Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bumbu Pecel Obat Kangen Malang yang Lezat Sekali

Dipos pada June 23, 2019

Bumbu Pecel Obat Kangen Malang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bumbu Pecel Obat Kangen Malang yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bumbu Pecel Obat Kangen Malang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bumbu Pecel Obat Kangen Malang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bumbu Pecel Obat Kangen Malang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bumbu Pecel Obat Kangen Malang kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bumbu Pecel Obat Kangen Malang diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Pecel Obat Kangen Malang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Pecel Obat Kangen Malang memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya Lagi Kangen Kota Malang, Kangen Banget Ama Pecel St.Mary Enak.. Baru Sempet Buat nya Sekarang, dan Nyoba Resep nya Cik Amei, Lumayan Buat Obat Kangen. Cuma Menurutku Kurang Rasa Daun Jeruk nya, Jadi Mending Tambahin Daun Jeruknya Lagi. Mungkin Selera Orang Beda2 Ya.. hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Pecel Obat Kangen Malang:

  1. 1/4 kg Kacang Tanah Matang, Haluskan
  2. 2 keping Gula Jawa Kecil Tipis
  3. 2 ruas Kencur
  4. 6 biji Cabe Rawit, Karna Saya Suka Pedas
  5. 8 biji Cabe Merah
  6. 3 lembar Daun Jeruk, Kalau Mau di Tambahin Lagi Biar Lebih Endes
  7. 1 sdt Air Asem Jawa
  8. 1 sdt Garam
  9. Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Pecel Obat Kangen Malang

1
Haluskan Kacang Tanah Yang Matang dan gula, Saya Uleg Karna Kacangnya Dikit, Lumayan Capek Juga.. Haha
2
Goreng Kencur, Cabe Merah, Rawit, Bawang, dan Daun Jeruk Sampai Sedikit Kering
3
Uleg / Haluskan Bumbu. Setelah Halus Campur Dengan Kacang Yang telah Halus. Aduk2 Merata. Beri Garam dan Air Asam Jawa. Aduk Lagi. Cek Rasa. Dan Bumbu Pecel Siap Untuk Di Sajikan Dgn Sayuran.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan bumbu pecel

Ikan bumbu pecel

Tadi pagi cuma beli ikan pindang salem ditukang sayur buat lauk hari ini enaknya dimasak pake bumbu pecel aja biar cepet..

Pecel Tempe Kemangi

Pecel Tempe Kemangi

Sedang tidak ingin yg digoreng2.. Jadi ini saja, resep dari nenek dan ibu...😋

30 menit
Lontong pecal gulai nangka

Lontong pecal gulai nangka

#JemputRejeki Ibu albi sering buat lontong buat selingan tambahan menu2 harian keluarga, menu ini cocok buat yg mau buka warung sarapan pagi ( ibu albi ada niat si, tp berhubung bocah msh batita, jd blum siap buat jualan sarapan)

banyak
60 menit
Pecel

Pecel

cocok di sajikan untuk sarapan

6 orang
30 menit
Pecal Sayuran Pedas Manis

Pecal Sayuran Pedas Manis

Buat sarapan pagi benar2 enak,cukup ditemani nasi hangat dan krupuk.....😋😋😋

Pecel Goreng

Pecel Goreng

Bosan dengan tumisan muncul ide membuat pecel goreng karena masih ada sisa bahan masakan dan sambel pecel. Harusnya si ada bayam dan kacang, cuma pas tidak ada jadi saya membuat alakadarnya.

Pical (pecel) Padang

Pical (pecel) Padang

Pical sebutan lain untuk pecel dalam bahasa Padang. Sebetulnya pical sama aja dengan pecel pada umumnya hanya saja ada sedikit perbedaan pada saat penyajianya. Untuk resep bumbu pical yang pas dan sudah melekat erat dgn saya sudah pasti resep bumbu pical warisan Amak 🤗😋

Cilok Bumbu Pecel Madiun

Cilok Bumbu Pecel Madiun

Pingin cilok tapi cepat yang simple, jadilah bumbu kacangnya saya pakai bumbu pecel yang sudah jadi. So, ceritanya ini perpaduan Jawa Barat dan Jawa Timur :)

Pecel Terong(pake kemiri bukan kacang)

Pecel Terong(pake kemiri bukan kacang)

Selain cepat,ini menu bisa biking lahap makan tanpa ribet milih menu yg sulit. Dah gitu gak harus pake kacang ,pake kemiri lebih gurih

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Saya dan keluarga suka bumbu kacang yang tidak terlalu halus, resep boleh di sesuaikan dengan selera masing-masing. Sayuran juga boleh di ganti & di mix sesuai selera masing-masing ❤ #5resepterbaruku

Pecel Lele + sambal muantebbbb

Pecel Lele + sambal muantebbbb

Hari ini males masak, tp suami pengen yg pedes2. Liat kulkas ada lele dan tempe, Ya sudahlan di goreng aja dan bikin sambel andalan keluarga. Hhhmmmm sambalnya kaya pecel lele di warung2 pinggir jalan. Endesss pokoknya (menurut lidah keluarga ku lohh) ... apalagi makannya sama nasi jagung hangatt,, haduhhhhh rasanya kayak makan di resto 😂 (lebay ya) Tapi kali ini save n share resep sambel nya aja, klo lele mah mudah.

Pecel tempe

Pecel tempe

Ini request dari papa tersayang 😘😘

3 porsi
15 menit
Sambel pecel khas blitar (bumbu fress/ mentahan)

Sambel pecel khas blitar (bumbu fress/ mentahan)

Indonesia salad alias pecel, setiap daerah memiliki ciri yang berbeda. Ini resep milik iBu angkat saya di jln tengger kota blitar..

Bumbu Pecel Madiun

Bumbu Pecel Madiun

Akhirnya buat sendiri bumbu pecel gara2 kurang puas dengan rasa bumbu pecel yang beli jadi.

Lontong pecel kremesan ayam

Lontong pecel kremesan ayam

Lagi kangen sama uti, jd bikin pecel..

5porsi