Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Sayur yang Sempurna

Dipos pada June 15, 2019

Pecel Sayur

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pecel Sayur yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pecel Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Sayur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Sayur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Sayur memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Sayur:

  1. 1 buah wortel
  2. 15 buah kacang panjang
  3. secukupnya kol
  4. secukupnya tauge
  5. secukupnya sawi hijau
  6. secukupnya garam
  7. secukupnya air
  8. secukupnya sambal pecel

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Sayur

1
Potong2 sayuran sesuai selera.
2
Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan sayur (dimulai dr warna yg cerah).
3
Rebus 2-3 menit, angkat lalu masukkan dalam air es (agar proses memasak berhenti, dan warna tidak berubah)
4
Lalu tiriskan.
5
Masukkan sambel pecel ke mangkok lalu diberi air panas dan aduk hingga tercampur.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mei goreng polos (pendamping pecel)

Mei goreng polos (pendamping pecel)

#BikinRamadhanBerkesan Dengan memanfaatkan si bawang bacem buat mie goreng sebagai pendamping pecel. Udah enak hemat simpel cepet masaknya dan lebih penting no msg.

4 porsi
Pecel ayam sambel terasi

Pecel ayam sambel terasi

Masakan yg paling populer dikeluarga kami.

2-3 orang
60 menit
Tahu Susur (Tahu Brontak) mix Bumbu Pecel

Tahu Susur (Tahu Brontak) mix Bumbu Pecel

Di daerah rumahku, tahu isi sayur atau tahu susur ini dikenal dengan istilah tahu brontak. Cemilan berat nan sehat andalan ibu ini, bisa divariasikan dengan dengan sesuatu yang manis pedas berasal dari gula merah dan kacang tahan. Taraaaaa..... Selain diisi tumis sayuran, ditambah bumbu pecel menarik juga untuk dicoba! Bumbu pecel asli dari tanah air, Indonesia. Sekalinya buat tahu brontak ini, muncullah julukan "juragan (gorengan) tahu" Aamiin, siapa tahu dari jajanan tahu bisa jadi pengusaha sukses ya... Maklum, jarang ada gorengan halal di tanah rantau ini. Apalagi gorengan cita rasa nusantara ala abang-abang pinggir jalan. #BikinRamadanBerkesan Hiroshima, Jepang.

20 buah tahu susur
1 jam
Pecel Tahu Telur

Pecel Tahu Telur

Cinta banget sama pecel... Pecel bisa ditemani dengan ikan goreng, ayam goreng, ikan pindang telur, tempe mendoan... Kali ini temannya tahu telur πŸ˜‹

6 porsi
30 menit
Pecel jawa timuran

Pecel jawa timuran

#sarapanku #cookpadcomunity_malang Ada tanaman kenikir dpn rumah, ada kacang. Jadi dech bikin pecel

Pecel sederhana

Pecel sederhana

Maaf ada bahan bumbu yg lupa juga ttg penyajianπŸ™ krn wktu yg mepet😰

20org
Bumbu pecel serba guna

Bumbu pecel serba guna

#bikinramadhanberkesan Buat makan pake sayur mateng ok, sayur mentah jadi, buat cilok yahuddd, buat kerupuk endeus dll masih banyak lag makanan yg didampingin pake bumbu kacang ini Enak pake banget 😁

Pecel Ayam

Pecel Ayam

Hari ini aku masak Pecel Ayam...anak2 pada nambah makannya...tasty dan gurih.. sambelnya mantap...πŸ˜‹wkk....wkk

Pecel ayam

Pecel ayam

Pengen pecel ayam yang dibaluri telur, dengan bahan2 yang ada di kulkas ( minus sayur kol, selada, mentimun, bawang goreng hihihi 😬 ) Selamat mencoba teman-teman

Pecel sederhana tampa repot

Pecel sederhana tampa repot

Awal nya mau bikin pecel yang bahan nya di goreng terlebih dahulu + santan.keburu waktu jam makan udah nyampai ya udah ku bikin aja pecel simpel bahan nya juga simpel aja.. lumayan enak....

2 porsi
30 menit
Tahu telor daging bumbu pecel

Tahu telor daging bumbu pecel

Ceritanya lagi krisis bahan, dan lg g mood masak yg macem"

Pecel

Pecel

#BikinRamadanBerkesan

Bumbu Pecel Jawa Timur

Bumbu Pecel Jawa Timur

Setiap pulang ke kampung suami oleh oleh wajibnya adalah bumbu pecel. Menurut aku bumbu pecel bikinan kakak iparku yang satu ini uenak tenan rekkk πŸ˜‚πŸ˜˜ kali ini bukan cuma di kasih bumbu pecelnya, tapi di kasih resepnya juga. πŸ‘πŸ‘ Tips agar bumbu pecel tahan lama 1. Pastikan kacang tanah yang digunakan masih ada kulitnya. 2. Daun jeruk, singkirkan tulang daunnya, keringkan hingga kandungan airnya berkurang. 3. Simpan dalam wadah yang baik dan tertutup rapat. Supaya bumbu pecel tahan lama. 4. Jika disimpan dalam plastik, maka plastik harus tertutup rapat dan tidak boleh ada lubang.

Pecel Bumbu Kacang Mete

Pecel Bumbu Kacang Mete

Kacang mete memiliki banyak manfaat mulai dari meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kepadatan tulang, menjaga mata dari kerusakan, dan menurunkan berat badan. Jadi, mumpung punya kacang mete, kali ini dimanfaatkan sebagai bumbu pecel.