Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 8, 2019

Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+

Bagaimana membuat Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ yaitu 3x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ diperkirakan sekitar 15-20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+ memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Entah kenapa selalu excited tiap masak dengan ProHe salmon, selalu lahaaaaap. Mamak bahagia πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+:

  1. Karbohidrat
  2. 3 sdm Beras Putih
  3. 3 ptgdadu Butternut (parut)
  4. 250 ml Air matang
  5. Protein Hewani
  6. 25 gram Salmon (marinasi pakai Lemon, cuci bersih air matang)
  7. Sayuran
  8. Sedikit Zucchini (parut)
  9. 1/2 Wortel (parut)
  10. Protein Nabati
  11. 15 gram Tempe (cincang)
  12. Bumbu Aromatik
  13. Bawang putih, Bawang merah, Bawang bombay, Daun Salam (ditumis)
  14. ELOO (untuk menumis) merk Bertolli
  15. EVOO (Topping saat sebelum dimakan) merk Yummy Bites
  16. Nutritional Yeast (digambar belum aku tabur)

Langkah-langkah untuk membuat Butternut Salmon Porridge - MPASI 8M+

1
Masak Beras putih, Butternut & tambahkan air aduk-aduk sampai menjadi bubur.
2
Marinasi Salmon dengan Lemon kurleb 10menit, lalu cuci bersih dengan air matang.
3
Siapkan teflon. Tumis trio bawang dengan ELOO sampai harum. Lalu masukkan wortel, zucchini dan tambahkan air panas secukupnya agar wortel & tempe matang, lalu masukkan zucchini & salmon, aduk-aduk hingga matang.
4
Pisahkan untuk 2-3makan pagi, siang, sore. Sajikan dengan tambahan topping, selagi hangat bunda ❀

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur oats / havermout

Bubur oats / havermout

kalau ada yang bosen sama olahan havermout yang cuman itu-itu aja boleh ni dicoba resep bubur havermout ala aku ini 😊. sebenarnya aku sering banget masak bubur apalagi kalau weekend pas orang2 pada libur kerja. nah bubur havermout ini salah satunya, biasanya kita beri topping sesuai selera masing-masing ada yang di beri suiran ayam ala ala bubur ayam, sampai yang kebarat-baratan di beri taburan keju seperti kesukaan si bocah dan alhadulillah nya ini bisa jadi #MenuSehatAnak dan keluarga 😊❀

Bubur Tim Sup Creamy πŸ“πŸŒ½ *Mpasi 10m+

Bubur Tim Sup Creamy πŸ“πŸŒ½ *Mpasi 10m+

Hari ini dobel karbo yaaakk.. nasi plus jagung. Karna berapa hari kmren si baby lagi males makan. Dan kali ini emang tanpa tambahan LT karna lgi batuk πŸ˜… Alhmdulillah, ludess des des 😍 #MpasiHomemade

Bubur ayam

Bubur ayam

Pagi ini sarapan bubur ayam homemade insyaallah rasanya gak kalah sama abang2 yang jual πŸ˜ƒ

Bubur beras + ikan kakap

Bubur beras + ikan kakap

Kasih daun seledri dikit mom's biar ga bau amis. kasih nya wktu bubur hampir matang biar wangi ya mom's

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Bubur biji salak ini kalau di daerah tempat tinggal ku di sebut jenang gerendul. Tapi ini aku buat dengan menggunakan ubi jalar.

Bubur Manado

Bubur Manado

Gizi baik buat Ibu hamil, sayuran lengkappp😬

Bubur Nasi Susu

Bubur Nasi Susu

Si kecil lagi sakit makannya agak susah. Mintanya dibikinin bubur. akhirnya kepikiran untuk bikin bubur susu dan si kecilpun makannya lahap banget walaupun cuma bubur nasi susu sama kecap maapkan saya lupa foto pas disajikan dimangkok karna keburu habis sama si kecil dan pak suami juga ikut makan katanya mantapπŸ‘ dan sedaaaaap😊. . sekaligus ikutan ngeramein kontes masak dalam rangka hari gizi nasional 2019. #berburucelemekemas #resolusi2019 #HariGiziNasional2019 #cookpadcommunity_depok

Bubur manado simpel

Bubur manado simpel

Niat hati ingin bikin sayur bening apa daya nasi sudah jadi bubur jadi tak cemplung2 aja semua hihihi jadilah taraaaaaa ✌️✌️

Bubur kacang ijo khas madura

Bubur kacang ijo khas madura

Biasa'y klo ujan" kyak gini enak'y mkan yg anget".. Nyobain bkin bubur kacang ijo d rmh dgn bahan seada'y.. Tpi hasil'y mantaap bgt..

Bubur ayam

Bubur ayam

Lagi pengen makan bubur ayam sekalian buat MPAsi si abang

Bubur / Jenang Sumsum

Bubur / Jenang Sumsum

Request anak lanang. Bikinnya gak nyampe 15 menit. Seusai makan, berasa perutnya hangat2 nyaman. Ini versi buat yg secepat kilat ya.. jd gak pake santan kelapa fresh. tp pake kara sy. hehe..

Bubur Ayam πŸ“πŸ€πŸ”

Bubur Ayam πŸ“πŸ€πŸ”

Sarapan bubur ayam dg hasil buatan sendiri..ternyata simple, lebih higienis dan no msg ya. Bisa ditambah berbagai macam toping.

Bubur tepung beras

Bubur tepung beras

Ultah suami bingung mau bikin apa, lihat dapur ada tepung beras alhasil bikin bubur sja.

1porsi
Bubur sempurna

Bubur sempurna

#mpasi 10 bulan

Bubur kentang jambu biji πŸ₯£πŸ₯”

Bubur kentang jambu biji πŸ₯£πŸ₯”

27 Januari 2019 #HariGiziNasional2019 #KontesResep #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #KreasiDapuaUniHeni #BuburKentangJambuBiji #BuburHeni #OlahanJambuBijiHeni #OlahanKentangHeni Untuk menyambut #HariGiziNasional2019 dengan tema "susu".Makanan yg kita konsumsi sehari-hari harus seimbang 4 sehat 5 sempurna.Dan SUSU penyempurna gizi harian yg bisa memberikan asupan gizi layaknya kalsium & berbagai vitamin yg dibutuhkan tubuh.Aku mencoba buat bubur dari kentang yang di tambah dengan jambu biji fresh yg kebetulan lagi berbuah.Bubur ini gizinya lengkap ada karbohidratnya dari kentang, jambu biji mengandung vitamin C yg cukup tinggi, kismis & susu.

MPASI Bubur Tepung Beras Putih Wortel Tahu Sutra

MPASI Bubur Tepung Beras Putih Wortel Tahu Sutra

yap, bayi udah 6 bulan aja..waktunya masak masak makanan buat bayi 😊