Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge) yang Anti Gagal

Dipos pada June 12, 2019

Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge)

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge) yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge) memakai 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge):

  1. 1 ikat kangkung
  2. 5 biji kacang panjang
  3. 1/4 kg Tauge
  4. Bumbu halus:
  5. 100 gr kacang tanah goreng matang
  6. 100 gr gula merah
  7. 2 buah cabai merah
  8. 2 buah cabai rawit
  9. 1 SDM air asam jawa
  10. 1 sachet terasi
  11. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Pecel KKG(kacang panjang,kangkung dan Tauge)

1
Cara membuatnya:
2
1. Petiki kangkung,cuci bersih.Rebus hingga matang tiriskan
3
2. Kacang panjang di rebus sampai lagu,angkat,tiriskan
4
3. Tauge di rebus,angkat,tiriskan
5
Haluskan bumbu,campur bumbu halus dengan air panas hingga rata..
6
Siapkan piring.. taruh di piring kangkung,kacang panjang yang sudah di iris2,tauge
7
Siram KKG(kacang panjang,kangkung dan tauge) dengan bumbu halus di atasnya.
8
Sajikan
9
NB: bila kurang manis bisa di tambah dengan kecap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Hiiii, hari ini saya buat pecel sayuran (versi saya), coba jg di rumah ya :)

Pecel Kembang Turi

Pecel Kembang Turi

Lagi merasa bersalah sm badan, pengen banyak2 makan sayuran dulu dah.. aplg menu inih juga kesukaan kang mas. Dia hobi banget sm yg nama sayur mayur baik segar atau di rebus kaya gini. Pernah suatu hari kangmas cerita doi makan di warung pecel judulnya pecel kembang turi, tp kembang turi nya cuman 2 biji. ๐Ÿ˜† Jd merasa teringat cerita ntu carilah kembangturi sampe ke 3 tukang sayur baru nemu. (Kesiangan saya belanja nya) Jadi ni sebenernya judulnya PECEL KEMBANG TURI tapi yg mau dibahas bumbu kacangnya aja ya. Pan sayurannya mah tinggal bersihin cuci rebus. Kalo untuk kembang turinya direbus dgn sdikit garam dlm rebusan airnya atau u mengurangi pahitnya bisa membuang bagian putik atau bgian dlm bunga tp ni tdk saya lakukan. Karena saya suka pahit tapi bukan pahitnya kehidupan ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ Bbrp waktu yg lalu saya pernah posting bumbu kacang ala mba @fitrisasmaya tapi itu lbh cocok u siomaya atau dimsum. Nah kali ni bumbu kacang untuk pecel kurleb aja sih.. takaran sama tp ada bahan yg dikurang dan ditambah.

Bumbu pecel / saus kacang

Bumbu pecel / saus kacang

berhemat ya ibu-ibu ๐Ÿ˜€ yuk mari kita buat bumbu pecel sendiri

20menit
Sambel pecel sangrai

Sambel pecel sangrai

Dikeluarga pada doyan sambel pecel dimakan pakai krupuk. Kemarin bikin ada tetangga yang ngicipin, ehh katanya enak jadi pada mau dibikinin. Alhasil bikin banyak dehh๐Ÿ˜„#5resepterbaruku

Pecel sehat ala diet kenyang hughes

Pecel sehat ala diet kenyang hughes

Diet kenyang hughes tidak memakai gula dan garam.gula dlm menu pecel ini memakai kurma.MSG memakai ebi bubuk.kacang goreng di ganti kacang sangrai.garam memakai tomat /jnipis dikit

Pecel sayur

Pecel sayur

Masak klo tiap hari kadang bingung. Kali ini pingin yang praktis dan cepet ajja *ngeles gk mau ribet ๐Ÿ˜*. Stok dikulkas sayur ijo2 semua, tetap gk ngehalang buat bikin pecel. Kebetulan ini makanan kesukaan pak misua yang berbumbu kacang. Pas banget, tapi untuk my baby bumbu kacangnya saya skip cabe2an biar gk pedes dan tetep dimakan. Kebetulan ini pake resep bumbu kacangnya my mom yang pernah jualan pecel pas bulan puasa, keisengan isi waktu luang. Klo saya dan keluarga cocok banget sama sambel kacangnya.

Sambel pecel nampolll

Sambel pecel nampolll

Pengen lalapan tapi mager buat keluar rumah. Ubek kulkas ehh ada ayam dan ampelaa..jadilah hari ini biat sambel pecel ala abang abang lalapan ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž

Sempol ayam bumbu pecel

Sempol ayam bumbu pecel

Tibaยฒ pengen ngemil Sempol tapi mau beli rada kuatir,,bikinan sendiri sudah pasti jauh lebih sehat yaaa ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ yasudahlah ngintip bahan dikulkas daaann beruntungnya msh punya ayam fillet,,, cuss deh lgsg bikin,,yuk buibuk ya mau bikin sy catetin resepnya yaa ๐Ÿ˜‰

Baso aci isi bumbu pecel

Baso aci isi bumbu pecel

Udara dingin pengennya ngemil trus biar trus"an bisa makan baso aci akhirnya coba buat stok d kala pengen ngemil

Pecel Terong

Pecel Terong

Punya terong 2biji, kalo ditumis pasti pak suami gak doyan.. Putar otak dan kepikiran buat masak pecel terong yg bahannya simpel punya. Tapi sayangnya pecel kali ini gak pake daun jeruk, soalnya gak punya. Tapi soal rasa, gak kalah enak kok.. Silahkan dicoba..

4org
Pecel #BikinRamadhanBerkesan

Pecel #BikinRamadhanBerkesan

R7 #BikinRamadhan Berkesan Menu sahur hari pertama bikin pecel aja..semalam habis panen bayam dan terong di kebun mertua..kacang tanahnya juga hasil kebun..langsung uleg2 bikin bumbu kacangx.. Untuk sayurannya biasanya pakai kecambah/tauge,kacang panjang dan lain2..

Pecel eneng Bandung tea

Pecel eneng Bandung tea

Lamun abdi lamun buka puasa teh seneng nya ngadahar lotek jeng gorengan jeng es jeruk meni Hade pisan kitu๐Ÿค—

Vegetables Salad With Peanut Sauce a.k.a Pecel

Vegetables Salad With Peanut Sauce a.k.a Pecel

Makanan yang satu ini juga salah satu favouritenya suamik โค Dimakan tanpa nasi juga endes banget, bisa jadi cemilan sehat yahh bund..

Sambel Pecel (Sambel Kacang)

Sambel Pecel (Sambel Kacang)

H-2 Lebaran alhamdulilah masih diberi rejeki,ada pesenan sambel kacang๐Ÿ˜Šyuk langsung aja eksekusi๐Ÿ˜

Pecel

Pecel

Di Hari libur byk waktu luang lihat persediaan sayuran di kulkas,pengen bikin pecel gak pake ribet nyobain bumbu pecel yang sudah jadi ternyata enak juga.

Pecel Santan (No Minyak)

Pecel Santan (No Minyak)

Hayooo ada yg pernah makan beginian ga?ini resep dr mertua lhoo, waktu di rumah mertua sering dimasakin beginian trus tiba2 kangen menu ini, hehehe bagun pagi telpon mertua doonk nanya resepnya hehehe