Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Bumbu kacang pedas yang Lezat Sekali

Dipos pada August 18, 2019

Cilok Bumbu kacang pedas

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Cilok Bumbu kacang pedas yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Cilok Bumbu kacang pedas yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Bumbu kacang pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Cilok Bumbu kacang pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Cilok Bumbu kacang pedas kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Cilok Bumbu kacang pedas diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Bumbu kacang pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Bumbu kacang pedas memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Bumbu kacang pedas:

  1. 120 gram Tepung terigu
  2. 120 gram Tepung kanji / tapioka
  3. 2 biji Bawang putih
  4. 1 batang Daun bawang seledri
  5. 100 gram Kacang tanah
  6. 1 biji Bawang putih
  7. Cabe merah keriting 5 biji + cabe rawit merah 4biji
  8. 1 sdt Garam atau secukupnya
  9. secukupnya Cuka
  10. 1 sdm Gula (bila dirasa kurang manis bs ditambah sesuai selera)
  11. 1 sdt Merica
  12. 120 ml Air atau secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Bumbu kacang pedas

1
Campurkan tepung terigu, tepung kanji, merica dan garam lalu aduk sampai tercampur rata
2
Lalu masukan daun bawang ke bahan tepung tadi yg sudah di iris tipis
3
Setelah itu, ulek bawang putih (2biji)
4
Rebus air hingga mendidih lalu campurkan bawang putih yg sudah diulek ke dalam air...
5
Setelah itu, masukkan kedalam adonan tepung sedikit demi sedikit (jgn smp encer adonan nya), lalu diamkan smp adonan dingin.
6
Kemudian, ambil secukupnya lalu bulatkan kecil2 smp habis..dan rebus selama 10/15 mnit,, lalu tiriskan..
7
Langkah membuat Bumbu kacangnya:
8
Blender kacang, cabe dan bawang putih(1biji) SMP halus..
9
Lalu tuang ke penggorengan, aduk2, dan beri garam, gula dan cuka lalu aduk SMP matang dan mengental...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate masih dipanggangan, tapi anak-anak sudah duduk manis di kursi makan. Walhasil cekrek-cekrek seadanya saja. #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge #DekatdiHati #Cookpadcommunity_Bekasi

4 porsi
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Sebenernya gampang dicari si cilok ini di pinggir jalan. Tapi lebih sehat bikin sendiri kan yaa.. bumbunya mau ditambah sampe banjir pun ga masalah.. hehehe Source: fitri sasmaya

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Musim corona gini kangen jajan cilok abang2 stasiun ๐Ÿ˜ข ga bisa jajan akhirnya minta mbak ART dirumah bikin. Wihh mantap jiwaaa.

Sate kikil bumbu kacang

Sate kikil bumbu kacang

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru 2/1/2019 Requestnya paksu minta di Masakin ini.belinya udah tadi siang kikilnya tp baru di eksekusi malam ini.untuk makan malam๐Ÿ˜.

Ikan Sembilang bumbu kuning kacang kemangi (3K)

Ikan Sembilang bumbu kuning kacang kemangi (3K)

Abinya anak anak ke pasar beli ikan.. Dapetnya ikan sembilang... Tahun baru ikan pada langka, keknya diborong buat malem tahun baruan deh.. Ikan ni mirip lele.. Beli 2 ekor ga nyampe sekilo.. Kata abinya sekilo 35k.. Lumayan mahal dibandingkan lele ๐Ÿ˜€.. First time masak ni ikan sembilang .. Bingung dimasak apa ya mak.. ๐Ÿ’ก.. Yawdah masak cemplung cemplung seadanya di rumah..yang simpel dan mudah๐Ÿ˜€ Penginnya sih di bumbu pedas pake cabe yang banyak.. Tapi ingat anak anak.. Ga jadi deh.. Ga ada kemiri pake kacang tanah hmmm... Enak juga.. Alhamdulillah.. ๐Ÿ˜„ Dicoba yuk bun

Bumbu kacang / sambel pecel

Bumbu kacang / sambel pecel

Mumpung masih bisa cek rasa dan besok mulai puasa, biar irit tenaga jadi bikin stok bumbu pecel di kulkas.

09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA

09. Tahu Bumbu Kacang ala Bunda #selasaBISA

_15.05.18._ Bismillah `30HariMengejarCelemekSaktinanSpesial`. Ini tahu bumbu kacang ala Bunda yang selalu bikin kangen. Resep sederhana tapi rasa istimewa dan emang bener sesuatu yang sederhana akan terasa istimewa bila di racik dan di sajikan dengan penuh cinta..Eaaaaa.. #BikinRamadanBerkesan dengan menyajikan sesuatu yg istimewa untuk keluarga tercinta..

Cireng Nasi Kecepe Bumbu Rujak Kacang

Cireng Nasi Kecepe Bumbu Rujak Kacang

Hujan euy... keroncongan... Bingung ngemil apa... Pas bgt Abang & ponakan pd ngumpul...dan...jadilah ini... Luar nya krenyes tp lembut bgt di dalam๐Ÿ˜˜

Sate Aci Bumbu Kacang

Sate Aci Bumbu Kacang

Lagi pengin cemilan yang kenyal dan hangat, cari di Cookpad, ketemu resep yang menurut aku simple, langsung aja dieksekusi, dengan modifikasi resep sesuai bahan yang ada di kulkas, ini buat yang versi bakar, dengan adonan yang direbus dan ditambah bumbu kacang biar mengobati rasa rindu jajanan pas masih SD๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Terimaksih inspirasi resepnya bund Source : Cucu Mom Kitchen dan Aishaโ˜•โ˜•

5 orang
40 menit
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Resep lama yang baru sempat di post. #dapurmele

Wortel, kacang panjang dan manisa bumbu kuning endeeuuss

Wortel, kacang panjang dan manisa bumbu kuning endeeuuss

Hari ini bikin sayuran ini aja yg mudah dan cepat, karna lg keok badan emak2 inih ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #Wanilahmeolah

RESEP BUMBU RUJAK "KAGUM" (KACANG GULAMERAH)

RESEP BUMBU RUJAK "KAGUM" (KACANG GULAMERAH)

hai bund.... ceritanya pas menuju pulang kerumah, si suami lagi kepengen makan Timun, doi klo ngerujak,ngerujak yang gak terlalu banyak macam buah,pengennya cuman makan timun doang yg pakai sambel kacang. akhirnya kita nyalip ke pasar beli bahannya.. ini dia..aku share untuk bumbu rujaknya..untuk rujaknya terserah para bunda aja,,mau buah apa aja, suka hati para bunda aja ya lets goooooooooooooooooooo :)