Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Tahu yang Lezat Sekali

Dipos pada July 28, 2019

Sate Tahu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sate Tahu yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sate Tahu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Tahu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Tahu memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu olahan tahu yang harus dicoba sate tahu. Source: buku menu rumahan ala DeviIrwantari Tahu di sini kalau di goreng ngga bisa berkulit coklat cantik, tapi karena pengen banget bikin sate tahu nya bunda devi, tetap bikin, ini ngga sepedas punya bunda devi ya bahan menyesuaikan. Saya pakai cabe merah besar #pr_cabelita

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Tahu:

  1. 1 buah tahu ukuran besar
  2. Saus kacang:
  3. 100 gram kacang tanah goreng
  4. 1 sdm gula merah
  5. 5 lembar daun jeruk
  6. secukupnya Air
  7. secukupnya garam dan gula
  8. 1 sdm asam jawa
  9. sesuai selera Kecap
  10. haluskan:
  11. 5 butir bawang merah
  12. 3 siung bawang putih
  13. 10 buah cabe merah keriting(sy cabe merah besar)
  14. 10 buah cabe rawit (skip)
  15. 2 butir kemiri disangrai
  16. Tusuk sate secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Sate Tahu

1
Potong tahu sesuai selera, goreng hingga matang. Tusuk dengan tusuk sate. Sisihkan
Sate Tahu - Step 1
2
Saus kacang: blender kacang tanah dan gula merah, sisihkan. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk hingga harum. Masukkan kacang tanah, tuang air sedikit demi sedikit, masak sampai kental. Bumbui dengan garam, gula, air asam dan kecap manis. Koreksi rasa. Angkat
Sate Tahu - Step 2
3
Bakar sate tahu hingga matang (sebelum dibakar saya oles2 dg bumbu kacang nya) sajikan dengan saus kacang dan bawang goreng.
Sate Tahu - Step 3
4
Sate Tahu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam goreng bumbu sate

Ayam goreng bumbu sate

Semalam udah laperrrrr banget,masak simple aja biar cepet patung kebetulan difrezer cuman tinggal ini doang

Sate kulit ayam

Sate kulit ayam

#AhlinyaAyam Kulit ayam di sate enak juga creamy" hh

Sate Daging Sapi

Sate Daging Sapi

ini resep udah lama..resep tahun lalu..dapet daging sapi byk banget pas hari raya Qurban..alhasil di bikin sate aja

Sate padang

Sate padang

Siapa yang tidak kenal dengan sate padang.. pedas..gurih.. rata rata pasti suka..pembuatannya memang sedikit ribet tapi terbayarkan dengan rasanya..kali ini sy pake ayam.. kl mau diganti daging prosesnya agak beda ya moms.. daging direbus dulu semua baru dipotong2 dan ditusuk.. kl ayam sengaja ditusuk dlm keadaan mentah krn tekstur ayam akan hancur jika ditusuk dlm keadaan matang. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #pekan_padang

Sate ayam macan

Sate ayam macan

#5resepterbaruku

Sate Ayam Madura #pr_uuenaktenanrek

Sate Ayam Madura #pr_uuenaktenanrek

Coba bikin sate ayam sendiri. Ceritanya kemarin beli kulit ayam, mau bikin crispy skin salted egg gitu. Tapi ini si kulit bawa lemaknya banyak banget. Berusaha mau #zerowastefood , akhirnya tadi mlipir ke superindo beli dada fillet. Si lemak, digabung sama fillet dada, dibikin sate. Kebetulan juga masih punya sisa kacang tanah yang dibeli entah kapan itu. Ribet kan aku? Yes!

Sate goreng

Sate goreng

Sate goreng mudah buatnya enak rasanya...

Sate Jamur Bumbu Praktis

Sate Jamur Bumbu Praktis

Rasanya mirip sate kulit, enakk bgt menurut saya dan suami💖

Sate manis bumbu khas bangka

Sate manis bumbu khas bangka

Rasanya ehmmm juara

Sate rempah.kambing

Sate rempah.kambing

Asli enakkkk soro makk...satenya aja tanpa bumbu kacang udh enak,sedep...padahal cuma dipanggang di multifungsi pan,bukan diarang...karena bebikinnya tadi malem.

Cilok Bakar Bumbu Sate

Cilok Bakar Bumbu Sate

Terinspirasi oleh hujan seharian kemarin, pengen bikin cilok bakar, tapi baru eksekusi pagi ini, lumayan, keponakan doyan.. Ini bahannya seadanya, ngabisin tepung kanji yang tersisa..

Sate Ayam Teflon

Sate Ayam Teflon

Recipe : Nila Setiawan #resepayupu3 #CookpadcommunityPalangkaraya

Sate ayam

Sate ayam

Rencana mau bikin sate ayam udah dari dulu, tapi karena terlalu sibuk ngurusi kerjaan kantor & kerjaan rumah lainnya akhirnya baru sempet bikin sekarang 😀 #pekanispirasi #pekan_madura #cookpad_id #cookpadcommunity_pkl #resolusi2019

Sate Padang

Sate Padang

Aku lagi penasaran sama masakan padang yang rasanya memang maknyus-maknyusss dan berbumbu. Kali ini yang dibuat adalah sate padang. Buatnya pake daging sapi… Terus terang, sebenarnya aku ga tahu kalau sate padang itu aslinya pake lidah sapi. Taunya ya bagian dari sapi aja n rasanya enak, hehe.. Tapi karena dah terlanjur nyetok daging jadi yang aku pake yang ada aja…

Sate ayam

Sate ayam

Minggu hujan deressss bgt..mager sebenernya tp suami pengen sate ayam.yaudah pas hujan reda sebentar ke pasar beli bahan cuss pulang kerjain sama suami..

Ayam Bumbu Sate

Ayam Bumbu Sate

Bikin yg spesial buat yg spesial 😚😚😚 #Tantanganakhirtahun #Masakditahunbaru #CookpadCoomunity_Solo #CloverCookingLover