Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kangkung pecel yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 16, 2019

Kangkung pecel

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kangkung pecel yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kangkung pecel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kangkung pecel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kangkung pecel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kangkung pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kangkung pecel memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan sederhana warisan mbahe... Yg menggugah adrenalin... Yaitu lahap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kangkung pecel:

  1. 1 ikat kangkung bersihkan
  2. 5 Cabe merah kriting
  3. 5 Cabe rawit
  4. 1 bawang merah
  5. 1 sdt Garam
  6. Secukupnya asam jawa
  7. Secukupnya trasi
  8. Gula merah
  9. Garam
  10. 1 Jeruk limau

Langkah-langkah untuk membuat Kangkung pecel

1
Potong2 kangkung 10cm..lalu rebus sampe empuk. angkat dan tiriskan
2
Kukus cabe merah, cabe rawit, trasi
3
Uleg bahan yg sudah di kukus.. Masukkan bawang merah mentah, garam, asam jawa, gula merah sampe halus.. Masukkan jeruk limau uleg jadi satu... Tes rasa..jika kurang manis tambah gula merah. Boleh di tambah micin. Menurut selera.
4
Tara... Kangkung pecel siap di hidangkan dg nasi hangat tempe goreng dan ikan tongkol goreng ungkep.
Kangkung pecel - Step 4
Kangkung pecel - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Sayur Bumbu Kacang

Pecel Sayur Bumbu Kacang

Bismillahirrahmanirrahiim.. Menu sarapan andalan yang super simple. Tinggal rebus sayuran yang ada, uleg-uleg bumbu, udah. Kalo kata orang-orang mah sakiceup tring 😁 sajikan dengan nasi anget dan tempe kemul. #resepsehat #resepsimpel

Pecel godong telo

Pecel godong telo

Klo di magelang daun singkong namanya godong telo.klo daun pepaya namanya godong telo gantung😁nah ini sy bikin pecel duo godong td..belajar dr mertua.dimakan sama krupuk gendar atau peyek mantap! monggo dicoba.

Pecel murni

Pecel murni

Nyawat godong godongan.... 😁

Pecel Terong #pr_olahanterong

Pecel Terong #pr_olahanterong

Setoran yg simple aja, yg penting ga bolos πŸ˜†. Recook resep mba wiwied arre, makasih share resep simple tp endolita ini ya mba.. mashaAllah bikin kalaaap.. padahal cuma makan sama ini tapi nasinya nambah-nambah πŸ™ˆπŸ™ˆ.

Tahu Telur Bumbu Pecel

Tahu Telur Bumbu Pecel

Menu simpel akhir pekan. Menu favorit anak wedok sejak balita. Iyaaa...sejak balita kesukaannya Tahu telor dengan bumbu pecel pedas dengan tambahan kecap πŸ˜‚πŸ˜‚. Kalo ketemu Tahu Telor maemnya bisa dengan nasi yang banyak lho...😱😱. Seharusnya ada tambahan acar mentimun, tapi karena anak wedok tidak suka jadi acarnya tidak dibikin ya....πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Pecel Pitik/Ayam khas Banyuwangi

Pecel Pitik/Ayam khas Banyuwangi

#BikinRamadanBerkesan 23 Mei 2018, #9 Ini salah satu yg ngangenin dari kampung halamanku, Meski topik kampuang nan jauh di mato dah lewat gak masalah ya..., mau ngenalin aja ttg kuliner ujung timur P Jawa, Banyuwangi😍. Pecel pitik ini paduan ayam panggang dg bumbu kelapa yg cita rasanya seperti bumbu urap tapi pakai kemiri, rasanya gurih pedas manis.. Biasanya warna agak kemerahan, tp krn stock cabe merah ga ada, saya pake cabe rawit doang, hasilnya jd rada kuning kayak pake kunyit. Soal rasa....tetap joossπŸ˜‹ Silahkan coba...

Pecel ala rumahan

Pecel ala rumahan

Pengen makan pecel, buat sendiri aja di rumah biar semua keluarga bisa ikut makan😘

PeceL sederhana

PeceL sederhana

Manu wajib kalo ada arisan di rumah

#10 - Sayur Pecel Kacang

#10 - Sayur Pecel Kacang

4 porsi
20 menit
Pecel ala kadarnya

Pecel ala kadarnya

Pecal ini dibuat sesuai bahan yg ada di kulkas.

Pecel Santan (No Minyak)

Pecel Santan (No Minyak)

Hayooo ada yg pernah makan beginian ga?ini resep dr mertua lhoo, waktu di rumah mertua sering dimasakin beginian trus tiba2 kangen menu ini, hehehe bagun pagi telpon mertua doonk nanya resepnya hehehe

Pecel Sayuran Bumbu Kacang

Pecel Sayuran Bumbu Kacang

#bikinramadanberkesan #25 Salah satu menu kesukaan saya, karena bikinnya mudah. Sayuran bisa diganti sesuai selera ya