Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 5, 2019

Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung)

Bagaimana membuat Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) kira-kira 3x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung):

  1. Nasi
  2. 1 buah wortel sayur
  3. 1/4 buah brokoli
  4. 1 helai seledri
  5. 1 buah hati ayam kampung
  6. 2 siung bawang putih (1 siung dipotong menjadi 3 bagian)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung)

1
Potong wortel tipis2 agar cepat empuk. Potong brokoli sesuai selera, ambil seledri hanya daunnya saja.potong hati ayam kampung menjadi 3 bagian.
2
Masukkan seluruh bahan kecuali nasi ke dalam panci kecil,lalu beri air hingga 3/4 bagian.
3
Didihkan hingga air tinggal 1/4 bagian. Lalu matikan api.
4
Ambil nasi 1 sampai 2 sendok lalu ambil sayur secukupnya dan hati ayam kampung. Lalu haluskan dg saringan. (untuk sekali makan)
5
Tambahkan kuah dari sayur. Aduk. Kekentalannya yaitu jika sendok di miringkan bubur tersebut tidak langsung jatuh.
6
Siap di hidangkan. Info MPASI menurut WHO. Silahkan cek www.duniasehatmpasi.com
Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) - Step 6
Bubur Saring bayi 8 Bulan (vegetable soup dg hati ayam kampung) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Gurih Simpel

Bubur Gurih Simpel

Si paksu pas tengah malem tau-tau menggigil. Badannya panas banget. Tiap sakit si paksu tuh susah makan. Karena mulutnya suka pahit, saya kemudian kepikiran untuk buat bubur yang rasanya gurih. Kenapa bubur? Supaya lebih gampang ditelan aja. Jadi pagi-pagi saya langsung beraksi bikin bubur ini untuk sarapannya. Alhamdulillah langsung habis satu mangkok๐Ÿ˜„ #BringBackMemories

1 panci kecil
Menu diet ke 10 bubur kacang ijo

Menu diet ke 10 bubur kacang ijo

#masakansimpel #suamilagidiet

1-2 porsi
10-15 menit
Mpasi 1thn+ bubur nasi,daging,wortel,labu

Mpasi 1thn+ bubur nasi,daging,wortel,labu

Sikecil lagi sakit,gak mau makan..bka iq dpt resep...pi bahan yang ada,daging,labu,wortel...sikecil suka

Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

๐Ÿฎyummmy

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Kangen buat sarapan buryam ini๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹, jdi deh ke dapur uprek, cuss ke resep di bawah๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ #sarapanku #cookpadCommunity_Palembang

Bubur Manado

Bubur Manado

Ikutan #pekaninspirasi#pekan_manado kali ini saya bikin bubur manado, bubur yang sarat dengan sayuran. Bubur sehat...pilihan alternatif juga buat keluarga saya kalau ada yang sakit dan ga bisa makan nasi atau yang makanan yang keras.Alhamdulillah anak anak juga suka๐Ÿ˜„๐Ÿ‘Œ. Dan resep ini bersumber dari Ayo cek resep ini: Bubur manado istimewa https://cookpad.com/id/resep/6817506-bubur-manado-istimewa?via=androidsharesheet&shared_at=1551425437 Tapi ada beberapa bahan yang saya rubah dan tambahkan, tapi tetap menjaga kualitas dan rasa yang enak๐Ÿ˜†๐Ÿ˜˜ #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #pekan_manado #pekaninspirasi #cookpadcommunity_jakarta Minggu ke 8 (3)

Bubur tempe labu kuning

Bubur tempe labu kuning

Hari kedua puasa prohe. Fotonya bubur yg tersisa utk makan sore

3 porsi
Bubur biji salak

Bubur biji salak

Mumpung bulan puasa,ada persediaan ubi banyak, jadi aja dibikin bubur biji salak...

Bubur Ayam Kacang Merah MPASI 4* #5ResepPertamaku

Bubur Ayam Kacang Merah MPASI 4* #5ResepPertamaku

Orhan doyan banget. Cepat sekali dikunyahnya

#02 Bubur Nasi (jawa: Jenang Lemu)

#02 Bubur Nasi (jawa: Jenang Lemu)

Kalau di Solo, bubur nasi atau jenang lemu ini cocoook banget dimakan pake sambal tumpang (resep saya sebelumnya). Namanya jadi jenang tumpang. Enaak, gurih, pulen, wangi #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur nasi ceker balita slow cooker

Bubur nasi ceker balita slow cooker

Karena anak saya porsi makan nya baru sedikit banget jadi saya bikin buburnya juga sedikit y, semua bahannya serba secuil #5resepterbaruku

3 porsi
1 jam
Bubur tela tanpa pandan #anakkos

Bubur tela tanpa pandan #anakkos

Lagi lewat warung eh ada tela, boleh deh di coba dgn mempertimbangkan sisa bahan yg bisa dipakai di kosan :d Bubur saya krg kentel karena kanjinya kurang (maklum anak kosan huhuu :'(,, tp rasa masakan ala magic com tetap terbaik bagi anak kos haha :* )

Bubur sayur kaldu ayam home_made

Bubur sayur kaldu ayam home_made

Menu simpel tinggal cemplung cemplung beres.

Bubur MANADO (TINUTUAN)

Bubur MANADO (TINUTUAN)

#Pekan_Manado #Cookpadcommunity_Tangerang #Bisamasak #resepsimpel #UmmuZahra Tinutuan atau Bubur Manado adalah makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara Resepnya adaptasi dari DapurVy dan Mba Yoshi Cara dan bahan sesuai selera saya dan keadaan bumbu dapur Maaf ya gk ada foto step by step nya. Masaknya sambil gendong anak jadi susah foto-foto