Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Lele Pedas Kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 30, 2019

Pecel Lele Pedas Kemangi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel Lele Pedas Kemangi yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pecel Lele Pedas Kemangi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel Lele Pedas Kemangi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Lele Pedas Kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Pecel Lele Pedas Kemangi yaitu 5 porsi bisa. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Lele Pedas Kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Lele Pedas Kemangi memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#reseppertamaku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Lele Pedas Kemangi:

  1. 1 kg Ikan Lele
  2. daun kemangi (sesuai selera)
  3. 2 cabe Merah
  4. 8 cabe rawit
  5. 1 btg kencur (sesuai selera)
  6. 5 bawah putih
  7. Garam
  8. Gula
  9. Magic/Masako
  10. Minyak Goreng
  11. Santan Kental

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Lele Pedas Kemangi

1
Lele di cuci bersih dikasih garam sedikit lalu digoreng
2
Semua bumbu di ulek kecuali kemangi
3
Lalu di masak di api kecil dan minyak goreng sedikit saja
4
Sesudah harum masukkan santal kental bisa santan instan atau santan perasan
5
Aduk terus jangan sampai santan pecah
6
Setelah matang masukkan lele yang seudah digoreng tadi
7
Masukkan kemangi dan setelah kemangi layu matikan kompor
8
Bisa disajikan.... taraaaaaaaaaa

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sego Pecel

Sego Pecel

Salah satu menu makan pagi favorit orang-orang yang tinggal di Pulau Jawa pastinya adalah Sego Pecel. Tampil sehat , cocok untuk kamu yang ingin makan pagi tidak terlalu berat. Berbekal seporsi nasi dan pilihan beberapa sayur yang bermandikan bumbu kacang, Cukup menyiapkan nasi hangat, adonan bumbu kacang, dan rebusan sayur-sayuran seperti taoge, kol, serta bayem. Agar lebih meriah, siapkan bawang merah goreng ataupun rempeyek. Kali ini saya mau simpel ajah, pake bumbu pecel instan. Hehe #cookpadcommunity_depok #masakankhasjawa #rekreasi_depok

30-45 menit
Nasi pecel

Nasi pecel

Vegetarian food.. menu seperti ini yang paling di sukai oleh Pak suami. Makanan kaya akan serat. Sesekali coba bikin sendiri di rumah. Biasa aku beli di tukang lotek. Resep sambel kacang cabe di sesuaikan selera masing - masing saja.

Pecel lele praktis

Pecel lele praktis

4 porsi
40 menit
Nasi Pecel Ayam

Nasi Pecel Ayam

Minggu ke 51 Golden Apron The Next Level (resep 4 >>> 20 Mei 2021) Menu hemat buat keluarga dibanding jajan diluar sekalian ngabisin sisa-sisa bumbu lebaran yang masih ada. Kebetulan masih ada sisa 8 potong ayam TG plus bumbu-bumbu dan cabe (saya cuma pake 6 potong), akhirnya bikin nasi pecel ayam aja yang memang jadi menu favorit klo jajan diluar. Aslinya sih habis uang belanja hari ini cuma 20rb'an karena yang lain nguras isi kulkas 😁 Perhitungan jajan diluar untuk 6 paket nasi pecel ayam + tahu tempe sekitar @20.000 (20.000 x 6 = 120.000) Kalo bikin sendiri, habisnya kurang lebih 60.000, lumayan kan bisa separonya plus nasi bisa nambah sepuasnya : 6 potong ayam TG (750gr) = 33.750 Tahu tempe = 6.000 Lalapan = 5.000 Sambal = 10.000 Fyi : untuk harga tahu diBandung masih 500 persatuannya (tahu cibuntu) dan 1 papan kecil tempe 2000 (pas banget untuk 6 potong 😁). Ayam TG @45.000/kg . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #PekanPosbar #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #nasipecelayam #pecelayam #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

6 porsi
Pecel Lele

Pecel Lele

3-4 orang
45 menit
Pecel Lele

Pecel Lele

Kalau lagi males, masak sayuran,hemmm...enaknya bikin pecel Lele..sambelnya yg pedes, nasinya anget....

Sambel terasi ala pecel lele

Sambel terasi ala pecel lele

Coba² dan ternyata enak.

10 menit
Sego pecel orakarik peda#sarapanku

Sego pecel orakarik peda#sarapanku

#cookpadcommunity Jogja

Sambal untuk Pecel LeLe

Sambal untuk Pecel LeLe

semahal apapun harga Cabe pasti tetap dibeli...karena bagi penyuka Sambal makan kurang nikmat jika tanpa Sambal...nah kali ini aku bikin Sambal yang tidak asing Lagi...yaitu Sambal untuk Pecel LeLe...kalau beli dapatnya sedikit,kalau bikin sendiri bisa makan Sambal sepuasnya😥

2 porsi
10 menit
Sambel pecel lele / Sambel pecel ayam

Sambel pecel lele / Sambel pecel ayam

Watch out ! pas bikin Sambel ini ada yang meledak meledak jadi siap siap penutup wok pokoknya rame deh kayaknpetasan secaraaaa semua bahan saya goreng terlebih dahulu tapi Di jamin manteb !

Pecel Lele

Pecel Lele

4 porsi
40 menit
Pecel lele alaala

Pecel lele alaala

4porsi
20menit
2. Cireng Nasi Cireng Pecel Keju Mozarela #CemilanPraktis

2. Cireng Nasi Cireng Pecel Keju Mozarela #CemilanPraktis

ada sisa nasi kering sayang kalo harus di buang terus. mending di olah jd cemilan 💓

12 potong
Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

Doyan banget makan kalo pake sambal yg satu ini dijamin pak boss nambah😍

Pecel Lele

Pecel Lele

Ceritanya lgi kangen lalapan lele favorit di malang, enak bgt lalapan lele disana. Asinnya pas, krispi, dan sambelnya juga enak. Jadii coba biikin sendiri deh lele goreng + sambel. Semoga bermanfaat💕 #FestivalRamadanCookpad