuman sehat nan nikmat MasyaAllah Alhamdulillah Source : IG Zaidul Akbar Resep #IdeMasakku #SmoothiesBundaMelvy

2 gelas
Kurma Cokelat

Kurma Cokelat

Bikinnya gampang, cepet habisnya.. bikinn yuuk..

6 porsi
20 menit
Sorbet Kurma

Sorbet Kurma

.. ini saya mohon maaf kalau ternyata repost. Lupa resep apa saja yang sudah saya share. Tapi tadi saya cari kayanya ngga ada. Halah curhat dulu. Awal saya membuat sorbet adalah darii... salah satu resep Cookpaad horeee. Hasilnya memang agaka kasar tapi enak kok. Bener deh. Bisa ganti dengan jus buah apa saja. Btw, ini adalah keisengan post resep karena sudah bisa tinggal copy paste dari blog :D

4 porsi
5 jam
Proll tape kurma

Proll tape kurma

resep prol tape biasa tapi toppingnya aku tambahin kurma, rasanya jd tambah legit dan manis πŸ˜‹ dimakan hangat-hangat lrmbut banget yummy

Puding susu kurma

Puding susu kurma

Aku pakai puding nutrijell susu,krn praktis. Dan kebetulan ada kurma nganggur langsung deh cus disulap jd campuran puding.